4 Cara Mudah Memperbaiki Pintu Mobil Penyok

AsuransiAsuransi Mobil

 Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki pintu mobil penyok yang disebabkan oleh sebuah insiden, seperti cara-cara berikut ini.

Banyak hal yang bisa menjadi penyebab mobil Anda menjadi lecet, penyok seperti terbentur, tertabrak, tertimpa benda, kurang hati-hati ketika parkir. Sehingga merusak keindahan tampilan pada bodi kendaraan, salah satunya bila penyok berada di pintu mobil. Tentu harus dilakukan cara untuk memperbaiki pintu mobil penyok. Kondisi pintu mobil yang penyok dan rusak membuat mobil Anda menjadi tidak menarik untuk dipandang.

Memperbaiki pintu mobil penyok sebenarnya bisa dilakukan dengan banyak cara. Seperti membawa ke bengkel spesialis cat dan body repair, atau ke tempat ketok magic. Semua tergantung tingkat kesulitan, dan seberapa parah penyok pada pintu mobil tersebut. Namun Anda juga bisa melakukannya sendiri untuk memperbaiki pintu mobil penyok. Tentu saja semua itu dilakukan demi pintu di bodi mobil Anda bisa mulus kembali.

SEMUA DAPAT SUBSIDI! Berkendara ke mana pun dan di mana pun, rasakan keamanan maksimal dengan asuransi mobil terbaik di Futuready.com Gunakan kode subsidi MOBIL25P dan langsung dapat SUBSIDI 25%!

Memperbaiki Pintu Mobil Penyok

Berikut ini cara memperbaiki pintu mobil pentok yang bisa Anda kerjakan sendiri di rumah.

Menggunakan Hair Dryer dan Cairan Karbondioksida

Cara pertama untuk memperbaiki pintu mobil penyok yang bisa dibilang cukup mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu menyiapkan peralatan yang sangat sederhana, yaitu hair dryer dan cairan karbondioksida. Caranya adalah arahkan hair dryer tersebut ke bagian pintu mobil yang penyok tadi. Lalu tunggu hingga suhu menjadi hangat, setelah itu semprotkan karbondiksida secara keseluruhan ke bagian yang penyok. Sekalian Anda menekan dan menata ulang bagian pintu mobil yang penyok tersebut, agar kembali ke bentuk asli.

Air Panas

Cara ini jadi salah satu teknik untuk memperbaiki pintu mobil penyok yang paling mudah. Anda tak perlu repot dan yang perlu dipersiapkannya hanya air panas saja. Anda bisa menyiapkan air panas tersebut ke dalam wadah teko air agar proses perbaikan yang penyok pada mobil menjadi lebih mudah. Gunakanlah kain atau lap yang bisa menghantar panas yang baik untuk memberikan tekanan pada bodi mobil. Anda bisa menekannya secara perlahan agar bentuknya kembali seperti semula.

Palu Karet

Cara berikutnya untuk memperbaiki pintu mobil pentok bisa dibilang mudah dan tidak ribet. Anda hanya perlu menyiapkan alat bantu, berupa palu karet. Caranya Anda bisa mengetok secara perlahan bagian yang penyok dari bagian dalam.

Vakum

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki pintu mobil pentok bisa menggunakan vakum. Anda bisa menemukannya dijual di minimarket atau toko onderdil dan peralatan. Anda bisa melakukannya pertama siapkan vakum, lalu cara kerjanya vakup dengan mengisap cekungan pada bodi mobil hingga terangkat kembali ke posisi semula.

Untuk mengatasi dan memperbaiki pintu mobil penyok yang masih dalam kategori ringan dan tidak rusak parah keempat cara di atas bisa Anda lakukan sendiri, dengan biaya lebih hemat.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik untuk memberikan jaminanan saat memperbaiki pintu mobil penyok, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Leave a Reply