Mengenal Berbagai Jenis Kartu Kredit BCA

All About Money

Kartu kredit BCA memiliki banyak varian. Tentunya, varian tersebut bergantung pada penghasilan dan kebutuhan calon nasabahnya.

Siapa yang tidak mengenal Bank BCA? Bank swasta satu ini bisa disebut sebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya nasabah yang menggunakan jasa bank satu ini, baik untuk menabung ataupun kebutuhan terkait keuangan lainnya. Tak hanya difungsikan sebagai tempat menabung, Bank BCA juga memiliki banyak produk yang tak lain untuk memudahkan nasabahnya dalam bertransaksi. Salah satu produk yang paling laris diburu oleh nasabah Bank BCA tak lain adalah kartu kredit. Kartu kredit BCA bisa dibilang sebagai salah satu produk kartu kredit paling laris di tanah air. Banyak sekali faktor yang membuat kartu kredit BCA menjadi primadona orang-orang, beberapa di antaranya adalah banyaknya tenant atau store yang menyediakan layanan pembayaran melalui kartu kredit BCA hingga banyaknya promo yang ditawarkan yang tentunya menguntungkan nasabah. Sejatinya, kartu kredit BCA ada banyak sekali jenisnya. Jenis kartu kredit BCA pun memiliki fungsi dan limit yang berbeda. Mau tahu apa saja jenis kartu kredit BCA? Mari kita simak di bawah ini!

Baca juga: Bayar Tagihan Kartu Kredit? Perhatikan Hal Berikut ini!

Jenis-jenis Kartu Kredit BCA

Dilihat dari klasifikasinya, kartu kredit BCA dibagi menjadi tiga golongan, yaitu:

Kartu Kredit BCA Card

Golongan ini memiliki 3 jenis kartu kredit BCA yang penggunaannya sangat cocok untuk kebutuhan sehari-hari, mulai dari berbelanja kebutuhan pokok, membeli makanan, hingga berbelanja pakaian. Berhubung penggunaannya untuk sehari-hari, maka limit yang diberikan tak terlalu besar, yakni sekitar Rp3 juta–Rp6 juta saja. Ada pun fitur yang ditawarkan pada jenis kartu kredit BCA ini antara lain:

BCA Everyday Card

Fitur utama yang diberikan adalah cicilan BCA 0,5% sepanjang tahun, cashback 5% di SPBU (non subsidi), cashback 5% jika berbelanja di Hypermart, Transmart, Lotte Mart, dan Giant. BCA Everyday Card ini juga bisa digunakan sebagai flazz untuk membayar tol, parkir, commuterline, dan busway. Untuk dapat memiliki BCA Everyday Card, Anda harus memiliki penghasilan minimal Rp3 juta per bulan.

Baca juga: Bukan Sekadar Angka, Inilah Arti dari Nomor Kartu Kredit

BCA Card Platinum

Jenis kartu kredit BCA Card Platinum ini memiliki fasilitas BCA sistem pembayaran autodebet sehingga bebas administrasi dan gratis iuran tahunan untuk pemakaian limit lebih dari 30% per bulannya. Untuk syarat pengajuannnya adalah memiliki penghasilan minimal Rp10 juta.

BCA Card Indomaret

Untuk jenis kartu kredit BCA Card Indomaret, fitur yang diberikan adalah gratis iuran tahunan jika pemakaian per bulan minimal Rp500 ribu, diskon 5 persen untuk produk yang berlabel Indomart, diskon pembelanjaan langsung senilai Rp25 ribu saat weekend, dan diskon Rp15 ribu saat weekdays dengan minimum pembelian Rp150 ribu. Anda bisa memiliki BCA Card Indomaret ini jika penghasilanmu minimal Rp3 juta per bulan.

Kartu kredit BCA MasterCard

Serupa dengan BCA Card, jenis kartu kredit BCA Mastercard ini memiliki 3 jenis kartu yang memiliki limit mulai dari Rp5 juta–Rp9 juta. Dengan logo MasterCard, ketiga jenis kartu kredit ini bisa kamu gunakan untuk bertransaksi di luar negeri. Lalu bagaimana dengan fitur masing-masing jenis kartu kredit BCA tersebut? Mari kita lihat!

Baca juga: Mengenal Lengkap Payment Gateway di Indonesia

BCA MasterCard Platinum

BCA MasterCard Platinum memiliki fitur utama bunga cicilan hanya 1,25%  untuk tenor maksimal 9 bulan dan cicilan 0,75% untuk tenor hingga 36 bulan. Selain itu, dengan transaksi belanja ritel senilai Rp1.000, Anda bisa mendapatkan 1 poin reward yang bisa ditukarkan dengan beragam hadiah menarik. Untuk syarat minimal penghasilan bulanan adalah Rp3 juta.

BCA MasterCard Black

Jenis kartu kredit BCA MasterCard Black memiliki fitur layanan BCA Travel Service yang siap membantu kamu saat mengurus passport, dokumen perjalanan, pemesanan tiket serta hotel tanpa biaya surcharge. Anda juga akan dibebaskan dari iuran tahunan jika penggunaan kartu melebihi 30% setiap bulan. Minimal penghasilan bulanan yang disyaratkan adalah Rp10 juta per bulan.

BCA MasterCard Matahari

Sesuai dengan namanya, jenis kartu kredit BCA MasterCard Matahari ini memberikan keuntungan saat Anda berbelanja di Matahari Dept Store. Keuntungan yang didapat adalah cashback sebesar Rp60 ribu untuk minimal transaksi Rp600 ribu per bulan, program cicilan BCA 0% dengan minimum transaksi Rp1 juta melalui mesin EDC BCA. Syarat minimum penghasilan sangat terjangkau yakni Rp3 juta per bulan.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Kartu Kredit BCA Visa Card

Jenis kartu kredit BCA Visa Card memiliki limit yang lebih tinggi yakni mulai dari Rp10 juta hingga Rp20 juta lebih, tergantung dari minimal penghasilan yang Anda miliki. Untuk jenisnya, kartu kredit BCA Visa Card terbagi menjadi lima jenis, yaitu:

BCA Visa Batman

BCA Visa Batman merupakan jenis kartu kredit BCA yang memberikan banyak penawaran yang bersifat lifestyle, mulai dari nonton di bioskop, makan di restoran, dan lain sebagainya. Anda bisa menikmati promo beli 1 gratis 1 toket di bioskop tertentu pada hari Sabtu. Limit kartu yang diberikan adalah Rp14 juta per bulan dengan syarat minimal penghasilan per bulan Rp5 juta.

BCA Visa Black

Fitur utama dari jenis kartu kredit BCA Visa Black ini adalah layanan BCA Travel yang membantu kamu menyiapkan perjalanan tanpa dikenakan biaya sucharge. Anda juga dapat menikmati program cicilan 0% saat bertransaksi di luar negeri dengan masa tenor cicilan 12 bulan. Limit yang diberikan BCA Visa Black ini bisa mencapai Rp15 juta per bulan dengan penghasilan minimum per bulan adalah Rp10 juta.

BCA Visa Platinum

BCA Visa Platinum merupakan jenis kartu kredit BCA yang dirancang khusus untuk Anda yang mapan secara finansial dan memiliki mobilitas tinggi karena limit yang diberikan mencapai ratusan juta rupiah. Dengan menggunakan BCA Visa Platinum, Anda bisa mendapatkan kenyamanan saat melakukan perjalanan bisnis. Untuk syarat minimal penghasilan yang diberikan adalah Rp15 juta per bulan.

BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Signature

Bagi Anda yang sering terbang dengan menggunakan Singapore Airlines, jenis kartu kredit BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Signature sangat cocok untuk Anda miliki. Jenis kartu kredit BCA ini menawarkan cicilan 0% untuk pemeblian tiket pesawar Singapore Airlines dan Silk Air dengan masa tenor cicilan 6 bulan. Anda bisa menukarkan KrisFlyer Miles untuk booking hotel, hingga mendapat tiket pesawat, berbelanja secara ekslusif. Minimum penghasilan yang harus Anda miliki adalah Rp10 juta dan limit yang bisa Anda dapatkan mencapai Rp50 juta lebih.

BCA Singapore Airlines PPS Club Visa Infinite

Terakhir adalah jenis kartu kredit BCA Singapore Airlines PPS Club Visa Infinite yang menawarkan batas kredit tinggi dan penerimaan di lebih dari 29 juta lokasi di seluruh dunia. Dengan memiliki jenis kartu kredit BCA ini, Anda bisa mendapatkan akses gratis ke ruang tunggu bandara di seluruh dunia, akses gratis layanan concierge selama 24 jam, cicilan 0% untuk pembelian tiket, dan masih banyak lagi. Untuk minimum penghasilan yang disyaratkan adalah Rp50 juta, sementara limit kartu kredit yang bisa Anda dapatkan bisa lebih dari Rp100 juta per bulan. Setiap jenis kartu kredit BCA perlu disesuaikan dengan penghasilan serta kebutuhan yang Anda miliki saat ini. Jadi, mana kartu kredit BCA yang sesuai untuk Anda?

Comments are closed.