4 Manfaat Asuransi Perjalanan yang Perlu Anda Ketahui

Banyak orang mengetahui asuransi perjalanan penting. Namun, sudah pahamkah Anda apa saja manfaat asuransi perjalanan?

Asuransi perjalanan memiliki beberapa manfaat penting, namun tidak semua orang memahaminya, termasuk orang yang sudah memilikinya. Sudah memilikinya atau belum, informasi ini sangat penting untuk Anda. Untuk memahami apa saja manfaat asuransi perjalanan, mari kita bahas satu per satu manfaat asuransi perjalanan:

Pengobatan Dan Perlindungan Kecelakaan

Saat melakukan perjalanan, terkadang ada risiko cedera, sakit, juga kecelakaan. Bila Anda memiliki asuransi perjalanan, biaya pengobatan bisa diganti. Penggantian tergantung dari syarat dan ketentuan dalam polis asuransi. Bisa saja pengobatan Anda ditanggung perusahaan asuransi dengan sistem cashless (tanpa membayar di depan) atau bisa juga dengan sistem reimbursement (bayar sendiri lalu klaim ke perusahan asuransi).

Kerusakan Dan Kehilangan Barang

Ketika bepergian Anda pasti membawa barang bawaan dan tidak ada garansi barang aman. Ada risiko kerusakan bahkan kehilangan barang bawaan. Kerugian yang timbul akibat kehilangan atau kerusakan barang bisa ditanggung asuransi perjalanan. Jumlah nilai penggantian yang timbul akibat kerugian diatur oleh perusahaan asuransi seusai jumlah premi yang dibayarkan.

Penundaan Atau Pembatalan Penerbangan

Kasus lain yang kerap terjadi saat perjalanan adalah penundaan penerbangan atau bahkan dibatalkan karena alasan tertentu. Asuransi perjalanan biasanya memberikan perlindungan seperti penggantian uang makan, minum, dan akomodasi. Namun ingat, ada ketentuan waktu minimal keterlambatan pesawat bisa diklaim ke perusahaan asuransi.

Perlindungan Terhadap Isi Rumah Yang Ditinggalkan

Bila Anda melakukan perjalanan dalam waktu lama seperti pergi ke luar negeri, sebaiknya belilah polis asuransi perjalanan yang sekaligus menawarkan perlindungan isi rumah yang ditinggalkan. Informasi lengkap mengenai apa saja yang dilindungi oleh perusahaan asuransi terdapat di dalam polis asuransi masing-masing perusahaan asuransi. Oleh karena itu, Anda wajib membaca isi polis tersebut untuk mengetahui apa saja manfaat asuransi yang dibeli.

Leave a Reply