Sudah Coba CIMB Clicks bagi Anda Nasabah CIMB?

All About Money

Sebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, CIMB menghadirkan fitur yang memudahkan nasabahnya, yaitu CIMB Clicks. Apa itu?

CIMB Clicks menjadi salah satu layanan paling ditunggu oleh nasabah CIMB Niaga. Produk ini memiliki manfaat cukup besar bagi penggunanya. Terutama untuk mendukung sejumlah transaksi yang saat ini banyak dilakukan secara online.

Penggunaannya juga sangat mudah. Anda sebagai pengguna hanya tinggal login ke akun yang dimiliki. Kemudian memilih menu pembayaran yang diinginkan. Misalnya membayar tagihan listrik.

Sebelum bisa memanfaatkan layanan ini, nasabah perlu melakukan registrasi terlebih dahulu. Pendaftaran bisa dilakukan dengan beberapa cara. Kami akan tunjukkan cara registrasi layanan tersebut di bawah.

Baca juga: Yuk, Mengenal Jenis-Jenis Kartu Kredit Cimb Niaga!

Sekilas Mengenal CIMB Clicks

Saat ini adalah zaman kemajuan di mana kecanggihan teknologi sudah dimanfaatkan penuh. Contoh nyata adalah pemanfaatan internet. Baik itu untuk keperluan mencari informasi berita, sampai mencari barang, dan melakukan transaksi keuangan.

Demi mengikuti perkembangan zaman, CIMB Niaga sebagai salah satu perbankan terkemuka tentunya tidak ingin melewatkannya. Produk baru seputar pembayaran online diciptakan. Produk ini ditujukan untuk mempermudah kegiatan transaksi keuangan dari nasabahnya.

Masyarakat mengenalnya sebagai internet banking. Ini adalah sebuah layanan perbankan yang memanfaatkan penuh keberadaan jaringan internet. Tidak salah bila produk ini banyak diincar oleh nasabah.

Di beberapa perbankan, produk ini memiliki nama-nama khusus dan CIMB Niaga menamai produk internet banking dengan nama CIMB Clicks. Yakni sebuah produk yang memberikan akses mudah untuk melakukan transaksi pembayaran melalui media internet.

Baca juga: Halo Rekening Ponsel, Selamat Tinggal ATM!

Manfaat Menggunakan CIMB Clicks

Pengguna internet di tanah air terus meningkat. Hampir keseluruhan masyarakat memanfaatkannya. Baik untuk mencari informasi, membeli sesuatu dan lain sebagainya.

Nah, CIMB Niaga yang menjadi salah satu perbankan besar turut terlibat dalam memberikan kemudahan nasabahnya. Diciptakannya sebuah layanan berbasis online untuk membantu nasabahnya. Di antara manfaat produk internet banking keluaran CIMB, Anda sebagai nasabah bisa:

  1. Memantau sejarah transaksi yang dilakukannya selama 6 bulan terakhir.
  2. Melakukan transaksi pembayaran apapun dari manapun.
  3. Membuka atau menggunakan produk simpanan lain dari rilisan CIMB Niaga.
  4. Nasabah bisa membuka deposito berjangka.

Kurang lebih, manfaat utamanya adalah untuk mengetahui kegiatan transfer serta membantu dalam hal pembayaran sejumlah item. Kesemuanya bisa dilakukan dari rumah. Jadi, waktu Anda tidak perlu repot-repot datang ke kantor atau ATM.

Beberapa Cara untuk Mendaftar CIMB Clicks

Mudahnya melakukan transaksi keuangan hanya bermodal smartphone dan jaringan internet membuat masyarakat ingin memilikinya. Satu hal yang wajib dilakukan adalah membuat internet banking. Jika Anda nasabah CIMB, Anda bisa mendaftarkan diri melalui beberapa cara berikut ini:

Menggunakan Mesin ATM CIMB

Di dalam membuat internet banking dari CIMB, Anda bisa datang ke ATM. Hal yang wajib dipersiapkan adalah kartu ATM dan nomor telepon. Kalau sudah, ikuti prosedurnya seperti ini:

  1. Masukkan kartu ATM dan ketikkan PIN Anda.
  2. Masuk menu eBanking.
  3. Pilih menu Registrasi eBanking.
  4. Pilih CIMB Clicks.
  5. Ketikkan lagi 6 digit PIN (biasanya akan diminta setelah menekan menu di atas).
  6. Ketikkan nomor telepon aktif yang diinginkan (nomor Anda sendiri).
  7. Tunggu proses registrasi yang dilakukan dari mesin ATM.
  8. Ambil struk yang keluar dari mesin ATM (ini berisikan user ID CIMB).
  9. Anda bisa pulang sambil menunggu kode aktivasi yang masuk di nomor telepon yang telah didaftarkan.
  10. Login ke cimbclicks melalui smartphone, dan masukkan user ID beserta PIN.
  11. Ikuti langkahnya dan pastikan untuk memasukkan kode aktivasi yang didapat dari SMS.
  12. Pendaftaran selesai dan siap untuk digunakan.

Baca juga: Produk Bank yang Paling Banyak Digunakan Saat Ini

Daftar Melalui Website CIMB

Bagi Anda yang terlalu sibuk dan tak mau repot ke mesin ATM, ada pilihan menarik untuk dilakukan. Yakni melakukan pendaftaran melalui website resminya di internet. Hal yang perlu dipersiapkan adalah laptop, nomor telepon, kartu ATM, dan alamat e-mail. Prosedurnya sebagai berikut:

  1. Ketikkan cimbcliks.co.id di browser (khususnya cari menu registrasi).
  2. Kalau sudah ke halaman pendaftaran, cukup tekan lanjutkan.
  3. Ketikkan nomor kartu ATM, PIN dan kode keamanan yang tersedia di kolom pendaftaran.
  4. Centang opsi Saya Setuju dan tekan Next untuk melanjutkan.
  5. Buatlah user ID dan Password yang disyaratkan di halaman.
  6. Buat juga secure word (kata rahasia) yang diinginkan.
  7. Ketikkan nomor telepon dan alamat e-mail yang Anda miliki.
  8. Tekan konfirmasi dan periksa pesan yang dikirim ke nomor telepon (berupa mPin).
  9. Masukkan mPin dan centang activation code.
  10. Aktivasi mPin diproses.
  11. Kalau sudah, tekan kirim.
  12. Informasi aktivasi akan muncul di SMS maupun e-mail.
  13. Proses pendaftaran selesai, siap untuk dipergunakan.

Sebenarnya, Anda masih bisa membuat CIMB Clicks ini dengan sangat mudah. Cukup datang ke kantornya, dan mintalah customer service. Yang dibutuhkan adalah ATM, buku tabungan, KTP, nomor telepon, dan alamat e-mail.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Bagaimana Jika Lupa Password?

Tidak jarang nasabah lupa password ketika ingin login ke akunnya. Ini tentunya akan mengurangi kenyamanan. Apalagi jika akun ini sangat dibutuhkan saat itu.

Bagi Anda yang lupa password, tenang saja. Masih ada solusinya. Yakni dengan mereset ulang password. Bagaimana caranya?

Langkah-langkahnya juga sangat sederhana. Silahkan kunjungi halaman CIMB Clicks melalui browser apa pun. Di laman depan, silahkan centang opsi lupa password.

Dari sini, Anda akan diminta untuk menunjukkan beberapa hal. Silakan ikuti petunjuk yang tertera. Password akan dibuat baru, dan wajib bagi Anda untuk menyimpan atau mengingatnya.

Demikianlah caranya melakukan pendaftaran internet banking bagi nasabah CIMB. Memilikinya bisa mempermudah segala urusan transaksi online. Makanya, tidak salah jika Anda juga membutuhkan layanan CIMB Clicks ini.

Comments are closed.