BNI Internet Banking, Manfaatkan Kelebihannya dan Ikuti Langkah Aman Bertransaksinya!

All About Money


Notice: get_currentuserinfo is deprecated since version 4.5.0! Use wp_get_current_user() instead. in /home/frwwwartikel/public_html/wp-includes/functions.php on line 3896

BNI Internet Banking hadir untuk memudahkan para nasabah dalam bertransaksi atau hanya sekadar memantau hasil transaksi. Semua dapat dilakukan hanya melalui layar komputer, laptop, dan smartpone. Meski mudah dan aman, baiknya gunakan langkah aman bertransaksi dengan BNI Internet Banking agar terhindar dari kejahatan digital yang akan merugikan Anda.

Kemajuan teknologi berimbas pada perkembangan dunia perbankan. Dulu jika kita ingin mengirimkan uang, membayar keperluan, bahkan hanya sekadar cek saldo rekening, kita harus melakukannya melalui mesin ATM. Tapi kini, semuanya jadi lebih mudah. Sistem berbasis internet pun diterapkan di setiap bank. Salah satu bank yang lebih dulu terkoneksi dengan sistem internet adalah BNI. Layanan ini biasa disebut BNI Internet Banking.

Sebagai salah satu bank pilihan masyarakat, BNI selalu berusaha memberikan kemudahan untuk nasabahnya, salah satunya melalui fitur BNI Internet Banking ini. Dengan hadirnya fitur ini, nasabah tak perlu lagi pergi ke mesin ATM untuk sekadar mengecek saldo, bayar kebutuhan, dan mentransfer uang. Semua dapat dilakukan hanya melalui layar komputer, laptop, dan smartphone.

Baca juga: Klik BCA, Memudahkan Anda Bertransaksi!

Belanja Asuransi Lebih Mudah di Futuready Supermarket Asuransi

Dengan menggunakan BNI Internet Banking, Anda juga dapat membayar premi dengan sangat mudah. Cukup login BNI Internet Banking Anda, pilih menu Transaksi Lainnya, kemudian klik Transfer. Selanjutnya, pilih opsi Mengirim ke Bank Lain (Futuready menggunakan rekening Bank Permata).

Masukkan kode 013 yang diikuti oleh rekening pembayaran premi Futuready. Kemudian, masukkan nominal yang harus Anda bayarkan, setelah itu klik Ya. (Baca juga: Mengenal Lengkap Payment Gateway di Indonesia)

Setelah transfer berhasil, sistem Futuready akan secara otomatis menerima pemberitahuan. Futuready akan mengirimkan petunjuk pengisian kelengkapan data via e-mail setelah pembayaran berhasil.

Kelebihan Fitur BNI Internet Banking

Website BNI Internet Banking

Tak hanya itu, nyatanya, masih banyak kelebihan yang ditawarkan oleh BNI melalui fitur BNI Internet Banking-nya ini. Mari kita lihat satu per satu kelebihan dari fitur BNI Internet Banking ini:

  1. BNI Internet Banking sangat mudah diakses, cukup menggunakan koneksi internet dan masuk ke laman dengan URL ibank.bni.co.id atau bni.co.id lalu pilih menu
  2. Dapat melakukan transfer dana dengan limit mencapai Rp1 miliar dalam satu hari. Dapat melakukan multi transfer dan berulang juga.
  3. Dapat melakukan pembukaan rekening khusus (Taplus, Deposito, dan Tapenas), pemblokiran Kartu Debit BNI jika terjadi masalah (hilang atau kartu tertelan mesin ATM), pembaharuan setoran bulanan/jangka waktu Tapenas, dan pencairan Deposito.
  4. Terdapat link transaksi favorit. Jadi, kita tak perlu memasukkan rekening bank yang biasa bertransaksi dengan kita. Cukup simpan rekening tersebut sebagai favorit, maka rekening secara otomatis tersimpan dan dapat diakses dengan mudah.
  5. Informasi kalender transaksi terjadwal. Kita dapat dengan mudah melihat transaksi yang kita lakukan sesuai tanggal dan jam transaksi. Tak perlu lagi pergi ke kantor cabang BNI untuk mencetak buku rekening.
  6. Terdapat nilai tukar valas. Dengan fitur ini, kita dapat melihat kurs rupiah dengan mata uang negara lain, seperti dolar dan poundsterling.
  7. Terdapat dua jenis otorasi transaksi finansial, yaitu BNI e-Secure dan BNI m-Secure. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kejahatan melalui internet banking.
  8. Menggunakan tiga otorasi saat mengakses BNI Internet Banking, yaitu User ID, Password, dan Captcha serta memiliki virtual keyboard untuk menghindari praktik keylogger.
  9. Dapat dengan mudah membuat rencana keuangan serta pemantauan perkembangannya secara berkala.
  10. Dapat memantau grafik cash flow, realisasi anggaran dari pos-pos pengeluaran, dan komposisi nominal berbagai pos pengeluaran dan pemasukan.
  11. Dapat melakukan transfer rekening BNI antar mata uang yang sama atau dengan dolar AS dan Singapura ke rupiah. Jadi, transaksi beda mata uang pun dapat dengan mudah dilakukan dengan BNI Internet Banking.

Baca juga: Daftar Kode Transfer Bank di Indonesia

Notifikasi transaksi dapat berupa e-mail dan SMS. Jadi, dapat kita simpan tanpa takut hilang seperti bukti transaksi cetak dari mesin ATM.

Langkah Aman Bertransaksi Menggunakan BNI Internet Banking

Banyak sekali kelebihan yang dapat kita rasakan dengan menggunakan BNI Internet Banking, kan? Selain itu, tingkat kriminalitas pun menjadi sangat kecil. Namun, kesempatan yang sangat kecil tersebut tentu masih mungkin dimanfaatkan oleh orang jahat yang sering melakukan aksinya melalui internet banking.

Maka dari itu, BNI sudah menyiapkan langkah-langkah aman dalam mengakses serta bertransaksi melalui BNI Internet Banking. Yuk, kita simak sama-sama langkah aman bertransaki menggunakan BNI Internet Banking berikut ini!

  1. BNI e-Secure dan m-Secure tidak pernah digunakan untuk sinkronisasi di layar BNI Internet Banking nasabah. Jadi, jika pada layar muncul perintah untuk konfirmasi BNI e-Secure dan m-Secure untuk sinkronisasi, segera tutup layar tersebut dan hubungi BNI Call di 1500046 atau 68888.
  2. Pastikan komputer atau smartphone yang Anda gunakan terbebas dari malware, virus, trojan, dan spyware. Jangan mengakses BNI Internet Banking melalui warnet atau jaringan atau komputer publik yang tidak dapat dipastikan keamanannya. Cara terampuh untuk mencegah agar komputer dan smartphone terserang malware, virus, trojan, dan spyware adalah dengan tidak membuka attachment e-mail dari pengirim yang tidak dikenal atau mengunduh konten tidak resmi maupun akses ke situs-situs yang tidak sehat.
  3. Pastikan Anda mengakses BNI Internet Banking hanya dari situs resmi di www.bni.co.id atau https://ibank.bni.co.id. Kalau perlu, bookmark situs ini agar Anda tak perlu menulis ulang situs untuk mengakses menghindari terjadinya kesalahan penulisan yang mungkin membawa Anda pada situs BNI “bodong”.
  4. Jangan memberikan PIN rekening, PIN e-Secure dan m-Secure, dan One Time Password (OTP) pada orang yang menghubungi Anda atas nama pihak BNI. Sebab, petugas BNI resmi tidak akan meminta kode atau PIN apa pun.
  5. Gunakan fasilitas virtual keyboard saat mengetikkan password agar terhindar dari pencurian informasi atau keylogger.
  6. Pada saat melakukan transaksi transfer, pastikan bahwa nama dan nomor rekening tujuan penerima telah sesuai. Lakukan pengecekan sebelum melanjutkan transaksi.
  7. Pastikan bahwa Anda telah logout saat meninggalkan komputer Anda, meskipun hanya sesaat. Kejahatan di dunia digital sangatlah cepat, bahkan dapat terjadi dalam hitungan detik.
  8. Jaga kerahasiaan password BNI Internet Banking dan PIN BNI e-Secure Anda. Lakukan pula penggantian password BNI Internet Banking Anda secara berkala.
  9. Apabila Anda menemukan hal yang janggal saat mengakses situs BNI Internet Banking, hentikan transaksi Anda dan segera hubungi BNI Call di 1500046 atau 68888.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Nasabah yang cerdas adalah mereka yang dapat memanfaatkan fitur yang diberikan dengan baik dan benar serta mengurangi risiko terjadinya kejahatan digital yang tentunya akan menimbulkan kerugian. Kami yakin, Anda merupakan salah satu nasabah BNI Internet Banking di atas.

Begitu terasa kelebihan BNI Internet Banking, kan? Tapi, jadilah nasabah yang cerdas dengan tetap mengikuti langkah yang aman dalam bertransaksi menggunakan BNI Internet Banking.

 

Comments are closed.