Mau Naik Haji Selagi Muda? Cara Jitu Menabung untuk Haji Ini Wajib Diikuti!

All About Money

Supaya bisa menunaikan ibadah haji di usia muda, yuk mulai menabung untuk haji dari sekarang!

Menjalankan ibadah haji memang impian semua umat muslim yang ada di dunia. Sebab, ibadah haji merupakan penyempurna dari rukun islam. Meksipun ibadah haji boleh dilakukan jika mampu, tetapi seluruh umat muslim akan melakukan berbagai cara agar bisa merasakan langsung beribadah di tanah suci.

Tentu semuanya mengetahui jika menjalankan ibadah haji tidak semudah ibadah umroh. Butuh waktu 10 hingga 20 tahun untuk Anda bisa menjalankan ibadah haji. Hal ini disebabkan, setiap negara memiliki kuota masing-masing yang sudah ditetapkan sehingga pemerintah Indonesia membatasi masyarakat Indonesia setiap tahunnya.

Menjalankan ibadah haji ke tanah suci butuh persiapan yang matang. Salah satu hal penting yang harus Anda persiapkan adalah biaya. Semua orang tahu bahwa biaya yang harus dikeluarkan untuk ibadah haji tidak sedikit. Oleh karena itu, banyak yang menyiasatinya dengan menabung untuk haji. Di sisi lain, menabung untuk haji ini juga dilakukan sambil menunggu jadwal keberangkatan.

Pada umumnya, usia masyarakat yang menunaikan ibadah haji sekitar 40 hingga 60 tahun. Hal ini dikarenakan mereka baru mendaftarkan diri untuk beribadah haji sekitar usia 30 tahun. Namun sebenarnya, tidak ada minimal usia untuk ibadah haji. Oleh karena itu, jika Anda ingin menunaikan ibadah haji selagi usia muda, berikut ini cara jitu menabung untuk haji yang wajib Anda ikuti.

Usahakan untuk Mendaftarkan Diri Selagi Usia Muda

Jadwal keberangkatan untuk beribadah haji ke tanah suci pada dasarnya ditentukan pada saat Anda mendaftar. Semakin cepat Anda mendaftar, tentu semakin cepat Anda juga jadwal Anda berangkat ke tanah suci. Oleh karena itu, agar bisa menjalankan ibadah haji usia muda sekitar 30 tahun, Anda bisa mulai mendaftar dari sekarang.

Pilih Travel Agent Terpercaya

Setelah Anda mantap mendaftarkan diri untuk menunaikan ibadah haji, langkah selanjutnya adalah memilih travel agent yang terpercaya. Travel agent juga memiliki program menabung untuk haji yang bisa Anda ikuti. Oleh karena itu, usahakan Anda sudah melakukan survei ke beberapa travel agent untuk mencari yang terbaik. Cek semua latar belakangnya, jangan sampai Anda malah tertipu seperti banyak kasus travel agent belakangan ini.

Menabung Melalui Bank Syariah

Selain menabung melalui travel agent, Anda juga bisa menabung untuk haji melalui bank Syariah. Hingga saat ini, sudah banyak bank BUMN dan swasta yang memiliki produk Syariah dengan mengikuti program menabung untuk haji. Jika Anda masih ragu untuk menabung melalui travel agent, mungkin cara ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Mencari Teman untuk Pergi Haji

Salah satu syarat untuk Anda yang ingin menunaikan ibadah haji di usia muda, yaitu harus adanya pendamping. Hal ini dikhususkan untuk seorang wanita yang belum menikah. Untuk kriteria teman atau pendamping yang menemani ibadah haji harus sedarah, misalnya orangtua atau saudara. Namun, hal ini tidak berlaku jika selama Anda menunggu jadwal keberangkatan, tetapi sudah menikah maka yang akan menemani untuk ibadah haji adalah suami Anda.

Comments are closed.