American Express Indonesia: Cek Kelebihannya, Baru Pilih

All About Money

Sedang mengincar pengajuan kartu kredit? Apa Anda sudah mengenal American Express Indonesia?

Apakah Anda sekarang ini sedang mencari kartu kredit? Selain bank mana yang harus Anda pilih, penting juga untuk Anda ketahui mengenai American Express Indonesia. Ini merupakan perusahaan teknologi di balik kartu kredit.

Apa pentingnya untuk tahu hal tersebut?

Memang banyak yang abai. Mereka hanya berpikir bagaimana agar pengajuan kartu kredit mereka disetujui. Itu saja. Padahal, perusahaan mana yang menerbitkan kartu tersebut sangat penting. Ini terkait dengan banyak hal, seperti keamanan dan juga kenyamanan dalam menggunakan kartu kredit itu sendiri.

Jadi, apakah Anda bisa menerima betapa pentingnya mengetahui siapa itu American Express Indonesia?

Ada juga perusahaan teknologi lainnya yang namanya cenderung lebih familiar di telinga. Yaitu MasterCard. Apa perbedaan dari dua perusahaan ini?

Baca juga: Mengenal Beragam Jenis Kartu Kredit Standard Chartered

Pelajari Perbedaan antara American Express dan Mastercard

Sangat masuk akal jika lebih popular Mastercard daripada American Express. Mastercard jauh lebih dulu muncul ketimbang yang satunya. Sampai saat ini, Visa menjadi pesaing utama Mastercard. Akan tetapi, bukan tidak mungkin American Express Indonesia sebentar lagi menjadi pesaing kedua perusahaan tersebut. Tentu ada alasannya.

Sebelum membahas mengenai hal tersebut, Anda perlu tahu dulu apa perbedaan antara American Express dengan Mastercard.

Pada dasarnya, kedua perusahaan ini berasal dari Amerika Serikat. Mastercard merupakan kartu kredit yang dikeluarkan oleh beberapa gabungan bank di California. Itu awalnya mulanya.

Sekarang ini, Mastercard semakin meluas. Bahkan, Mastercard bisa diterima di hampir seluruh dunia. Hal ini disebabkan sebagian besar atau bahkan hampir semua bank penerbit kartu kredit bekerja sama dengan Mastercard.

Jadi, pada intinya, Mastercard itu perusahaan yang memfasilitas proses kredit antara merchant dengan penerbit kartu. Bank penerbit tidak perlu bekerja sama dengan merchant. Biarkan Mastercard yang melakukan hal tersebut. Kira-kira seperti itu logikanya.

Lalu, bagaimana dengan American Express Indonesia? Awalnya adalah American Express. Perusahaan ini berasal dari Amerika. Hanya saja, ada sedikit perbedaan dengan Mastercard. Dulunya, American Express atau yang sering disingkat dengan Amex ini merupakan kartu plastik ajaib. Dikatakan ajaib karena kartu plastik ini bisa Anda gunakan untuk melakukan pinjaman. Hanya saja, pada waktu itu, namanya bukan kredit tapi charge card.

Jadi, Amex merupakan kartu sendiri. Sementara itu, Mastercard itu sebuah chip yang menempel pada kartu kredit.

Sampai di sini, Anda sudah tahu gambaran perbedaan antara American Express Indonesia dengan Mastercard, bukan?

Namun, saat ini, American Express mengeluarkan kartu kredit. Bank Danamon merupakan bank di Indonesia yang menerbitkan American Express Indonesia.

Nah, sekarang sudah jelas kan perbedaannya? Fungsinya sama tapi ada titik perbedaan. Belum lagi perbedaan mengenai manfaat dan kelebihan masing-masing. Ini yang harusnya Anda jadikan pertimbangan sebelum mengajukan kartu kredit.

Baca juga: Produk Bank yang Paling Banyak Digunakan Saat Ini

Kelebihan Memiliki Kartu American Express

Untuk mempermudah Anda mengetahui lebih jauh perbedaan antara American Express Indonesia dengan Mastercard, Anda hanya perlu tahu kelebihan dari American Express.

Banyak Pilihan

American Express mengeluarkan kartu kredit yang variatif. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Hal ini dilakukan karena American Express tahu setiap individu memiliki keperluan yang berbeda. Jadi, dengan adanya berbagai tipe atau jenis kartu kredit, mereka bisa lebih dipilih dibandingkan dengan yang lain.

Fasilitas Komplet

Dengan menggunakan American Express Indonesia ini, Anda bisa lebih mudah mendapatkan poin reward. Tidak hanya itu. Anda juga bisa menentukan term pembayaran sendiri sesuai dengan kemampuan Anda.

Bunga yang Rendah

Silakan Anda bandingkan dengan kartu kredit lainnya. American Express Indonesia cenderung memberikan bunga yang lebih rendah.

Langsung ke Konsumen

Kartu kredit American Express ini langsung bisa dimiliki oleh konsumen. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan pihak American Express menjalin kerja sama dengan pihak perbankan atau pihak lain agar lebih luas menjangkau masyarakat.

Bisa Digunakan untuk Pembayaran Manual

Ini bukan hanya sekadar kartu kredit. Dengan American Express Indonesia, Anda juga bisa membayar secara manual. Misalnya saja Anda beli sebuah barang. Anda bisa bayar secara manual melalui American Express ini. Dan merchant akan mendapatkan uang yang dipotong dengan fee (berdasarkan prosentasi dari transaksi).

Menguntungkan Pelaku Bisnis

Jika Anda seorang pelaku bisnis atau penjual, Anda tidak perlu takut konsumen Anda tidak melakukan pelunasan. Dengan American Express Indonesia, uang dari konsumen akan ditampung dan akan langsung diserahkan jika sudah lunas.

Keuntungan untuk Traveler

Kenapa banyak traveler yang menggunakan American Express? Karena meraka bisa mendapatkan kredit hingga USD200 saat memesan tiket pesawat. Ini saja? Tentu saja tidak. Berbagai manfaat lainnya juga didapatkan oleh para traveler.

Baca juga: Apa Arti dan Manfaat VPN Tarumanegara?

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Jadi, sudah tahu kan sekarang alasan mengapa memilih American Express Indonesia?

Sekarang Anda bisa mencari bank yang menerbitkan American Express. Jangan khawatir karena untuk mendapatkan kartu ini, Anda tidak akan mendapatkan kesulitan. Cara pengajuannya cenderung lebih mudah daripada kartu kredit dari perusahaan lain. Apalagi sekarang ini American Express ingin sekali menggeser kompetitornya, yaitu Visa dan Mastercard. Motivasi ini yang membuat mereka lebih longgar untuk menerima konsumen baru.

Jadi, tunggu apalagi? Hubungi bank yang mengeluarkan kartu ini sekarang juga. Dapatkan manfaatnya. Ada banyak promo yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan kartu American Express Indonesia ini. Belum lagi jika Anda berencana untuk traveling ke luar negeri. Jelas sekali kartu ini akan sangat membantu selama Anda traveling.

Comments are closed.