Beberapa dari Anda mungkin telah sadar akan pentingnya memiliki asuransi jiwa. Salah satu manfaat dari asuransi jiwa adalah memberikan perlindungan secara finansial kepada keluarga yang ditinggalkan akibat adanya kematian anggota keluarga yang lain (pihak tertanggung). Tertanggung biasanya merupakan pencari nafkah untuk keluarganya.
Ketika tertanggung meninggal dunia atau minimal mengalami cacat hidup yang membuatnya tidak bisa lagi mencari nafkah maka pihak asuransi akan memberikan dukungan finansial kepada anggota keluarga yang ditinggalkan untuk beberapa tahun berikutnya. Sehingga kelangsungan kebutuhan keuangan keluarga maupun anak-anak yang ditinggalkan bisa terjamin.

BACA JUGA: SIMAK PERBEDAAN ANTARA ASURANSI UMUM DAN ASURANSI JIWA

Sayangnya, selama ini banyak masyarakat yang malas untuk memproteksi diri dengan asuransi jiwa. Salah satu penyebabnya adalah proses pengurusan yang ribet dan menghabiskan banyak waktu. Mulai dari mengajukan persyaratan proses administrasi, pengajuan polis, hingga pemeriksaan medis.
Dengan kehadiran internet, kini Anda bisa mendapatkan proteksi diri lebih mudah. Karena saat ini sudah banyak tersedia layanan pembelian proteksi asuransi jiwa secara online.

Kelebihan Asuransi Jiwa Online

Beberapa perusahaan asuransi kini telah membuka layanan online untuk memudahkan masyarakat mengetahui informasi tentang produk asuransi yang ditawarkan. Salah satunya adalah asuransi jiwa online.
Langkah pertama yang Anda lakukan adalah dengan mengunjungi portal perusahaan asuransi tersebut dan menemukan layanan pembelian asuransi online yang ditawarkan. Anda juga bisa mengunjungi broker asuransi online seperti Futuready.
Kelebihan Futuready sebagai broker asuransi online adalah Anda bisa membandingkan beberapa produk asuransi sekaligus. Sehingga memiliki banyak referensi sebelum menjatuhkan pilihan terhadap satu produk asuransi.
Setelah menentukan pilihan produk asuransi jiwa online yang dipilih, Anda selanjutnya akan diminta untuk mengisi data diri. Ini berisi tentang informasi Anda dan keluarga. Pastikan Anda memberikan informasi yang lengkap dan benar untuk memudahkan proses verifikasi. Langkah berikutnya adalah menentukan jumlah premi yang ingin dibeli dan melakukan pembayaran. Mudah, bukan?
Anda juga bisa memanfaatkan layanan customer service online yang biasanya tersedia jika membutuhkan bantuan atau tambahan informasi mengenai produk asuransi jiwa online yang ingin Anda beli. Langkah pertama, cek dulu tipe produk yang Anda mau lalu bandingkan berbagai produk asuransi terbaik. Bila sudah menemukan produk asuransi yang tepat, pilih dan bayar dan polis akan dikirim melalui email.
Pembelian asuransi jiwa online menjadi salah satu alternatif mudah bagi Anda yang membutuhkan asuransi jiwa yang bersifat segera. Karena dengan proses online yang dilakukan, Anda tak perlu keluar rumah atau menghabiskan banyak waktu untuk bertemu agen asuransi dan mengajukan proses administrasi. Di samping itu yang terpenting adalah Anda dapat mempelajari asuransi yang tersedia apakah manfaat atas risiko yang ditawarkkan sudah sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi tidak ada lagi penyesalan di masa mendatang.
Cukup duduk di depan laptop atau smartphone dan melakukan semua transaksi secara online, Anda dan keluarga sudah mendapatkan proteksi diri dengan asuransi jiwa online.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *