Aki Mobil Cepat Habis Kenali 5 Penyebabnya

AsuransiAsuransi Mobil

Aki seringkali menjadi persoalan bagi pemilik mobil, terutama jika aki mobil cepat habis. Apa saja yang bisa menyebabkannya?

Pernahkah Anda mengalami kesulitan untuk menyalakan mobil? Bahkan saat dicoba untuk di-starter lagi, tetap tidak menyala. Permasalahan itu jelas terletak dari aki mobil cepat habis, padahal belum genap setahun umur aki tersebut. Masalah ini sering terjadi bila menggunakan aki basah karena butuh perawatan secara berkala. Dalam kondisi seperti itu, Anda harus mengenali dahulu penyebabnya agar aki mobil bisa awet dan tahan lama.

SEMUA DAPAT SUBSIDI! Berkendara ke mana pun dan di mana pun, rasakan keamanan maksimal dengan asuransi mobil terbaik di Futuready.com Gunakan kode subsidi MOBIL25P dan langsung dapat SUBSIDI 25%!aki mobil cepat habis

Berikut ini 5 penyebab aki mobil cepat habis

Sering Menggunakan Mobil

Pemakaian mobil dengan intensitas tinggi bisa membuat peforma aki mobil cepat habis. Saat berada di jalan tentunya aki berhubungan dengan segala macam daya listrik di mobil. Seperti penggunaan lampu, perangkat audio, dan hal lainnya. Untuk itu Anda harus sering melakukan pengecekan rutin. Seperti melihat indikator air aki agar selalu diisi sesuai takaran.

Alternator lemah

Alternator atau biasa disebut dengan dinamo ampere merupakan peranti yang berfungsi sebagai generator. Dari menghasilkan arus listrik alternating current (AC) hingga mengubah menjadi arus direct current (DC). Inilah komponen yang menjadi pembangkit energi listrik ke aki. Permasalahan aki mobil cepat habis untuk kasus ini adalah bila alternator telah haus. Ini mengakibatkan arus listrik yang dihasilkan tidak stabil sehingga berdampak pada aki.

Arus Pendek Listrik

Peristiwa hubungan arus pendek listrik atau korsleting bisa berpengaruh pada aki. Dalam kondisi begini, aki mobil cepat habis karena tidak bertahan lama. Sebaiknya hindari mobil mengalami hubungan arus pendek, dengan rajin memeriksa kabel kelistrikan.

Ampere Aki Mobil Terlalu Kecil

Ampere aki mobil yang terlalu kecil bisa membuat aki mobil cepat habis sebelum waktunya. Pada mobil di butuhkan kelistrikan yang tinggi. Sehingga memerlukan aki mobil dengan kapasitas ampere yang besar juga.

Aksesoris Mobil .

Penambahan aksesoris mobil sebenarnya wajar-wajar saja untuk mempercantik mobil sesuai dengan fungsi dan kebutuhan. Seperti audio system and car enetertainment. Bila pemakaiannya terlalu sering akan menyebabkan aki mobil cepat habis. Untuk itu perlu di sesuaikan dengan kapasitas ampere aki mobil.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

 

Comments are closed.