Ke Mana Perginya Uang THR Anda? Ini Opsi Mengatur Uang THR

Mengatur Uang THR

Tunjangan Hari Raya (THR) merupakan hal yang ditunggu-tunggu. Setelah mendapatkan THR, ke mana semua uang THR itu akan Anda habiskan? Ini opsi cara mengatur uang THR spesial untuk Anda!

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, pastinya THR menjadi sesuatu yang ditunggu selain adzan maghrib. Anda yang telah bekerja, akan mendapatkan tunjangan hari raya sejumlah satu kali gaji dari penghasilannya, bila sudah bekerja minimal satu tahun. Bagaimana bila yang belum satu tahun? Peraturan pemerintah telah mewajibkan dengan durasi minimal sudah bekerja selama tiga bulan akan mendapatkan THR. Maka dari itu THR merupakan salah satu hal yang ditunggu banyak orang.

Ketika THR sudah di tangan maka apa yang akan Anda lakukan? Saatnya membeli semua keperluan yang telah dimpi-impikan atau memutuskan menabung? Hati-hati dalam mengatur uang THR, jangan sampai ludes begitu saja tidak tersisa, dan menyesal belakangan.

Mudik lebaran bersama keluarga, jangan sampai lupa belanja asuransi perjalanan. HARGA HEMAT di Futuready.com Gunakan kodepromo PUASAYUK dan langsung dapat DISKON 10%

mengatur uang THR

Prioritaskan untuk Hari Raya

Namanya juga Tunjangan Hari Raya, jadi sebaiknya ditujukan untuk digunakan pada saat Hari Raya Idul Fitri. Anda bisa memprioritaskan penggunaannya untuk keperluan pada hari Lebaran, seperti tiket mudik, baju baru, juga menyiapkan THR untuk saudara-saudara pada saat di mudik nanti. Namun bukan berarti Anda akan habiskan semua uang THR untuk hal ini, tetap jangan sampai boros, dan kendalikan pengeluaran Anda dengan bijak.

Pisahkan Uang untuk Ditabung

Pada saat sudah mendapat uang THR pisahkan sejumlah uang tersebut ke dalam rekening tabungan Anda. Uang THR bisa menjadi sumber penghasilan tambahan yang bisa membantu meningkatkan jumlah tabungan Anda. Ingat jangan langsung dipakai untuk kesenangan sesaat saja, ada baiknya memikirkan rencana masa depan Anda. Cukup sisihkan 10 persen dari total uang THR untuk ditabung.

Sisihkan untuk Investasi

Akan lebih baik bila uang THR tidak Anda gunakan untuk memenuhi pengeluaran sehari-hari, gunakanlah untuk pemakaian jangka panjang. Bila Anda mengatur uang THR untuk digunakan sehari-hari kemungkinan besar malah menjadi boros. Sisihkan berapa persen dari dari uang THR Anda untuk modal investasi. Jadi akan lebih baik dan bermanfaat uang THR digunakan untuk kehidupan finansial Anda.

Berbagilah Dengan Yang Membutuhkan

Setelah uang THR sudah diterima, sekarang saatnya berbagi kepada sesama. Bukalah mata dan lihatlah orang-orang di sekitar Anda. Banyak sekali orang yang membutuhkan uang untuk menjalani kehidupan setiap hari. Berbagi ke pada sesama, Anda akan merasakan kebahagiaan hidup ini dan uang THR Anda digunakan untuk hal yang bermakan bagi orang lain. Karena kita hidup di dunia ini harus saling berbagi kebahagiaan.

Baca Juga: THR (Tunjangan Hari Raya) Dalam Sudut Pandang Sendy, CEO & President Director Futuready Insurance Broker

Jadi manfaatkanlah uang THR yang Anda dapatkan, gunakanlah untuk hal-hal positif untuk kebaikan baik bagi Anda dan orang-orang di sekitar Anda. Tentunya hindarilah bersifat boros dalam mengatur uang THR.

Leave a Reply