Payoneer: Langkah Mudah Pembayaran Online

All About Money

Mengatur transaksi internasional kini bisa dilakukan dengan cara mudah dan praktis, hanya Payment processor terpercaya Payoneer.

Di era digital seperti saat ini, segala hal bisa kita lakukan di internet termasuk melakukan transaki keuangan. Beragam kegiatan bisa dilakukan hanya melalui gadget Anda. Salah satu inovasi yang ramai digunakan adalah payment processor atau alat pemroses pembayaran. Payment processor berperan penting sebagai sarana pembayaran mudah berbagai transaksi yang Anda lakukan di internet.

Payment processor yang populer digunakan salah satunya yaitu Payoneer. Ia merupakan alat pemroses pembayaran transaksi internasional yang sudah tepercaya di dunia selain Paypal. Perusahaan ini sendiri berdiri pada tahun 2005 dan masih terus berkembang hingga saat ini. Kantornya berpusat di New York, Amerika Serikat.

Keberadaan payment prosessor ini sendiri memudahkan para pebisnis online dalam menerima pembayaran dari program monetisasi yang mereka geluti, mulai pembayaran dari program afiliasi seperti Amazon hingga pembayaran dari ad networks berbasis CPM seperti PropellerAds Media. Berbeda dengan PayPal yang mengharuskan penggunanya untuk melakukan verifikasi menggunakan Credit Card, akun payment prosessor ini tidak membutuhkan proses verifikasi dengan Credit Card. payment prosessor ini lebih mudah, praktis, dan banyak kemudahan.

Manfaat Menggunakan Payoneer

Manfaat Menggunakan Payoneer

Terdapat beberapa kelebihan payment prosessor ini yang membuatnya menjadi alat transaksi andalan dalam berbisnis online, diantaranya:

  • Buat Akun secara gratis dan mudah
  • Tidak dibebankan biaya per bulan.
  • Banyak situs bisnis online yang menerima pembayaran melalui payment prosessor
  • Gratis Kartu Debit atau VCC MasterCard.
  • Biaya penarikan uang dari payment prosessor ini tergolong murah.
  • Pendaftaran akun gratis dan sangat mudah.
  • Akun dapat Anda miliki, meskipun Anda warga Indonesia.
  • Payment prosessor ini bisa melakukan transfer balance atau saldo uang yang ada di akun sesama Payoneer.
  • payment prosessor ini mempunyai fitur untuk menerima pembayaran komisi (US Payment Service) dari Affiliate Marketing seperti Amazon dan lain-lain. Fasilitas seperti inilah yang tidak dimiliki oleh Paypal.
  • Kartu Debit MasterCard bisa digunakan untuk belanja di semua menchant maupun tarik tunai di mesin ATM dengan logo MasterCard di manapun Anda berada.
  • Sekarang payment prosessor ini juga telah dapat digunakan untuk Withdrawal atau tarik tunai ke bank lokal yang ada di Indonesia.

Cara Efektif Menggunakan Akun

Cara Efektif Menggunakan Akun Payoneer

Bagi Anda yang baru akan menggunakan payment prosessor ini, Anda perlu terlebih dahulu memahami cara-cara tepat menggunakannya. Berikut penjelasan lengkapnya.

Cara Membuat Akun Payoneer

Berikut ini adalah cara membuat akun yang dapat Anda lakukan:

  • Untuk memiliki akun Anda perlu membuat akun dengan mendaftar di web.
  • Pilih Sign Up & Earn $25* yang berada di bagian pojok kiri bawah tampilan web.
  • Mengisi formulir pendaftaran.

Dalam mengisi formulir Anda harus teliti serta diisi secara lengkap supaya proses mendaftar tak terkendala. Dalam mengisi formulir terdapat 4 langkah yaitu sebagai berikut:

Langkah Pertama:

  • Pilihlah bahasa Indonesia supaya Anda lebih mudah dalam memahami formulir.
  • Pilihlah jenis akun individual (perhatikan bagian pojok kiri atas dalam kotak merah gambar di atas), setelah itu isikan nama depan, nama belakang, alamat surel (isi dengan alamat email Anda) dan tanggal lahir.
  • Apabila Anda telah melengkapi data yang diperlukan, tombol “BERIKUTNYA” maka akan berubah menjadi orange, pilih tombol berikutnya maka akan lanjut ke langkah berikutnya.

Langkah Kedua:

  • Isilah semua kolom yang ada dengan alamat lengkap, kota, kode pos dan juga nomor telepon Anda.
  • Jika telah diisi dengan lengkap maka tombol “BERIKUTNYA” akan berubah menjadi orange, pilih tombol “BERIKUTNYA”untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.

Langkah Ketiga:

  • Pada langkah ini, alamat surel atau email yang sudah Anda masukan di langkah pertama akan menjadi nama pengguna kita yang berfungsi sebagai username pada saat login ke akun apabila akun telah jadi.
  • Di langkah ke-tiga ini, Anda cukup memasukan kata sandi yang akan digunakan dan menjawab pertanyaan-pertanyaan kemanan. Jika sudah dimasukan maka tombol “BERIKUTNYA” berubah warna orange, pilih tombol tersebut maka Anda akan lanjut ke langkah selanjutnya.

Langkah Keempat:

  • Di langkah ke empat, Anda akan disuruh mencocokkan data rekening bank yang dimiliki. Untuk panduan dalam pengisian data rekening bank pilih saja tulisan “Klik Di Sini” yang berwarna merah berada di bawah kolom mata uang. Jika sudah Anda pilih, nantinya akan muncul panduan lengkap pada sisi kanan.
  • Ikutilah intruksi yang terdapat dalam panduan itu, kemudian pilih berikutnya. Selesai sudah pendaftaran akun payment prosessor Anda tinggal menunggu review apakah permohonan akun Anda disetujui atau tidak. Pemberitahuan disetujui atau tidaknya akan diberitahu melalui alamat surel yang Anda gunakan untuk mendaftar.

Cara Mengisi Saldo

Cara Mengisi Saldo Payoneer

Untuk mengisi saldo ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan yaitu sebagai berikut.

  • Mengisi Saldo dengan Mereferensikan Teman

Apabila Anda telah memmpunyai akun, maka Anda bisa login dan dapat menemukan link referensi. Link referensi tersebut bisa Anda bagikan kepada teman melalui sosial media seperti blog, facebook, dan lain-lain. Setiap Anda mereferensikan teman untuk mendaftar akun, maka Anda memperoleh $25. Begitu juga teman Anda yang telah mendaftar akun, juga akan mendapatkan $25. Kapan $25 akan diberikan kepada Anda? Jawabannya $25 tidak akan diberikan secara langsung kepada Anda setelah teman Anda mendaftar, namun ada satu kondisi tertentu yang harus dipenuhi yakni setelah akun yang Anda referensikan mempunyai saldo balance $100 pertamanya. Apabila kondisi tersebut telah terpenuhi maka saldo $25 akan dikirim ke akun Anda dan teman Anda.

  • Mengisi Saldo dengan Credit Card

Apabila sekarang ini Anda telah mempunyai kartu kredit dengan logo Mastercard atau Visa, maka Anda bisa mengisi saldo dengan sumber dana yang berasal dari kartu kredit Anda. Pihak payoneer akan menentukan apakah kartu kredit yang Anda gunakan layak untuk mngisi saldo ataukah tidak. Pastikan kartu kredit yang Anda gunakan aktif dan bisa digunakan untuk transaksi online.

  • Mengisi saldo dengan Berbisnis Online

Anda dapat melakukan “make money online” yaitu menghasilkan uang secara online dan hasilnya bisa diterima melalui payment prosessor ini. Bagaimanakah cara menghasilkan uang secara online? Bisa dengan kegiatan freelance, affiliate marketing dan lain-lain. Saat ini payment prosessor ini telah bekerja sama dengan berbagai macam perusahaan besar di mana Anda bisa bekerja dan menghasilkan uang secara online. Perusahaan-perusahaan tersebut diantaranya yaitu Amazon.com, Fiverr.com 99Designs, Elance, oDesk, dan lain-lain.

  • Mengisi Saldo dari US Payment Service

US Payment Service, merupakan sebuah layanan yang diberikan di mana Anda bisa menerima pembayaran komisi dari perusahaan yang berada di United State (US). Untuk menerima pembayaran dari perusahaan US kita harus mempunyai rekening bank US. Untuk memilikinya Anda cukup menggunakan layanan US Payment Service yang ada di payment prosessor ini. Maka secara otomatis Anda akan mempunyai rekening bank US meskipun Anda bukan warga negara US. Bagi Anda seorang Affiliate Marketer fasilitas US Payment Serviceini sangatlah membantu. Di mana Anda akan memerlukan cara ini supaya uang komisi yang diberikan pihak merchant segera diterima.

Jika Anda sudah mengenal mengenai aplikasi dan Anda merasa cukup membutuhkannya, silakan buat akun payment prosessor ini dengan mengikuti panduan di atas yang sudah dijelaskan. Selamat Mencoba!

Comments are closed.