Aksesoris Mobil Musim Hujan Yang Harus Dipersiapkan

AsuransiAsuransi MobilLifestyle & Leisure

Memasuki musim hujan yang berkaitan dengan banjir, sebagai pengendara mobil sudah harus mulai mempersiapkan aksesoris mobil musim hujan.

Bagi Anda yang sehari-hari beraktivitas menggunakan mobil, memasuki musim hujan ini harus mempunyai persiapan. Misalnya, dmempersiapkan aksesoris mobil musim hujan, untuk melindungi mobil dari segala macam risikonya. Seperti guyuran air hujan, genangan air di jalanan, dan hal-hal lainnya.

Berikut ini aksesoris mobil musim hujan yang harus dipersiapkan

Door Visor

Salah satu aksesoris mobil musim hujan yang wajib di punya pengendara mobil, yaitu door visor atau talang air. Keberadaanya door visor berfungsi untuk memberikan sirkulasi udara pada jendela mobil sehingga tak berembun.

Floormate

Floormate atau karpet mobil berbahan plastik juga merupakan salah satu aksesoris yang harus ada di dalam mobil. Pada saat hujan tentunya permukaan jalan, atau area parkir kantor, dan tempat tempat yang dituju akan basah oleh air hujan. Ketika itu juga Anda tidak ingin karpet mobil basah dan kotor, apalagi jika menggunakan karpet bulu. Air, kotoran, hingga tanah basah yang menempel di sepatu Anda bisa membuat karpet kotor. Sehingga bisa menimbulkan bau tidak sedap karena lembab.

Mu Guard

Mu Guard ini berfungsi untuk melindungi bagian bodi mobil Anda dari kotoran dan lumpur yang berada pada genangan air di jalan. Aksesoris mobil musim hujan ini, menjadi favorit pemilik mobil dari dulu. Fungsinya agar kotoran tidak langsung menempel ke bodi mobil, jadi sudah terlindungi mud guard dulu. Biasa benda ini dipasang di masing-masing ban setiap mobil.

Persiapan Mobil Saat Musim Hujan

Saat musim hujan kondisi jalan akan basah, belum lagi jika menemukan kondisi jalan yang tidak rata dan bergelombang. Begitu juga dengan pandangan pengemudi, akan sangat terbatas ketika berkendara melewati guyuran hujan. Jika tidak melakukan persiapan yang tepat, bisa berisiko juga bagi keselamatan di jalan.

Wiper

Periksa rutin wiper kaca depan mobil, periksa pada karet penyeka kaca tersebut. Penggantian ini untuk mengantisipasi kemungkinan karet penyeka telah kering dan mengeras. Kalau dibiarkan bisa mengakibatkan kaca mobil tergores, dan tidak bisa menyeka air dengan baik.

Wiper fluid

Selanjutnya, yaitu cairan pembersih kaca yang harus diperhatikan. Cara jitunya menggunakan aquades dengan pembersih, seperti shampoo atau screen wash. Hasilnya mampu bisa membersihkan kotoran dengan sempurna di permukaan kaca.

Lampu mobil

Di saat kondisi hujan lebat baik sewaktu pagi, siang atau malam biasanya langit sangat gelap dan penglihatan terbatas. Selain wiper sebagai penyeka air, Anda bisa manfaatkan lampu mobil untuk membantu visibilitas. Pastikan untuk memeriksa lampu agar semuanya berfungsi dengan baik.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.