Keuntungan Go-Pay yang Terverifikasi Serta Caranya

All About Money

Banyak orang yang belum mengetahui cara untuk memverifikasi Go-Pay. Padahal, caranya mudah dan banyak sekali keuntungan bagi penggunanya!

Penggunaan Go-Pay mulai meluas di tanah air. Jumlah penggunanya pun kian bertambah. Tidak salah jika layanan ini diklaim sebagai layanan transaksi digital paling sukses saat ini.

Bagi penggunanya, keberadaan aplikasi ini memberikan kemudahan dalam urusan pembayaran. Pengguna tak perlu lagi membawa uang dalam bentuk tunai. Cukup menggunakan aplikasi tersebut yang telah terisi saldo untuk melakukan pembayaran.

Setiap orang bisa menikmati layanan Go-Pay. Ada layanan yang belum terverifikasi, ada pula yang terverifikasi. Tentunya, layanan terverifikasi jauh lebih menguntungkan lantaran banyak kelebihan yang didapatkan.

Di sini, kami akan tunjukkan apa saja kelebihan dari Go-Pay yang sudah diverifikasi beserta caranya untuk memperolehnya. Kami juga akan melengkapinya dengan informasi mengenai bagaimana caranya mengisi saldo ke dalamnya. Jadi, mari perhatikan ulasannya berikut ini!

Baca juga: Ini Dia Alasan Mengapa Banyak Orang Beralih ke OVO

Keuntungan Go-Pay yang Terverifikasi

Go-Pay adalah satu layanan yang berada di dalam ekosistem GO-JEK. Layanan ini berkaitan langsung dengan mode pembayaran digital. Anda menyebutnya sebagai pembayaran non-tunai lantaran tidak menggunakan uang tuinai di setiap transaksi.

Layanan ini memberikan kemudahan bagi setiap pengguna untuk melakukan pembayaran. Tentunya, pembayaran hanya bisa dilakukan pada item-item yang berada di dalam cakupannya. Contohnya untuk pembayaran transportasi, pulsa, pemesanan makanan, dan lain sebagainya yang terdapat dalam startup GO-JEK.

Untuk melakukan pembayaran tersebut, pengguna wajib memiliki akun sendiri. Anda bisa menginstal aplikasi di ponsel pintar. Ada yang membuat akun yang terverfikasi, ada pula yang tidak.

Bedanya akun terverfikasi dengan yang tidak merujuk pada akses yang diberikan. Kalau yang belum terverifikasi, limit saldo maksimal hanya Rp1 juta. Sementara akun Go-Pay terverifikasi sampai Rp10 juta.

Itu menjadi kelebihan tersendiri bagi pemilik akun terverifikasi. Besarnya saldo akan membuat penggunanya bebas menggunakannya untuk keperluan pembayaran. Dan pengguna tidak perlu bolak-balik untuk melakukan pengisian saldo.

Kelebihan lain dari akun terverifikasi adalah mampu melakukan transfer ke sesama pengguna Go-Pay. Sedangkan akun tidak terverifikasi tidak bisa.

Selain itu, pengguna terverifikasi bisa melakukan penarikan dana. Jika dirasa tidak dibutuhkan, saldo bisa ditarik kembali. Ini berkebalikan dengan yang tidak terverifikasi, karena saldo di dalam akun tersebut tidak bisa ditarik sama sekali.

Cara Upgrade Go-Pay

Normalnya, Anda sudah bisa menggunakan layanan ini setelah melakukan top up maksimal Rp1 juta. Tentunya Anda sudah menginstal aplikasi di smartphone. Tapi akses yang diberikan cukup terbatas.

Ketika Anda sering memanfaatkan layanan GO-JEK, sudah semestinya Anda melakukan upgrade akun supaya terverifikasi. Akun yang terverifikasi pastinya akan memberikan keleluasaan bagi Anda dalam hal pembayaran. Begitu pun saat ingin melakukan transfer ataupun menarik dana.

Lalu, bagaimana cara upgrade akun Go-Pay ini? Caranya sangat simpel. Anda cukup mengunggah KTP ke dalam aplikasi GO-JEK.

Syarat utamanya, ambil foto diri dengan memegang KTP. Pastikan gambar yang dihasilkan jernih. Baru kemudian foto tadi diunggah di website resminya.

Normalnya, Anda diminta untuk menunggu kurang lebih 24 jam untuk proses verifikasi. Jika berkas diterima, akun Anda akan terverifikasi secara otomatis. Anda sudah bisa memanfaatkan kelebihan yang diberikan oleh layanan tersebut secara penuh.

Baca juga: E-Money Mandiri: Ini Keuntungan dan Cara Menggunakannya!

Cara Top Up Layanan Pembayaran Digital Go-Pay

Sudah melakukan verifikasi, saatnya untuk memanfaatkan layanan Go-Pay tersebut. Sebelum bisa digunakan, wajib bagi Anda untuk mengisi saldonya. Dan ada tiga cara yang bisa ditempuh oleh pemilik akun:

Top Up Melalui Jasa Driver di Bawah Naungan GO-JEK

Begitu mudah untuk melakukan pengisian saldo. Anda yang tidak ingin ribet, cukup minta bantuan dari driver GO-JEK. Entah itu driver Go-Ride, Go-Car, Go-Food dan lain sebagainya.

Sebelum meminta bantuan, periksa dulu saldo di akun. Untuk selanjutnya, berikan sejumlah uang yang ingin ditambahkan pada driver pesanan Anda. Seorang driver akan menambahkannya dan proses pengisian saldo selesai.

Top Up Melalui Alfamart

Khawatir dengan cara yang pertama, Anda bisa melakukan pengisian akun Go-Pay melalui Alfamart. Di sini, Anda bisa melakukannya dengan mudah. Tapi ingat, ada biaya administrasi. Biasanya sekitar Rp2.000 saja.

Langkah-langkahnya adalah datang ke Alfamart. Sebutkan nomor ponsel Anda pada kasir dan pilih nominal yang akan dimasukkan dalam saldo. Pengisian di Alfamart minimum sekitar Rp20.000. Kalau sudah memilih jumlah yang akan diisikan ke dalam akun, bayar di kasir. Kasir akan melakukan pekerjaannya dan memberikan tanda bukti. Di sini, simpanlah tanda bukti pembayaran yang diberikan oleh kasir.

Baca juga: BNI TapCash Bisa Dimiliki Siapa Saja, Apa Kegunaannya?

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Top Up Melalui Bank

Opsi ketiga untuk mengisi dana di akun Go-Pay adalah melalui transfer bank. Anda bisa menggunakan jenis bank apa pun. Aplikasi ini sudah bekerja dengan hampir seluruh bank di Indonesia.

Cara melakukan pengisian ini juga sangat mudah. Di akun Go-Pay, Anda akan melihat bagaimana caranya melakukan top up sesuai jenis bank yang diinginkan.

Kami akan berikan contoh satu saja melalui Bank BRI. Anda bisa menggunakan ATM ataupun mobile banking. Kalau menggunakan ATM BRI, langkahnya adalah masuk ke transaksi lain, kemudian Pembelian. Cari menu TOP UP GO-PAY, masukkan kode perusahaan 301341 beserta nomor telepon yang terdaftar dibelakang kode tadi.

Setelah itu, masukkan jumlah top up Go-Pay yang diinginkan. Baru kemudian ikuti langkah seterusnya sampai akhirnya dana telah tertransfer ke dalamnya.

Apabila menggunakan mobile banking, masuk menu isi ulang. Cari dan tekan menu Go-Pay, jenis transaksi, dan 301341-Customer. Masukkan pula nomer telepon dan isi nominal yang akan ditransfer. Setelah itu, ikuti petunjuk akhirnya sampai berhasil.

Demikianlah caranya untuk memperoleh akun terverifikasi serta bagaimana cara mengisinya. Daftarkan diri Anda sekarang, dan nikmati layanan pembayaran non-tunai Go-Pay dengan senang hati.

Comments are closed.