Valentine Maksimal dengan Biaya Minimal

Cara merayakan Valentine amat beragam, seperti memberi cokelat atau bunga, berlibur bersama, hingga candle light dinner nan romantis. Anda pilih yang mana?

All About Money

Cara merayakan Valentine amat beragam, seperti memberi cokelat atau bunga, berlibur bersama, hingga candle light dinner nan romantis. Anda pilih yang mana?

Hari Valentine atau hari kasih sayang yang jatuh tiap tanggal 14 Februari selalu dilewati sebagian orang dengan persiapan yang spesial. Namun ada cara lain agar Anda tak perlu mengeluarkan seluruh isi tabungan untuk menciptakan sehari spesial bersama pasangan. Dengan budget minimimal, Anda dan pasangan tetap bisa merayakan hari kasih dengan istimewa.

Berikut beberapa ide untuk menyiasati hari Valentine dengan budget minimal, tapi bergaya maksimal:

1. Masak makan malam berdua

Buang jauh-jauh pikiran untuk mengajak kekasih Anda ke restoran mahal. Ciptakan kesan berbeda di hari Valentine dengan memasak makan malam bersama kekasih. Menu masakan yang dibuat bersama, jauh lebih bermakna ketimbang makan di restoran. Setelah itu, nikmati hasil masakan dengan tambahan lilin kecil yang membuat suasana kian romantis.

2. Menonton film berdua
Setelah makan malam, lanjutkan rangkaian malam romantis Anda dengan menonton film. Jika terbiasa menonton film di bioskop, kali ini ajak pasangan Anda menonton bersama di rumah. Pilih genre film drama romantis agar kesan Valentine tetap terasa. Bila perlu, tonton film bersama keluarga pasangan Anda. Cara ini membangun keintiman antara Anda dengan pasangan serta keluarga. Terlebih lagi Anda dapat menghemat biaya dan waktu.

3. Kegiatan luar ruang
Dedikasikanlah waktu berkualitas Anda bersama si dia. Berikan pengalaman spesial untuk pasangan Anda. Susun kegiatan istimewa dengan pasangan Anda, seperti memancing, berkebun, atau bepergian ke taman. Jika rumah Anda memiliki teras, ajak dia mengobrol sambil menatap langit dan memandangi bintang gemintang. Kegiatan ini akan menciptakan suasana yang romantis karena sudah jarang orang yang melakukannya.

4. Hadiah unik
Membelikan cokelat, boneka, atau cincin acap kali biasa dilakukan saat Valentine. Berikan suatu barang unik hasil kreasi Anda sendiri sendiri, seperti kolase foto Anda bersama pasangan untuk dijadikan hiasan dinding. Jika Anda bisa, buat sendiri bingkainya. Jika pandai melukis, buatlah lukisan pasangan Anda sebagai hadiah Valentine. Gunakan segala kreativitas Anda untuk mempersembahkan sesuatu yang manis untuknya.

Nah, sudah siap merayakan Valentine bersama pasangan? Happy Valentine•s Day!

Leave a Reply