Amankan Bagasi, Investasikan Uang Liburan Anda Pada Asuransi Perjalanan ke Luar Negeri!

Liburan dan Perjalanan Ke Luar Negeri Tiap Tahun

Bagi sebagian dari Anda, berlibur ke luar negeri bisa menjadi agenda rutin tiap tahun. Banyak di antara Anda yang senang atau berencana pergi liburan ke luar negeri sekadar ingin mencicipi budaya baru atau memupuk pengalaman hidup.
Ê
Namun, ada beberapa hal yang dapat merusak mood Anda saat hendak berlibur. Salah satunya adalah kehilangan atau rusaknya barang yang Anda titipkan di bagasi pesawat. Padahal, jika Anda memiliki asuransi perjalanan sebelum pergi, minimal barang bawaan Anda akan terproteksi dengan baik. Kalau sudah begini, siapakah yang patut disalahkan?
Ê

Ini Kerepotan yang Anda Akan Alami Saat Liburan Tanpa Asuransi Perjalanan Ke Luar Negeri

Tanpa asuransi perjalanan ke luar negeri, Anda akan berurusan dengan segala kerepotan dan risiko yang akan terjadi saat perjalanan. Simak beberapa hal yang secara tidak sadar telah merepotkan Anda yang enggan membeli asuransi perjalanan.
Ê

1. Bag Wrapping

Saat di bandara, mungkin Anda pernah melihat sebuah counter yang menawarkan jasa bag wrapping atau membungkus koper dengan plastik sedemikian rupa sehingga terlihat sulit untuk dibuka paksa dengan tangan.
Ê
Jasa bag wrapping dapat Anda temukan hampir di setiap sudut bandara, sebelum memasuki check-in counter. Apabila Anda menolak untuk membeli asuransi perjalanan ke luar negeri, maka ÊAnda harus repot-repot untuk proteksi bagasi Anda dengan menggunakan jasa bag wrapping ini.
Ê
Ê

2. Traveling Bag dengan Kunci Internasional

Kendala lain yang mungkin terjadi adalah saat Anda memutuskan berangkat menggunakan first flight, biasanya jasa bag wrapping belum tersedia karena jam operasional mereka yang belum dimulai.
Ê
Akibatnya, Anda yang tidak memiliki asuransi perjalanan ke luar negeri cukup was-was akan keselamatan barang yang akan ditaruh di dalam bagasi selama perjalanan sampai ke tempat tujuan.
Ê
Membeli traveling bag dengan kunci internasional memang bisa sedikit mengurangi rasa was-was. Namun Anda tidak pernah tahu risiko apa yang mengintai saat mempertaruhkan keamanan barang yang Anda bawa di bagasi, bukan?
Ê
Ê

3. Biaya Tambahan Bagasi

Setelah mengamankan bawaan yang hendak dibawa dengan dua poin di atas, alih-alih membawa semuanya ke dalam kabin pesawat, Anda juga harus menitipkan kelebihan barang bawaan di bagasi
Ê
Beberapa maskapai besar di Indonesia memberikan batasan 20 kilogram bagasi untuk setiap penumpangnya. Namun untuk bagasi ini biasanya memerlukan biaya tambahan saat Anda ingin menggunakan fasilitas ini. Padahal keselamatan dari barang bawaan Anda juga belum tentu terjamin apabila dititipkan di bagasi pesawat.Ê
Ê
Ê

4. Beri GPS Pada Koper

Salah satu solusi untuk masalah ini adalah Anda bisa memasang GPS pada koper Anda. Dengan memasang GPS pada koper Anda maka Anda akan mengetahui posisi dari koper, karena alat ini GPS akan tetap memberikan petunjuk walau koper Anda sudah tertukar dengan orang lain atau sedang terselip di suatu tempat.
Ê
Tapi coba bayangkan kemungkinan risiko ini, GPS adalah benda yang tidak murah. Tidak semua orang memiliki GPS dan mungkin akan menarik perhatian oknum-oknum nakal selama di bandara. Bukan tidak mungkin kalau mereka hanya mencuri GPS ini dan merusak koper yang Anda bawa.
Ê
Ê
Ê

Proteksi Liburan dengan Asuransi Perjalanan ke Luar Negeri

Memanfaatkan asuransi perjalanan ke luar negeri untuk melindungi diri serta barang bawaan Anda selama perjalanan. Asuransi ini cukup membantu dan akan menutupi semua kerugian Anda saat bepergian.
Ê
Apabila terjadi sesuatu dengan barang bawaan Anda, misalnya barang Anda rusak karena jatuh atau juga mungkin barang Anda hilang, maka Anda akan mendapatkan ganti rugi dari asuransi perjalanan.
Asuransi perjalanan ke luar negeri akan melindungi Anda dan rencana liburan ke luar negeri tiap tahun.
Ê
Saat Anda berani menginvestasikan hal-hal yang melindungi barang bawaan Anda selama perjalanan, maka tidak perlu khawatir akan risiko bagasi yang tidak aman akan mengintai perjalanan Anda.

Leave a Reply