Apakah Asuransi dari Kantor Saja Sudah Cukup?

Asuransi

Apakah Anda harus membeli asuransi kesehatan tambahan selain dari yang sudah diberikan kantor? Jawab pertanyaan berikut untuk mengetahuinya.  

Para pekerja kantoran biasanya sudah mendapatkan asuransi kesehatan dari perusahaan tempatnya bekerja. Namun, asuransi dari kantor kadang memiliki fasilitas terbatas dan tidak semua layanan kesehatan ditanggung. Jika sudah begitu, mungkin Anda berpikir untuk memiliki asuransi tambahan.

Lalu apakah Anda memang perlu asuransi tambahan? Sebelum memutuskan, Anda mungkin perlu mempertimbangkan 3 pertanyaan berikut:

Apakah Fasilitas Asuransi dari Kantor Sudah Sesuai Kebutuhan Anda?

Coba cek lagi fasilitas kesehatan yang diberikan asuransi kesehatan dari kantor. Misalnya apakah nilai uang pertanggungannya cukup atau level kelas pelayanannya sudah sesuai harapan? Bila memang dianggap kurang memadai, bisa jadi Anda memang perlu memiliki asuransi kesehatan tambahan.

Apakah Asuransi dari Kantor Merepotkan Anda?

Anda perlu mencari tahu bagaimana rekam jejak asuransi dari kantor saat mengganti klaim dan bagaimana prosedurnya. Jika ternyata prosedurnya membuat Anda kesulitan mendapatkan layanan kesehatan seperti yang dibutuhkan, mungkin Anda perlu membeli asuransi tambahan yang tidak merepotkan.

Apakah Anda Memiliki Alokasi Dana untuk Membeli Asuransi Tambahan?

Hal ini sangat penting Anda perhatikan. Misalnya Anda ingin rekanan rumah sakit yang dekat dengan tempat tinggal plus mempunyai layanan kelas I, Anda harus memikirkan kemampuan membayar premi bulanan. Bila syarat ketiga ini tidak terpenuhi, sebaiknya Anda mencoret dua syarat di atas. Tapi bila bisa memenuhinya, Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli asuransi kesehatan tambahan.

Dengan tiga hal ini, Anda bisa memutuskan perlunya Asuransi tambahan atau tidak

Leave a Reply