Asuransi Indonesia Populer, Mana yang Anda Gunakan?

Asuransi

Ada banyak sekali perusahaan asuransi yang beroperasi di Indonesia. Tapi, hanya beberapa yang masuk dalam daftar asuransi Indonesia yang populer.

Kita semua tahu bahwa saat ini ada banyak sekali perusahaan asuransi yang beroperasi di Indonesia, baik dari dalam dan luar negeri. Hal ini tak lepas dari berkembangnya usaha di bidang perasuransian beberapa tahun terakhir.

Tentu, dari sekian banyak asuransi yang beroperasi di tanah air, terdapat beberapa perusahaan asuransi yang masuk dalam asuransi populer. Artinya, asuransi tersebut memiliki banyak nasabah dan produk yang ditawarkan.

Siapa saja pemuncak asuransi di Indonesia saat ini? Berikut adalah daftarnya!

Daftar Asuransi Indonesia Populer

AIA Financial

PT AIA Financial (AIA) merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia dan merupakan perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar di dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. AIA di Indonesia merupakan anak perusahaan AIA Group. PT AIA Financial dulunya merupakan PT AIG Life yang berubah nama pada 2009.

Allianz

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di 1996.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan di lebih dari 100 kantor pemasaran di 53 kota. Kekuatan tersebut ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari Rp7 juta tertanggung di Indonesia.

AXA Mandiri

Berawal dari bisnis asuransi jiwa pada 2004, kesuksesan AXA Mandiri dilanjutkan dengan dibangunnya bisnis asuransi umum pada 2011. AXA Mandiri kini semakin lengkap dan kuat dan terus berfokus untuk menyediakan berbagai solusi sesuai kebutuhan nasabah, baik disegi layanan keuangan dan investasi, maupun solusi perlindungan jiwa dan aset.

AXA di Indonesia merupakan bagian dari AXA Group, salah satu perusahaan asuransi dan manajemen aset terbesar di dunia, dengan 166.000 karyawan melayani lebih dari 103 juta nasabah di 64 negara. AXA telah diakui oleh Interbrand sebagai merek asuransi nomor satu dunia selama delapan tahun berturut-turut (2009-2016).

Cigna

PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) merupakan perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Didirikan pada 1990, Cigna Indonesia merupakan anak perusahaan Cigna Corporation, salah satu perusahaan pelayanan kesehatan terbesar di pasar Amerika Serikat, berkantor pusat di Bloomfield, Connecticut, juga beroperasi secara internasional di 30 negara, dan memiliki sekitar 95 juta nasabah di seluruh dunia yang dilayani oleh kurang lebih 41.000 karyawan.

Cigna Indonesia kini telah tumbuh dan berkembang menjadi salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia dengan keunggulan dalam menyediakan produk dan layanan yang menjangkau konsumen dan rekan bisnis secara langsung.

Pada akhir tahun 2016, Cigna Indonesia membukukan pencapaian rasio tingkat solvabilitas, atau disebut RBC (Risk Based Capital) sebesar 637 persen jauh di atas peraturan pemerintah sebesar 120 persen. Asuransi Cigna Indonesia memiliki tiga produk unggulan, yakni Cigna Premium Health Protection, Cigna Family Care Optima, Cigna Proteksi Sehat Optima. Anda juga bisa mendaftar asuransi Cigna di Finansialku.

FWD

PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group. Selain di Indonesia, FWD Group memiliki jaringan usaha di Hong Kong dan Macau, Thailand, Filipina, Singapura, Vietnam serta Jepang menawarkan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, asuransi umum dan employee benefits di beberapa Negara. Berdiri di Asia sejak 2013, FWD merupakan lini bisnis asuransi dari grup investasi, Pacific Century Group.

FWD fokus dalam mengembangkan pengalaman konsumen yang baru dengan menghadirkan produk-produk yang mudah dipahami, didukung oleh teknologi digital terdepan. Melalui pendekatan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, FWD akan meraih visinya untuk menjadi perusahaan asuransi terkemuka di wilayah Asia Pasifik yang dapat mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.

Generali

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia adalah bagian dari Generali Group—sebuah perusahaan yang didirikan pada 1831, di Trieste, Italia. Generali Group merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di Eropa dan sudah dipercaya sebagai penyedia jasa asuransi yang terkemuka. Generali berhasil menjadi pemain utama industri asuransi jiwa dan investasi di Indonesia dengan strategi bisnis yang terdefinisi secara jelas.

Didukung oleh lebih dari 11.000 agen pemasar dan kantor agen hampir di seluruh penjuru Indonesia, Generali berfokus pada pada langkah-langkah seperti pengelolaan jalur multi distribusi, pembangunan kemitraan seimbang berjangka panjang dengan lembaga keuangan dan distribusi umum, dan penyediaan produk-produk inovatif superior dan layanan bernilai tambah kepada pelanggan.

Great Eastern

Didirikan pada 1908, Great Eastern adalah grup asuransi jiwa tertua dan terbesar di Singapura dan Malaysia. Dengan aset lebih dari SGD60 miliar dan sekitar Rp4 juta pemegang polis, Great Eastern memiliki tiga saluran distribusi yang sukses: Saluran distribusi agency, bancassurance, dan perusahaan jasa penasihat keuangan. Selama lebih dari 100 tahun, Great Eastern telah menjadi salah satu pemain terdepan industri asuransi di Asia, dengan menyediakan keamanan keuangan dan ketenangan pikiran bagi berjuta nasabah.

Dengan nama yang terpercaya, Great Eastern terus memperkuat posisi di wilayah Asia yang dinamis dan semakin kompetitif. Selain di Singapura dan Malaysia, Great Eastern juga beroperasi di Indonesia dan Brunei Darussalam serta memiliki kantor perwakilan di Tiongkok dan Myanmar.

Manulife

Didirikan pada 1985, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) merupakan bagian dari Manulife Financial Corporation, grup penyedia layanan keuangan dari Kanada yang beroperasi di Asia, Kanada dan Amerika Serikat.

Manulife Indonesia menawarkan beragam layanan keuangan termasuk asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan, layanan investasi, dan dana pensiun kepada nasabah individu maupun pelaku usaha di Indonesia. Melalui jaringan lebih dari 9.000 karyawan dan agen profesional yang tersebar di 24 kantor pemasaran, Manulife Indonesia melayani lebih dari 2,3 juta nasabah di Indonesia.

Panin Dai-ichi

Panin Life adalah salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka yang telah melayani masyarakat Indonesia selama lebih dari 40 tahun. Merupakan bagian dari Panin Group of Companies yang bergerak di industri jasa keuangan.

Didukung jaringan pelayanan dan pemasaran melalui agen, karyawan, serta berbagai mitra bisnis di berbagai kota besar di Indonesia, Panin Life bertumbuh dengan kepercayaan nasabahnya melalui reputasi pelayanan yang sangat baik, terutama dalam pembayaran klaim yang cepat dan terpercaya. Dai-ichi Life merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di Jepang yang mempunyai pengalaman lebih dari 110 tahun dalam industri asuransi jiwa dengan jaringan bisnis internasional di berbagai negara di dunia.

Dai-ichi Life juga terdaftar sebagai perusahaan publik di Jepang dengan peringkat “A” dari Fitch dan peringkat “A+” dari Standard & Poor’s (per Juni 2015). Pada 2013, Panin Life dan Dai-ichi Life memasuki suatu era baru untuk membentuk kerja sama joint-venture yang kuat dengan nama Panin Dai-ichi Life.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Prudential

Didirikan pada 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. Sebagai bagian dari Grup yang berpengalaman lebih dari 168 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Sejak peluncuran produk asuransi terkait investasi (unitlink) pertamanya di 1999, Prudential Indonesia telah menjadi pemimpin pasar untuk kategori produk tersebut di Indonesia. Prudential Indonesia menyediakan berbagai produk dan layanan yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi setiap kebutuhan keuangan para nasabahnya di Indonesia.

Prudential Indonesia juga telah mendirikan unit bisnis Syariah sejak 2007 dan dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia sejak pendiriannya. Sampai dengan 31 Desember 2016, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang.

Prudential Indonesia melayani lebih dari 2,4 juta nasabah melalui lebih dari 260.000 tenaga pemasar berlisensi di 393 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Nusantara termasuk Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam dan Bali.

Tentu, nama di atas tidaklah asing di telinga setiap orang, termasuk Anda, bukan? Maka dari itu, tak berlebihan jika kita melabeli para perusahaan asuransi tersebut merupakan asuransi populer di Indonesia.

Comments are closed.