Say Good Bye Uang Habis di Tanggal Tua!

All About Money

Untuk sebagian orang mungkin tanggal tua sangatlah menakutkan. Namun, jika Anda memiliki strategi yang baik dan pintar mengelola uang, tentunya tidak akan ada lagi tanggal tua di dalam hidup Anda.

Mungkin masih ada sebagaian dari Anda yang tanggal-tanggal sengini masih stres dan harap-harap cemas apakah sisa uang yang dimiliki bisa menutupi kehidupan hingga gajian? Berbanggalah jika Anda yang sudah gajian, tentunya tanggal sekarang ini tidak sangat menakutkan seperti yang lainnya. Anda bisa membeli dan melakukan apapun dengan uang hasil jerih payah selama satu bulan itu. Namun, ingat akan ada masanya juga mengalami kresis ditanggal tua jika tidak bisa mengantur uang dengan baik.

Riwayat dari tanggal tua, yaitu bermula dari masyarakat yang sudah tidak memiliki uang lebih bahkan kurang padahal hari untuk menuju tanggal gajian terbilang cukup lama. Namun, sebenarnya jika Anda pintar dalam mengatur uang, tentunya tidak akan ada istilah tanggal tua dihidup Anda. Selain itu, masih banyak cara-cara lain yang bisa Anda lakukan supaya bisa berkata, “Good bye, tangga tua!”

Baca Juga: 5 Cara Menggunakan Uang dengan Bijak

Menabung

Tidak mungkin kan uang gajian yang Anda punya sepenuhnya akan habis untuk keperluan sehari-hari saja? Usahakan selalu ada tabungan rutin setiap bulannya. Ingat tabungan ini khusus untuk hal-hal penting atau mendesak bukan untuk belanja. Misalnya, tiba-tiba Anda tertimpa musibah atau ada hal-hal yang harus dibayar. Jika tidak memliki tabungan, pastinya mau tidak mau Anda menggunakan uang untuk kebutuhan sehari-hari sehingga untuk biaya hidup yang sisa tanggalnya masih lama ke gajian tidak mencukupi.

Baca Juga: Tenyata Ini Penyebab Anda Tidak Punya Tabungan

Hidup Irit

Ini salah satu cara yang memang diharuskan setiap orang. Hidup irit asalkan sehat tidak masalah, kan? Apalagi jika uang gaji yang diperoleh sangat pas-pasan. Jangan memaksa untuk hidup mewah atau mengikuti gaya hidup teman padahal finansial Anda tidak memadai. Jadilah diri sesuai yang Anda miliki. Asalkan semua itu tidak membuat Anda stres jika sudah mendekati tangal-tanggal kursial.

Cari Pekerjaan Tambahan

Jangan sungkan untuk memperlihatkan kemampuan Anda dibidang lain. Apalagi jika Anda masih memiliki waktu luang yang lumayan banyak sehingga bisa dimanfaatkan mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan. Contohnya, jika Anda memiliki kemampuan dalam bermain piano atau jago sekali pelajaran matematika, tidak ada salahnya bila Anda membuka kursus di rumah. Selain membantu kecerdasaan anak-anak Indonesia dalam bidiang akademik dan seni, hal ini juga sangat menguntungkan bagi Anda karena mendapatkan uang tambahan di luar dari pekerjaan inti.

Ada cara lain yang juga tidak kalah bagusnya dalam mencari uang tambahan, yaitu dengan berjualan. Jika Anda memiliki modal yang cukup tidak ada salahnya dimanfaatkan untuk membuka usaha sehingga uang yang Anda miliki berputar bahkan menghasilkan untuk dari usaha tersebut. Jangan takut untuk membuka usaha. Asalkan Anda tahu usaha yang dijalankan memang sangat dikuasai atau memiliki banyak channel untuk lebih memajukan lagi usaha yang sedang dibangun.

Baca Juga: Tips Jitu Menambah Penghasilan Bulanan Secara Cepat

Leave a Reply