Pentingnya Membeli Asuransi untuk Balita Sejak Dini

AsuransiAsuransi KecelakaanAsuransi Kesehatan

Ada beberapa produk asuransi untuk balita yang bisa Anda miliki. Tidak salahnya mempersiapkan kebutuhan anak Anda sejak dini untuk menunjang masa depan yang gemilang

Mempersiapan segala kebutuhan anak sejak dini merupakan pilihan terbaik. Jangan sampai terlambat memutuskan agar tidak menyesal di kemudian hari. Untuk itulah, sangat bijak ketika orang tua membeli produk asuransi untuk balita sejak dini.

Pembelian produk sesuai kebutuhan anak akan mendukung pada kebahagiaannya di masa mendatang. Produk ini bisa didapatkan langsung di Futuready. Ada banyak produk yang bisa Anda miliki sebagai jaminan masa depan, salah satunya asuransi jiwa dan kesehatan.

Baca juga:

Kepentingan Pembelian Asuransi untuk Balita

Tidak dipungkiri bahwa kebutuhan hidup harus ditunjang dengan dana. Menabung merupakan pilihan yang sangat bijak. Tabungan ini bisa dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek ataupun panjang.

Khususnya untuk anak, tabungan ini bisa dimanifestasikan ke dalam bentuk asuransi. Pembelian asuransi untuk balita didasarkan oleh kepentingan berikut ini.

Perencanaan Keuangan Keluarga

Sewaktu anak mulai memasuki bangku sekolah, orang tua seharusnya lebih cermat dalam membagi porsi pendapatannya. Keuangan keluarga yang stabil tentunya membuat pendidikan tidak terkendala.

Sebaliknya bila ada permasalahan, dikhawatirkan ada yang dikorbankan. Ironisnya, pendidikan anak harus dikorbankan. Misalnya hanya memfasilitasi anak dengan pembelajaran ke jenjang menengah atas saja. Bahkan, ada juga yang putus di tengah jalan.

Ketika pembelajaran ini terganggu, masa depan anak akan berantakan. Anak terpaksa harus bekerja di usia produktif untuk belajar. Akibatnya, anak kurang mampu bersaing dan bertarung dalam memperoleh kehidupan yang sejahtera.

Beruntungnya jika Anda telah mempersiapkan sejak awal. Meskipun dalam bentuk asuransi, tetapi cara ini dipandang sangat membantu. Setidaknya, pendidikan anak akan terjamin sampai bangku perkuliahan.

Jaminan Masa Depan Lebih Baik

pentingnya asuransi untuk balita

Memang tidak ada yang bisa menebak bahwa seseorang akan memiliki masa depan cerah. Namun, Anda bisa mengupayakannya dengan membekali anak dengan pendidikan.

Pendidikan sampai ke universitas memang perlu diraih. Sebab, pada pendidikan ini, anak akan diarahkan untuk menjadi pribadi yang bermental hebat. Tentunya dengan dibekali keterampilan untuk menghadapi tantangan di dunia kerja.

Bekal keterampilan dan pengetahuan yang telah dipelajari, anak akan menjadi pribadi yang siap. Bahkan memiliki jiwa leadership, ataupun berjiwa petarung demi mengubah kehidupannya.

Investasi dengan Return Tinggi

Asuransi untuk balita tidak hanya sebatas untuk jaminan pendidikan ataupun jaminan keuangan keluarga jika terjadi masalah yang mengharuskan berhenti bekerja, tetapi juga bisa dioptimalkan sebagai bahan investasi.

Perusahaan asuransi tampaknya memberikan opsi tabungan khusus untuk diputar di produk investasi. Contohnya ialah reksadana.

Semakin lama mengikuti produk tersebut, nilai return yang didapatkan pemegang polis akan lebih tinggi. Return tersebut bisa dimaksimalkan anak untuk modal usaha dan lain sebagainya.

Pertimbangan Sebelum Membeli Asuransi

Pembelian asuransi untuk balita ini perlu dipertimbangkan dengan matang. Anda tidak perlu terburu-buru dalam memutuskan. Usahakan mencermati beberapa hal supaya tidak menimbulkan penyesalan. Hal-hal yang perlu diperhitungkan ialah sebagai berikut.

Ketepatan Jenis Produk

Jenis produk yang akan Anda pilih usahakan disesuaikan dengan riwayat kelahiran balita. Ini merujuk pada kondisi kesehatan. Misalnya anak yang terlahir secara prematur biasanya rentan dengan permasalahan kesehatan. Untuk Itulah, Anda disarankan untuk mengambil produk khusus.

Tidak hanya itu saja, Anda juga perlu melihat jaminan yang tertulis dalam polis. Khususnya berkaitan dengan pendanaan di bidang pendidikan. Dengan begitu, risiko putus sekolah bisa diminimalkan.

Baca juga:

Jangka Waktu

Pahami jaminan yang diberikan oleh pihak asuransi. Lihatlah jangka waktunya, misalnya mau mengambil jaminan dengan jangka waktu 5, 10 atau 20 tahun ke depan.

Ini harus dipertimbangkan sejak dini. Tergantung pada kapan Anda mempersiapkannya. Karena bila sudah memasuki usia bekerja, anak akan mulai mengusahakan sendiri bentuk perlindungannya.

Contohnya bila mengikutinya pada saat anak usia sekolah dasar, pilihan paling tepat ialah jangka sekitar 10 tahunan. Asumsinya adalah pendidikan sampai ke jenjang perguruan tinggi sudah terpenuhi.

Skema Pembayaran Premi

Jenis asuransi apapun menawarkan metode pembayaran bervariasi. Ini bisa digunakan oleh pemegang polis. Contohnya rutin membayar premi tiap bulan, triwulan ataupun tahunan.

Khusus Anda yang memiliki gaji pas-pasan dan kurang cermat dalam mengatur keuangan, opsi terbaiknya ialah memilih skema bulanan. Alasannya adalah biayanya jauh lebih ringan.

Jangan lupa juga untuk menentukan premi terjangkau. Usahakan premi yang dibayarkan tiap bulannya tidak membebani keuangan keluarga. Dengan kata lain, sesuaikan nilainya dengan penghasilan bulanan.

Kemudahan Dalam Klaim

Kemudahan Dalam Klaim

Pertimbangan lainnya berkaitan langsung dengan proses pencairan dana. Perhatikan record perusahaan dalam menangani klaim. Jika prosesnya mudah, Anda bisa melanjutkannya.

Sebaliknya jika perusahaan tampak memberlakukan kebijakan rumit dan terkesan berbelit-belit, sebaiknya abaikan saja. Karena ini mencirikan tentang perusahaan yang minor, tidak memberikan keuntungan bagi pembeli produknya.

Khusus untuk perusahaan asuransi untuk balita terpercaya, Futuready terbilang sangat kredibel. Sudah banyak pemegang polis yang memanfaatkan produknya. Bahkan perusahaan terbukti memenuhi kewajibannya dengan proses klaim mudah dan cepat.

Jenis Produk Asuransi untuk Balita

Sebagai orang tua, menjamin keamanan anak adalah hal yang utama. Ini dibuktikan dengan membelikannya asuransi. Di antara jenis produk yang bisa dibeli adalah sebagai berikut.

Asuransi Kesehatan

Jenis ini menitikberatkan pada perlindungan terhadap kesehatan. Segala hal berkaitan dengan masalah kesehatan akan ditangani. Dengan menyediakannya, orang tua akan lebih nyaman lantaran anak akan memperoleh jaminan maksimal saat jatuh sakit.

Perawatan medis seperti rawat inap, rawat jalan, pengobatan penyakit bisa dibiayai oleh perusahaan asuransi. Perlindungan seperti ini bisa dimaksimalkan untuk beberapa anggota. Cukup dengan memanfaatkan satu polis, Anda sudah mengamankan kesehatan sekitar 5 anggota keluarga.

Asuransi Jiwa

Jenis ini berkaitan langsung dengan risiko ketika pencari nafkah meninggal. Biaya hidup cukup besar dari anak yang ditinggalkan tidak akan menjadi masalah. Pasalnya, biayanya sudah ditanggung oleh perusahaan saat melakukan pembelian polis.

Asuransi Pendidikan

asuransi pendidikan anak

Ini merupakan proteksi terbaik untuk melindungi masalah pembiayaan sekolah. Pembelajaran anak dari bangku dasar hingga jenjang lebih tinggi sudah dijamin. Oleh karenanya, tidak ada kekhawatiran manakala orang tua terpaksa berhenti bekerja atau kurang produktif dalam mencari nafkah.

Anak yang tertanggung akan dibiayai pendidikannya sampai menyelesaikan perguruan tingginya. Setelah itu, polis berakhir dan anak Anda mulai bekerja sebagai tulang punggung keluarga.

Asuransi Jiwa Dwiguna

Pilihan terakhir disebut dengan asuransi Jiwa Dwiguna. Bentuk perlindungannya lebih baik, yakni proteksi jiwa dan pendidikan anak.

Uang pertanggungan akan diberikan akibat risiko di periode tertentu. Bahkan bila masih hidup, uang akan diberikan sepenuhnya di akhir masa pertanggungan. Dengan begitu, Anda tetap mendapatkan benefit.

Kelemahannya adalah preminya cukup besar. Anda dituntut untuk mengeluarkan biaya dua kali lipat dari jenis lainnya. Karena manfaatnya jauh lebih besar.

Baca juga:

Akhirnya, masa depan balita bisa salah satunya ditentukan oleh keputusan Anda. Persiapkan dengan matang. Yakni dengan membelikannya produk dari asuransi untuk balita.

Comments are closed.