Agar Tidak Salah Langkah Ini Cara Melunasi Kartu Kredit

All About MoneyLifestyle & Leisure

Cicilan kartu kredit seringkali membuat cash flow menjadi berantakan, agar tidak salah langkah ini cara melunasi kartu kredit.

Saat ini mudah sekali orang untuk mendapatkan kartu kredit, dengan banyaknya bank yang menawarkan syarat pengajuan yang mudah. Ditambah proses verifikasinya yang cepat. Kartu kredit mempunyai banyak fasilitas yang memberikan kemudahan. Salah satunya seperti proses cicilan dengan bunga rendah.

Tentunya hal tersebut sangat menggiurkan, bagaimana tidak? Jiika semua yang semula sangat sulit, kini sudah sangat mudah diperoleh. Namun, nyatanya banyak yang menyalahgunakan hal ini. Ada saja yang kebablasan memanfaatkan hal tersebut untuk kesenangan semata, bukan benar-benar untuk kebutuhan.

Sah saja bila membeli banyak barang untuk bergaya dan menikmati waktu bersama teman di tempat bergengsi asal bisa mengontrolnya. Jika tidak terkontrol, tentunya Anda akan terlilit banyak cicilan yang bisa membuat pusing. Sampai-sampai penghasilan yang dimiliki tidak bisa menutup itu semua.

Jangan pernah menghidar jika Anda menerima telepon dari pihak bank karena semua yang dilakukan harus diterima konsekuensinya. Bahkan lebih baik Anda menemui pihak bank dan jelaskan kondisi saat ini seperti apa, sehingga pihak bank pun akan memberikan solusi yang baik untuk kedua pihak.

Untuk itu, agar tidak salah langkah dan cash flow Anda setiap bulannya tidak berantakan. Berikut ini cara melunasi kartu kredit dengan tepat.

Buat Perincian Jumlah Kartu Kredit yang Harus Dibayar

Setiap bulan Anda harus membayar cicilan kartu kredit dalam jumlah besar. Bahkan penghasilan yang diperoleh tidak bisa mencukupi untuk melunasi cicilan tersebut. Hal utama yang harus Anda lakukan, yaitu merincikan jumlah cicilan yang harus dibayar setiap bulannya.

Setelah itu, telepon satu persatu pihak yang berkaitan dan tanyakan apakah cicilan tersebut bisa dibayar dengan nominal yang lebih kecil lagi.

Mungkin Anda bisa meminta untuk diperpanjang jangka waktu cicilan, tetapi dengan mengubah jumlah cicilan menjadi lebih kecil. Bahkan jika Ada pihak yang bisa dinego untuk menunda cicilan bulan ini dan dilanjutkan bulan berikutnya, itu sangat bagus dan menjadi salah satu cara juga untuk mengatasi banyak cicilan.

Anda bisa melunasi cicilan lain yang lebih prioritas. Selanjutnya, urutkan dari cicilan yang paling besar dan memiliki bunga yang sangat besar karena bisa jadi cicilan Anda besar akibat persen bunganya yang besar juga.

Manfaatkan Tabungan Untuk Sementara

Meskipun tujuan menabung untuk membeli sesuatu hal yang diperlukan, tetapi untuk masalah ini Anda harus merelakan uang tabungan tersebut untuk membayar cicilan kartu kredit yang sudah terlanjur membuat pusing. Ini salah satu cara efektif yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi banyak cicilan kartu kredit.

Tidak masalah tabungan habis, tetapi seluruh cicilan kartu kredit sudah lunas dan Anda bisa menata keuangan Anda dari nol lagi. Mulai menabung lagi dan lebih menggunakan uang dengan bijak.

Cari Pekerjaan Freelancer

Banyak cicilan yang harus dibayar membuat Anda memutar otak dan mencari jalan keluar untuk mengatasi banyak cicilan yang sedang dialami. Mencari pekerjaan tambahan di luar jam kantor bisa menjadi alternatif.

Cari pekerjaan yang bisa Anda lakukan tanpa perlu datang ke kantor atau bisa dilakukan setelah jam kantor selesai. Dengan demikian, tentunya penghasilan yang Anda peroleh tak hanya dari satu tempat dan bisa membantu menbayar cicilan-cicilan tersebut.

Gunting Kartu Kredit

Jika penyebab Anda memiliki banyak cicilan karena kartu kredit. Mau tidak mau, Anda harus mematahkannya atau berhenti sebagai nasabah kartu kredit. Hal ini harus Anda lakukan supaya ke depannya tidak ada lagi masalah seperti ini. Pasti Anda tidak ingin kan terus menurus dihantui dengan cicilan?

Jika nantinya keuangan Anda sudah normal kembali dan sudah bisa mengatasi banyak cicilan kartu kredit tersebut, tidak ada salahnya jika Anda memulai untuk memikirkan perlindungan diri sendiri.

Takutnya hal tersebut terjadi kembali dan tiba-tiba Anda mengalami musibah yang tidak dinginkan, kemudian tidak ada tabungan sedikit pun, pasti akan membuat Anda semakin stres. Hal ini tidak boleh terjadi. Solusinya, Anda harus membeli asuransi untuk setidaknya menjadi jaminan jika terjadi hal pada diri Anda.

Lindungi diri Anda dan masa depan keluarga tercinta dengan memiliki asuransi kesehatan keluarga terbaik. Sebelum pasti pilih asuransi kesehatan keluarga terbaik, cek lalu bandingkan asuransi kesehatan untuk mendapatkan asuransi kesehatan keluarga terbaik sesuai kebutuhan Anda dengan premi terjangkau di Futuready.com

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.