Apa Saja yang Harus Diperhatikan Dalam Mencuci Mobil?

AsuransiAsuransi Mobil

Mencuci mobil merupakan kegiatan menyenangkan bagi setiap pemilik mobil. Salah satu cara perawatan ini, harus dilakukan dengan cara yang baik dan benar.

Merawat mobil kesayangan harus dilakukan secara rutin dan teratur mulai dari urusan mesin, ban, interior hingga bodi tentunya. Dalam urusan bodi tentu harus diperhatikan salah satu caranya adalah mencuci mobil di rumah.  Bukan hanya sekedar membasahi dan mengelap mobil saja, jika tidak teliti bisa menyebabkan bodi mobil tergores. Untuk itu, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam mencuci mobil. Tujuannya untuk tetap menjaga bodi mobil tetap terawat, dan terjaga.

Mencuci Mobil yang Harus Dilakukan

  • Siapakan perlatan pencuci mobil khusus, mulai dari shampoo khusus mobil, lap, spons. Lap khusus mobil gunakan yang berbahan lembut dan mikrofiber, agar tidak menyebabkan menyebabkan lecet saat mengelap kotoran yang menempe.
  • Sebelum mencuci mobil basahi dulu seluruh bodinya, kemudian diapkan beberapaa saat. Gunakan selang semprotnya yang bisa diatur daya siramnya, Anda bisa mengaturnya ke tekanan tinggi saat membasahinya, untuk mengeluarkan kotoran yang menempel. Kemudian bisa mengatur ke tekanan rendah saat membilasnya.
  • Siapkan dua ember, satu untuk air sabun dan satu lagi untuk membilas spons atau lap mobil. Sering unntuk menggunakan spons atau lap dengan air bersih untuk menghilangkan pasir yang menempel. Kemudian celupkan ke ember yang berisi air sabun untuk mencucui bagian berikutnnya.
  • Dalam mencuci mobil mulai dari bagian atas ke bawah, karena bagian bawah merupakan bagian terkotor. Kemudian bilas dengan air sabun secara merata, biarkan turun secara merata. Kemudian bilas hingga bersih.
  • Lakukan pembilasan bodi mobil hingga bersih, semprotkan ke celah-celah di bagian kolong dan bang mobil.

Perlu Dihindari Dalam Mencuci Mobil

  • Jangan pernah mencuci mobil di bawah terik matahari. Sinar ultraviolet matahari bisa meninggalkan noda akibat dari buih shampoo yang kering sehabis dicuci.
  • Kain yang harus digunakan janganlah yang berserat kasar,agar tidak menggores cat.
  • Saat mobil telah dicuci jangan langsung mengeringkannya didi bawah panas matahari. Cara ini bisa menghilangkan noda air kering, yang benar adalah mengelapnya dengan lap khusus yang bersih dan kering.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.