5 Cara Terbaik Merawat Jok Mobil Kulit

Asuransi

Jok mobil dengan bahan kulit akan membawa kesan elegan dan mewah pada mobil. Agar tetap terjaga materialnya, Anda bisa merawat jok mobil kulit dengan 5 cara terbaik ini.

Jok mobil berbahan kulit menjadi daya tarik tersendiri bagi orang untuk mempercantik interior mobil . Dengan jok mobil berbahan kulit akan menambah nuansa mewah dan elegan. Berbicara mengenai harga, tentu barang yang memiliki kualitas bagus harga yang ditawarkan pun juga mahal. Untuk itu diperlukanlah cara terbaik merawat jok mobil kulit agar tetap awet dan tahan lama saat pemakaiannya.

Baca juga: Agar Tetap Prima, Ini Cara Merawat Mobil Injeksi

Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat jok mobil kulit.

Bersihkan Dengan Cairan Khusus Jok Mobil Kulit

Cara pertama merawat jok mobil kulit, yaitu dengan cairan khusus.  Bersihkan dulu jok dengan cakum hingga ke celah-celah. Siapkan wadah yang sudah diberikan cairan khusus pembersih jok, kemudian basahkan dengan lap tapi jangan terlalu basah. Lalu lap jok kulit tersebut secara merata dengan kadar air yang tidak terlalu banyak. Kemudian keringkan secara menyeluruh dengan handuk yang kering.

Bersihkan Dengan Pasta Gigi

Cara kedua merawat jok mobil kulit, yaitu dengan bubuhkan pasta gigi non-gel di area jok kulit yang kotor. Gunakan sikat gigi untuk menggosoknya dengan lembut, usap noda dengan kain bersih. Setelah itu, Anda bisa keringkan dengan kain bersih.

Lemon dan Krim Tartar

Selajutnya, Anda bisa menggunakan campuran lemon dan krim tartar, namun hanya pada pelapis ringan saja. Caranya, Anda bisa campurkan lemon dan krim tartar yang sama ke dalam pasta. Kemudian oleskan ke area kotor dan diamkan selama 30 menit. Setelah didiamkan selama 30 menit, gunakan spons basah untuk menghilangkan pasta.

Baca juga: 5 Cara Merawat Mobil Matic Agar Kondisinya Tetap Prima

cara merawat jok mobil

Aseton dan Alkohol

Cara merawat jok mobil kulit yang satu ini cukup mudah. Anda bisa menyiapkan penghapus cat kuku atau bisa juga alkohol untuk menghilangkan noda. Usapkan kapas yang sudah diberikan alkohol ke daerah yang terkena noda. Setelah noda terangkat bersihkan dengan sabun cair dan air hangat. Lalu lap dengan kain bersih.

Bubuk Soda Kue

Jok mobil kulit Anda terkena noda minyak dan lemak, Anda bisa menggunakan bubuk soda kue. Caranya cukup dengan menaburi di area kotor dan gosok dengan kain basah. Kemudian biarkan selama beberapa jam atau semalam. Soda akan menyerap minyak, lalu angkat bubuk dengan kain lemut. Lanjutkan dengan kain basah untuk menghilangkan residu, ambil kain kering lalu usap hingga bersih.

Baca juga: Tips Merawat Mobil Saat Musim Hujan

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

 

Comments are closed.