Ingat Hindari Kesalahan Memilih Asuransi Ini!

kesalahan memilih asuransi

Agar tidak terjebak dalam kesalahan memilih asuransi, pelajari terlebih dahulu hal-hal yang harus Anda ketahui berikut ini!

Semakin hari tentunya orang semakin sadar bahwa betapa pentingnya di dalam hidup ini memiliki asuransi. Bukan hanya untuk jiwa, tetapi untuk hal-hal yang Anda anggap penting dalam hidup. Namun, mengenai hal ini, Anda harus cerdik dan teliti dalam menyiasati segala hal yang mungkin saja terjadi. Hal ini dilakukan untuk meminimalisirkan kerugian yang bisa saja Anda terima. Tentunya, dalam penggunaan asuransi, Anda mengharapkan semua berjalan baik-baik saja tanpa ada hambatan apa pun.

Untuk mendapatkan semua yang Anda inginkan, tentunya sebagai nasabah Anda harus bisa memilih asuransi yang terbaik dan yang memang dibutuhkan. Jangan sampai Anda memilih perusahaan asuransi yang memberikan kerugian untuk diri Anda. Nah, untuk itu sebelum menentukan agen atau perusahaan asuransi, ada baiknya Anda ketahui dulu hal-hal yang tidak boleh Anda lakukan dalam memilih asuransi.

Membeli karena Kasihan

Memiliki rasa iba yang tinggi terhadap seseorang memang sangat bagus. Tetapi, Anda harus pintar dalam menempatkannya. Jangan sampai perasaan iba tersebut malah memberikan malapetaka untuk Anda. Mungkin Anda sering didatangi oleh beberapa agen asuransi yang menawarkan berbagai macam produknya. Namun, sebelum Anda menentukan untuk memilih asuransi tersebut, ada baiknya Anda mencari tahu dulu seluk beluk dari perusahaan asuransi tersebut dan ulasan dari nasabahnya. Apakah menceritakan hal positif atau negatif. Jangan sampai Anda memilih asuransi tersebut hanya kerena perasaan kasihan atau iba.

Belum Mengetahui Manfaat Asuransi

Mungkin di antara Anda masih belum begitu mengetahui manfaat dari asuransi. Mereka hanya ikut-ikutan membelinya tanpa tahu apa saja yang bisa menjadi hak Anda. Alangkah baiknya, jika Anda mencari tahu dulu tentang asuransi dan manfaat yang akan Anda dapatkan sebelum membeli. Jika tidak, tentunya Anda akan merasa dirugikan.

Harus Ada yang Tahu Anda Memiliki Asuransi

Jika Anda memiliki asuransi, pasti harus memasukan nama yang akan menjadi ahli waris jika Anda meninggal dunia. Lebih baik, nama yang menjadi ahli waris tersebut diberitahu bahwa Anda memiliki asuransi dan mencantumkan namanya sebagai ahli waris. Usahakan untuk ahli waris pilih orang-orang terdekat dan memang Anda percaya, misalnya anak, istri, keluarga, dan lain sebagainya. Hal ini agar jika Anda meninggal dunia, yang menjadi hak-hak Anda akan diurus dan diberikan kepada ahli waris.

Melakukan Perbandingan

Sebelum Anda memutuskan untuk memilih asuransi, sebaiknya bandingan terlebih dahulu produk-produk dari berbagai perusahaan asuransi. Cermati, pahami, dan pilih sesuai dengan yang Anda butuhkan. Masih banyak kesalahan memilih asuransi yang dilakukan oleh orang lain kurangnya perbandingan dan menyesal di kemudian hari. Tentunya hal ini tidak ingin Anda alami, kan?

Leave a Reply