Nyatanya tidak membutuhkan ijazah atau gelar sarjana untuk mendapatkan profesi dengan gaji tinggi sesuai harapan Anda.

Tidak dipungkiri bahwa gelar sarjana atau pendidikan tinggi menjadi salah satu syarat wajib untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Pasalnya, semakin tinggi pendidikan yang Anda tempuh, semakin cemerlang juga profesi yang nantinya akan Anda dapatkan. Namun, kenyataan ini tidak seperti ungkapan di atas. Hingga saat ini masih banyak orang yang justru sulit sekali mendapatkan pekerjaan padahal sudah memiliki gelar sarjana. Bahkan ada yang hanya tamatan sekolah menegah atas tetapi memiliki pekerjaan yang cemerlang.

Jika dilihat dari kasus tersebut, kenyataannya bahwa ada orang yang sangat beruntung mendapatkan profesi dengan gaji tinggi tanpa ada gelar sarjana. Mengapa demikian? Ada beberapa faktor yang bisa terjadi. Nah, berikut ini beberapa profesi dengan gaji tinggi yang tidak menggunakan gelar sarjana. Apakah Anda memiliki kemampuan itu?

Dunia Seni Peran

Seni peran atau yang sering disebut aktris dan aktor ini memang disinyalir mendapatkan penghasilan yang sangat fantastik. Tidak heran jika banyak sekali masyarakat yang ingin menjadi seorang artis dikarenakan penghasilannya yang melimpah ruah. Memang berapa gajinya? Untuk seorang artis yang baru muncul di layar kaca, bisa mendapatkan gaji paling kecil 5 juta per-eposidenya. Apalagi jika artis tersebut sudah sangat terkenal, pasti bayarannya pun semakin besar. Jika Anda ingi profesi dengan gaji tinggi tetapi tidak memiliki gelar sarjana, tentunya hal ini bisa Anda pertimbangkan.

Teknologi Informasi

Seorang programmer adalah salah satu profesi dengan gaji tinggi yang banyak diminati. Namun, saat ini sudah banyak jurusan yang memberikan ilmu tentang teknologi informasi. Meskipun demikian, profesi ini juga tidak menuntut gelar sarjana asalkan orang tersebut memiliki kemampuan dan semangat yang sangat luar biasa. Contohnya saja Mark Zuckerberg yang sukses membuat Facebook dan menjadi viral.

Sales/Marketing

Profesi dengan gaji tinggi lainnya yang banyak diminati adalah sales atau marketing. Untuk menjadi sales, tentunya tidak dibutuhkan gelar sarjana. Pasalnya menjadi sales ini adalah kemampuan di luar akademik. Misalnya cara berbicara, menarik konsumen untuk membeli, dan lain sebagainya. Meskipun hanya kemampuan tersebut, tetapi gaji yang akan diperolehnya cukup menjanjikan. Jika Anda berhasil mencapai target penjualannya, selain mendapatkan dari hasil penjualan tersebut, tentunya Anda akan mendapatkan bonus yang banyak dari perusahaan Anda. Apakah Anda tergiur dengan profesi ini?

Pramugari

Anda memiliki wajah yang cantik, pintar berkomunikasi, dan memiliki kemampuan bahasa inggris? Anda bisa lho mendaftarkan diri sebagai pramugari di berbagai maskapai penerbangan. Pasalnya, profesi dengan gaji tinggi ini juga sangat banyak diminati oleh masyarakat. Anda tidak perlu memerlukan gelar sarjana untuk bekerja menjadi pramugari.

Perminyakan

Anda ingin bekerja di perusahaan perminyakan, tetapi hanya berijazah SMA? Hal itu tidak menjadi masalah. Pasalnya, ada bagian tertentu yang bisa diisi oleh tamanan SMA/SMK. Bahkan ada satu bagian yang tidak memerlukan ijazah sarjana. Meskipun hanya lulusan SMA, tetapi gaji yang bisa Anda dapatkan sangat fantastik bahkan bisa lebih besar dari lulusan sarjana di perusahaan lain.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *