Kelola Bonus Akhir Tahun dengan 5 Cara Ini

All About MoneyAsuransi

Bonus akhir tahun sebagai penghasilan tak terduga, bisa membuat Anda boros dan konsumtif. Ini cara jitu untuk mengelolanya.

Menjelang akhir tahun, banyak orang menunggu apresiasi dari perusahaan atas pencapaian dan kerja keras selama satu tahun penuh. Apresiasi tersebut itu berupa bonus akhir tahun, sebagai reward dari kerja keras Anda. Tentunya mendapat penghasilan tidak terduga, membuat banyak sekali keinginan. Hal tersebut, sebenarnya sah-sah saja, namun akan lebih baik untuk bisa mengelola bonus akhir tahun dengan baik. Jadi sebelum Anda menjadi konsumtif, lihat dulu kondisi keuangan terakhir apa saja kewajiban yang harus diprioritaskan.

SEMUA DAPAT DISKON! Saat sakit, keuangan Anda akan tetap stabil tanpa pusing mikirin biaya rumah sakit. Pilih asuransi kesehatan terbaik di Futuready.com dan gunakan kode promo SEHAT010 saat belanja. Langsung dapat DISKON 10%!

bonus akhir tahun

Berikut ini 5 cara untuk kelola bonus akhir tahun

Lunasi Hutang

Jika Anda masih punya pinjaman, cicilan atau tagihan yang belum lunas, sebaiknya gunakan bonus akhir tahun untuk melunasinya. Dengan melunasi hutang lebih awal dari jatuh tempo dapat mengurangi beban keuangan di masa depan. Jadi memulai awal tahun yang baru dengan bebas segala macam hutang.

Tabung untuk Dana Darurat Kebutuhan Masa Depan

Dana darurat merupakan komponen penting dalam perencanaan keuangan. Baik Anda yang masih single dan belum menikah maupun yang sudah berkeluarga. Jadi saat kebutuhan mendadak terjadi, Anda tidak perlu khawatir karena telah mempunyai simpanan dana darurat.

Kebutuhan Pribadi

Menggunakan uang bonus akhir tahun untuk kebutuhan pribadi tentu tidak ada salahnya. Anda bisa memanfaatkan diri tersebut untuk menyenangkan diri. Anda bisa belanja atau juga manfaatkan untuk liburan. Biasanya akhir tahun banyak sekali toko-toko yang mempunyai banyak promo.

Sedekah

Akan lebih baik lagi juga jika Anda ikut berbagi kebahagiaan dengan orang lain. Caranya menyisihkan beberapa persen dari bonus akhir tahun Anda ke organisasi amal, panti asuhan, orang sakit, korban bencana alam, dan lain sebagainya. Bonus akhir tahun akan akan lebih berkah dengan cara sedekah.

Beli Asuransi

Manfaatkan bonus akhir tahun Anda dengan cara investasi, yaitu membeli asuransi. Bisa Anda bayangkan bila sudah tidak bekerja lagi nantinya atau biaya rumah sakit yang mahal. Beli asuransi jiwa dan kesehatan merupakan pilihan jitu untuk bekal hari tua Anda. Anda bisa membelinya dengan cara mudah dan aman di futuready.com

Lindungi diri Anda dan masa depan keluarga tercinta dengan memiliki asuransi kesehatan keluarga terbaik. Sebelum pasti pilih asuransi kesehatan keluarga terbaik, cek lalu bandingkan asuransi kesehatan untuk mendapatkan asuransi kesehatan keluarga terbaik sesuai kebutuhan Anda dengan premi terjangkau di Futuready.com

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.