5 Tip Memilih Mobil Keluarga Idaman

AsuransiFamily

Di Indonesia, mobil keluarga adalah sebuah kebutuhan untuk membantu kemudahan mobilitas keluarga. Tentunya, Anda juga menginginkan mobil keluarga idaman yang terbaik dan nyaman bukan? Sebelum menjatuhkan pilihan, berikut ada beberapa faktor yang Anda harus pikirkan sebelum membeli mobil keluarga.

Mobil adalah salah satu moda transportasi yang sangat diminati masyarakat modern. Terlebih bagi masyarakat yang tinggal di kota besar, mobil menjadi kebutuhan yang harus segera dimiliki. Mobil bukan hanya memudahkan Anda sampai ke tempat kerja, kendaraan roda empat ini juga bisa membuat keluarga Anda bahagia. Anda bisa membawa anggota keluarga ke mana saja dengan kendaraan satu ini.

Kendati demikian, membeli mobil bukan hanya dilihat dari penampilan luarnya saja. Terlebih lagi jika Anda menginginkan mobil idaman keluarga. Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan saat membelinya mulai dari merek, model, suku cadang, harga, dan tingkat kenyamanan tentunya. Bagaimapun, mobil idaman keluarga haruslah besar agar satu mobil cukup untuk membawa semua anggota keluarga Anda. Berikut pertimbangan yang harus Anda lakukan ketika membeli mobil keluarga.

Kabin yang Lega

Pilihlah mobil yang bisa membawa tujuh sampai delapan penumpang. Mobil dengan kabin yang lega sangat ideal untuk keluarga Anda. Bila penumpang kurang dari tujuh orang, sisa ruang pada mobil bisa Anda manfaatkan untuk membawa barang bila Anda dan keluarga berencana untuk melakukan perjalanan jauh seperti liburan ke luar kota, mudik, dan membawa barang belanjaan.

Bagasi yang Besar

Semakin banyak penumpang, semakin banyak pula barang bawaanya. Jatuhkan pilih Anda pada mobil dengan bagasi yang besar dan luas. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi menaruh barang bawaan di atas mobil yang membahayakan pengendara lain apabila barang tersebut tiba-tiba terjatuh.

Baca Juga: Tentukan Pilihan, Beli Mobil yang Sesuai dengan Kebutuhan Keluarga

Irit Bensin dan Lincah

Tak hanya kabin dan bagasi yang besar, mobil keluarga idaman haruslah lincah dan irit bahan bakar. Maksud dari lincah adalah mobil dapat berjalan dengan baik dalam kondisi medan yang rusak atau tanjakan. Seringkali mobil dengan muatan yang banyak mengalami masalah ketika menanjak atau melalui jalanan yang rusak. Selain lincah, banyak keluarga yang memilih mobil yang irit bahan bakar meskipun telah menempuh perjalanan yang sangat jauh.

Suku Cadang yang Mudah Ditemukan

Kemudahan mencari suku cadang juga menjadi pertimbangan Anda saat memilih mobil keluarga. Bila ada kerusakan pada spare part mobil, Anda dengan mudah mendapatkan suku cadangnya. Mobil dengan suku cadang yang mudah ditemukan adalah pilihan terbaik untuk Anda dan juga keluarga.

Nilai Jual yang Tinggi

Pertimbangan terakhir sebelum Anda memutuskan membeli mobil idaman keluarga adalah nilai jual tinggi. Pertimbangan ini sangat dianjurkan karena suatu saat, Anda akan membutuhkan dana lebih bila ingin mengganti mobil keluarga. Pilihlah mobil dengan nilai jualnya dirasa akan tetap tinggi sehingga tidak terlalu rugi saat Anda menjualnya kembali.

Kelima pertimbangan ini akan mempermudah Anda membeli mobil idaman untuk keluarga tercinta. Anda dan keluarga akan merasa nyaman berada di dalam mobil meskipun menempuh jarak yang sangat jauh. Namun, di satu sisi, membawa keluarga bepergian dengan mobil, ada ancaman bahaya yang tidak terduga seperti kecelakaan, pencurian mobil, kerusakan bagian mobil. Sebagai pengguna kendaraan yang bijak, Anda membutuhkan perlindungan dari berbagai ancaman bahaya tersebut. Asuransi kendaraan sangatlah dibutuhkan. Mobil yang telah diasuransikan, akan membuat Anda jauh lebih tenang dan aman saat bepergian ke mana pun bersama keluarga.

asuransi kendaraan

Pastikan Anda mengasuransikan kendaraan Anda sejak dini. Pilih asuransi yang tidak memberatkan baik dalam hal proses pembelian hingga klaim asuransi.  Futuready.com siap membantu Anda memilih asuransi kendaraan yang mempermudah Anda baik saat pembelian, perhitungan klaim, dan bantuan saat kendaraan Anda membutuhkan perawatan bengkel.

 

Leave a Reply