Uang Elektronik: Ini Kelebihan dan Kekurangannya!

All About Money

Uang elektronik berkembang cepat menggantikan uang tunai namun bukan berarti tidak mempunyai kelemahan dan kekurangannya. Yuk, cari tahu!

Uang elektronik bisa disebut juga dengan uang digitial yang bisa memadai berbagai transaksi. Bentuknya pada saat uang ditransfer bisa menjadi debit ataupun kredit, dengan sejumlah nominal yang tersimpan ke dalam sistem digital. Dengan meningkatnya penggunaan komputer dan berkembangnya teknologi internet, uang elektronik menjadi salah satu yang dibutuhkan masyarakat modern. Namun uang elektronik juga memiliki kelebihan dan kekurangnya. Penasaran? Yuk, kita bahas satu persatu!

Futuready Insurance Broker adalah pionir broker asuransi online di Indonesia yang berada di bawah pengawasan dan telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1.2015 sejak 18 Juni 2015.

Uang Elektronik

 

Apa saja kelebihan dan kekurangan uang elektronik.

Kelebihan Uang Elektronik

Efisiensi Waktu

Anda tidak perlu membuang waktu dan menunggu antrean di sebuah bank, ketika ingin melakukan transfer antar bank. Uang elektronik membuat waktu Anda menjadi efisien, yang bisa dilakukan hanya beberapa menit saja.

Perincian Biaya

Dengan uang elektronik semua transaksi keuangan Anda akan ada perincian biaya yang bisa diketahui. Anda dapat memeriksa kapan saja pada saat diinginkan, ini merupakan keuntungan dari uang elektronik saat ini.

Terhindar Risiko Pencurian

Uang elektronik Anda yang tersimpan di dalam dompet virtual tersimpan dengan aman, tanpa khawatir akan pencurian. Namun untuk membuat uang elektronik Anda tetap aman, tentu harus menjaga dengan baik password dan akses Anda.

Mudah dan Praktis

Cara menggunakannya pun mudah Anda cukup mengaksesnya dari smartphone atau komputer Anda. Dan fitur pilihan di masing-masing dompet virtual yang Anda gunakan juga memudahkan segala macam bentuk transaksi. Anda bisa melakukannya di mana saja dan kapan pun waktunya.

Kekurangan Uang Elektronik

Terbatas

Uang elektronik terbatas dalam jumlah transaksi per harinya. Mengenai jumlah maksimum di rekening dan juga jumlah output setiap harinya.

Risiko Diretas

Jika sistem pegolahan data rusak kemudian diretas yang berujung pada penipuan dan pembajakan ini harus diwaspadai. Bahkan bisa menjadi situasi buruk ketika sistem pengolahan data rusak, yang bisa mengarah ke kebocoran data pribadi pada kartu pemiliknya.

Kebutuhan Akses Internet

Akses internet merupakan hal utama pada uang elektronik ini. Jika koneksi internet gagal, Anda tidak bisa mempunyai akses akun online ke rekening Anda, Terlebih pada saat situasi darurat. Seperti daerah susah sinyal atau jauh dari ATM, itu bisa menjadi kendala.

Uang elektronik merupakan solusi tepat pada masyarakat modern. Mereka menginginkan kemudahan, praktis, dan aman. Tapi tentu saja memiliki kelebihan dan kelemahan, yang harus diwaspadai. Bijak menggunakan uang elektronik dan menjaga segala kerahasiaan data, akan membuat Anda tetap nyaman menggunakannya.

Cara mudah berasuransi di Supermarket Asuransi, Futuready.com ya hanya satu: Cari, bandingkan, pilih, dan langsung bayar.

Tak perlu lagi repot-repot ke luar rumah atau menyediakan banyak waktu untuk memenuhi kebutuhan asuransi Anda. Dari satu akses digital, Anda akan menemukan semua kabutuhan yang selama ini Anda cari.

Cara cerdas berasuransi hanya di Futuready.com, Supermarket Asuransi yang hadir untuk menjawab semua kebutuhan Anda! Sebagai broker retail asuransi onlineFutuready.com menyediakan saluran distribusi asuransi yang tersebar merata ke seluruh nasabah di mana pun dan kapan pun dan menjadi Supermarket Asuransi bagi Anda Terlebih dengan sistem digital dan website, Anda bisa mengaksesnya di dunia yang serba digital. Akses langsung www.futuready.com dari smartphone Anda.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Leave a Reply