Mengenal Berbagai Jenis Kartu Kredit Mandiri

All About Money

Kartu Kredit Mandiri merupakan kartu yang cukup banyak dimiliki orang saat ini. Sebab, tak hanya mudah, jenisnya banyak sekali dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Penggunaan kartu kredit sudah tidak asing lagi di era sekarang ini. Kartu kredit sejatinya memudahkan pemiliknya dalam bertransaksi tanpa perlu membawa uang tunai.

Tak heran jika banyak orang sekarang ini menggunakan kartu kredit. Sebab, persyaratan yang diberikan tidak lagi sulit, terutama syarat minimum penghasilan bulanan.

Perlu Anda ketahui besaran penghasilan bulanan sangat berpengaruh pada limit yang akan diberikan oleh bank kepada setiap pemilik kartu kredit. Semakin tinggi penghasilan bulanan seseorang, maka limit yang diberikan juga semakin tinggi.

Bank Mandiri biasanya akan memberikan limit kartu kredit 2-3 kali lipat dari jumlah penghasilan bulanan sehingga limitnya sangat bervariasi. Limit terendah ada di angka Rp2 juta sementara limit tertingginya adalah Rp2 miliar.

Baca juga: Mengenal Berbagai Jenis Kartu Kredit BCA

Bagi Anda yang ingin apply kartu kredit Mandiri, sebelum mengetahui jenis beserta limitnya, Anda harus tahu terlebih dahulu apa saja persyaratan dokumen untuk mengajukannya, yaitu:

  1. Minimal usia 21 tahun atau sudah menikah dan maksimal 65 tahun.
  2. Fotokopi KTP (Kartu Tanda Pengenal).
  3. Fotokopi buku tabungan selama 3 bulan terakhir.
  4. Fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).
  5. Slip gaji asli bagi karyawan.
  6. Fotokopi SPT (Surat Pemberitahuan Tahunan) dan surat izin praktik untuk profesional.
  7. Fotokopi akte perusahaan/ SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan).
  8. Minimal penghasilan dalam jumlah tertentu (tergantung dari jenis kartu kredit yang dipilih).
  9. Jenis dan limit kartu kredit Mandiri.

Jenis-jenis Kartu Kredit Mandiri

Kalau sudah tahu syarat umum dan dokumen yang diperlukan, kini saatnya Anda memilih jenis dan limit kartu kredit Mandiri. Berikut ini jenis dengan kisaran limitnya, yaitu:

Mandiri Signature

Pertama ada jenis kartu kredit Mandiri Signature yang memberikan keuntungan triple fiesta poin untuk setiap transaksi Rp20 ribu, gratis fasilitas airport lounge di seluruh bandara Indonesia, layanan telepon call center khusus yang dapat dihubungi 24 jam termasuk hari libur, pertanggungan asuransi perjalanan, hingga akses priority pass lounge di lebih dari 100 negara.

Baca juga: Bukan Sekadar Angka, Inilah Arti dari Nomor Kartu Kredit

Limit kartu kredit ini yang bisa Anda peroleh mulai dari Rp40 juta hingga limit tertinggi Rp 1 miliar. Untuk memiliki kartu kredit Mandiri Signature ini, minimal penghasilan yang harus Anda miliki Rp20 juta per bulan.

Mandiri Platinum

Jenis kartu kredit satu ini sangat laik dipilih karena memberikan beragam keuntungan mulai dari double fiesta poin setiap transaksi Rp20 ribu, travel inconvenience insurance yang melindungi Anda saat terkena delay pesawat atau kehilangan bagasi, purchase protection insurance yang melindungi barang yang Anda beli, di dalam negeri maupun luar negeri.

Untuk mendapatkan kartu ini, Anda harus memiliki penghasilan minimal Rp10 juta karena limit mininum kartu ini adalah Rp10 juta per bulan.

Mandiri Gold

Kartu Kredit Mandiri Gold memberikan limit mulai dari Rp2 juta hingga Rp300 juta dengan syarat minimum penghasilan Rp3 juta. Fitur yang bisa Anda dapatkan dari Mandiri Gold adalah setiap pembelanjaan senilai Rp20 ribu bisa mendapat 1 fiesta poin yang bisa ditukarkan dengan berbagai penawaran dan hadiah menarik.

Selain itu, ada fasilitas verified by visa yang akan melindungi setiap transaksi online dengan pengiriman dynamic pin ke rekening Anda.

Mandiri Everyday Card

Kartu kredit Mandiri Everyday Card memiliki fitur utama bisa mengubah transaksi Anda menjadi cicilan tetap dengan bunga ringan hingga satu persen per bulannya dan double Mandiri Power Point setiap transaksi kelipatan Rp2.500. Limit kartu ini berkisar minimal Rp2 juta hingga maksimal Rp100 juta. Untuk dapat mengajukan Mandiri Everyday Card, penghasilan bulanan Anda minimal harus berada pada angka Rp3 juta.

Mandiri Hypermart Card

Sesuai dengan namanya, Mandiri Hypermart Card memiliki keuntungan buat Anda yang suka berbelanja di Hypermart karena akan mendapatkan cashback hingga Rp300 ribu atau cashback voucher hingga 20 persen. Limit kartu satu ini mulai dari Rp2 juta hingga Rp300 juta. Syarat penghasilan kartu kredit jenis ini adalah Rp5 juta per bulan.

Mandiri Skyz Card

Suka traveling? Mandiri Skyz Card sangat cocok untuk Anda miliki karena memberikan banyak sekali keuntungan saat traveling, mulai dari mileage redemption yang dapat ditukarkan dengan tiket pesawat, perlindungan kecelakaan saat traveling, penggantian biaya akomodasi jika pesawat delay atau kehilangan bagasi, perlindungan biaya rumah sakit saat traveling di luar negeri hingga e-voucher senilai Rp 500 ribu di Traveloka.com untuk pembelian tiket pertama.

Limit kartu satu ini mulai dari Rp2 juta hingga Rp300 juta dengan minimum pendapatan hanya Rp3 juta per bulan.

Mandiri Pertamina Card

Meski namanya kartu kredit Mandiri Pertamina Card, tapi kartu satu ini tak hanya menguntungkan Anda saat mengisi BBM di Pertamina saja, tapi juga memberikan keuntungan fasilitas lounge bandara jika penerbangan ditunda. Lalu, ada perlindungan asuransi kecelakaan dan fasilitas derek dan asistensi darurat kendaraan 24 jam.

Limit yang ditawarkan minimum Rp5 juta hingga maksimal Rp100 juta. Syarat penghasilan per bulan yang harus Anda miliki  adalah minimal Rp 5 juta.

Mandiri Golf Signature

Limit kartu Golf Signature bisa mencapai Rp1 miliar, sedangkan limit terendahnya Rp40 juta. Untuk pendapatan minimum yang disyaratkan adalah Rp20 juta per bulan. Keuntungan yang akan Anda dapatkan jika memiliki Mandiri Golf Signature adalah diskon lapangan dan merchant golf hingga 50 persen di merchant yang bekerjasama, 3 kali fiesta poin untuk setiap transaksi Rp20 ribu, gratis fasilitas airport lounge di berbagai bandara Indonesia, asuransi perjalanan, hingga layanan concierge dari visa.

Mandiri Golf Platinum

Masih dengan seri golf, limit kartu Golf Platinum ini berkisar antara Rp10 juta hingga Rp1 miliar dengan minimum pendapatan yang harus Anda miliki per bulan adalah Rp10 juta. Keuntungan tak jauh berbeda dengan Mandiri Golf Signature, hanya saja untuk fiesta poin mandiri Golf Platinum hanya diberikan dua kali alias double. Tambahan keuntungan yang lainnya adalah perlindungan barang yang dibeli dari dalam maupun luar negeri.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Mandiri Golf Gold

Sementara untuk keuntungan yang didapat dari kartu kredit Mandiri Golf Gold bisa dikatakan lebih sedikit jika dibandingkan dengan Mandiri Golf Signature dan Mandiri Golf Platinum karena limitnya lebih kecil. Penghasilan bulanan yang disyaratkan hanya Rp3 juta per bulan. Tapi, tak usah berkecil hati karena Anda bisa menikmati program golf traveling special price dengan fasilitas cicilan dengan atau tanpa bunga.

Mandiri World Elite

Terakhir ada kartu kredit Mandiri World Elite. Kartu ini adalah kartu dengan fasilitas terbaik dan syarat penghasilan tertinggi. Limitnya mulai dari Rp500 juta hingga Rp2 miliar. Untuk mendapatkan kartu ini, Anda harus terdaftar sebagai nasabah Bank Mandiri Prioritas segment Private Banking dengan dana kelolaan lebih dari Rp20 miliar dan direkomendasikan oleh Wealth Management Group (group pengelola Bank Mandiri Prioritas).

Bank Mandiri memberikan 11 jenis kartu kredit untuk Anda pilih, namun sesuaikan dengan penghasilan dan kebutuhan Anda ya. Jadi, kartu kredit Mandiri mana yang pas untuk Anda?

Comments are closed.