Asuransi Kesehatan Online Pelindung Anda dari Penyakit Kritis

Asuransi

Belanja asuransi kesehatan online terbaik, sebelum jauh Anda mengetahui berbagai penyakit berbahaya versi Badan Kesehatan Dunia (WHO) ini! Lebih baik mencegah sebelum mengobati, kan?

Dari penjelasan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementrian Kesehatan, data dikumpulkan dari sampel yang mewakili Indonesia, meliputi 41.590 kematian sepanjang 2014, dan pada semua kematian itu dilakukan autopsi verbal, sesuai pedoman Badan Kesehatan Dunia (WHO) secara real time oleh dokter dan petugas terlatih.

Dari data itu terlihat bahwa sejak 2015 terjadi perubahan menjadi stroke, kecelakaan lalu lintas, penyakit jantung, kanker, dan diabetes.

asuransi kesehatan online

Penyakit Stroke

Stroke adalah suatu penyakit yang banyak diderita pada usia lanjut yang mengakibatkan rusaknya sebagian dari otak. Hal ini terjadi jika pembuluh darah arteri yang mengalirkan darah ke otak tersumbat atau robek atau bocor. Menurut dr. Dyah Novita Anggraini, penyakit stroke ini menunjukkan gejala seperti kelemahan pada wajah, tangan, atau kaki pada satu sisi tubuh, kehilangan penglihatan, koordinasi tubuh dan baal di tubuh secara tiba-tiba, sakit kepala tiba-tiba, hingga kehilangan kesadaran.

Baca juga: Apakah yang Dimaksud Asuransi Penyakit Kritis?

beli asuransi kesehatan sekarang
Biaya Perawatan dan Perkiraan yang Dikeluarkan:

  1. Biaya ambulance
  2. Biaya UGD
  3. Biaya ruang perawatan
  4. Biaya pengobatan
  5. Biaya operasi pasang stent/ring jantung

Perkiraan biaya perawatan: Minimal Rp200 juta.

Penyakit yang mendatangkan beban finansial tertinggi adalah stroke. Pada periode yang sama, pasien yang ditangani sejumlah 172.303 dengan biaya perawatan mencapai Rp794,08 miliar. Penyakit yang juga sering disebut sebagai penyakit tersumbat atau pecahnya pembuluh darah di otak ini perlu perawatan yang intensif karena berhubungan dengan otak. Tak jarang penderitanya akan mengalami cacat seumur hidup. Karena itulah pengobatannya butuh biaya yang mahal.

penyakti ditanggung asuransi kesehatan

Penyakit Jantung

Serangan jantung adalah yang penyakit yang paling mematikan. Gejala yang terjadi pada tiap orang bisa berbeda-beda. Misalnya sesak di dada, perut mual, munculnya rasa cemas, rasa sakit yang menjalar ke seluruh tubuh, dan detak jantung yang lebih cepat. Anda bisa mencegahnya dengan hidup sehat, seperti berhenti merokok, makan makanan yang sehat, olahraga teratur, banyak minum air putih, serta menghindari stres.

Baca juga: Cashless dan Reimbursement dalam Asuransi

Disebutkan pada periode Januari–Juni 2014, terjadi 232.010 kasus yang menghabiskan dana Rp1,82 triliun. Beberapa masalah yang sering terjadi adalah adanya penyumbatan aliran darah ke jantung. Untuk itu ada beberapa jenis perawatan yang biasa dilakukan, baik dengan operasi bypass (memberikan saluran baru ke jantung) atau pemasangan ring (memberikan semacam cincin untuk membuka saluran yang tersumbat).
Biaya Perawatan dan Perkiraan yang Dikeluarkan:

  1. Biaya ambulance
  2. Biaya UGD
  3. Biaya ruang perawatan
  4. Biaya pengobatan
  5. Biaya operasi pasang stent/ring jantung

Perkiraan biaya perawatan: Minimal Rp200 Juta.

asuransi kesehatan online

Penyakit Diabetes

Risiko diabetes selama ini dipahami lebih tinggi risikonya saat salah satu dari anggota keluarga semisal orangtua atau kakek-nenek Anda mengidap diabetes. Padahal, Anda juga memiliki risiko yang sama. Jika Anda termasuk orang yang kurang tidur dari jam normal, kemampuan tubuh memproses gula pun menjadi buruk, sehingga risiko diabetes semakin besar lagi. Sebab, kondisi awal datangnya diabetes ditandai dengan kegemukan. Gejala-gejala awal diabetes di antaranya sering haus, sering buang air kecil, dan luka yang sulit disembuhkan.

Penyakit yang dikenal berhubungan dengan gula ini menurut Menkes menghabiskan Rp313,64 miliar untuk menangani 70.584 pasien sepanjang Januari-Juni 2014. Penderita diabetes harus punya disiplin tinggi untuk mengontrol gula darah. Semakin tinggi kadar gula penyandang diabetes, maka akan semakin tinggi sejumlah penyakit komplikasi yang mungkin menyertai, seperti stroke, jantung, dan ginjal.

Biaya Perawatan dan Perkiraan yang Dikeluarkan:

  1. Biaya pengobatan
  2. Biaya suplemen tambahan
  3. Biaya cuci darah
  4. Biaya amputasi
  5. Biaya operasi, misalnya berpotensi mengalami kebutaan karena katarak

Perkiraan biaya perawatan: Minimal Rp200 juta.

asuransi kesehatan online

Penyakit Kanker

Kanker memiliki gejala yang beragam. Menurut Yayasan Kanker Indonesia gejalanya bisa berupa gangguan saat buang air kecil/besar, gangguan alat pencernaan, bekas luka yang tak kunjung sembuh, dan munculnya benjolan di salah satu bagian tubuh. Dari berbagai jenis kanker, beberapa yang paling mematikan adalah kanker hati, kanker paru-paru, kanker payudara, kanker prostat, dan kanker darah (leukemia).

Jumlahnya mencapai Rp313,09 miliar untuk merawat 56.033 pasien. Ada beragam jenis kanker yang menyerang. Mulai dari kanker otak, laring, paru-paru, payudara, serviks, dan lainnya. Untuk merawat penderita, biasanya pasien harus menjalani kemoterapi hingga operasi pengangkatan kanker pada bagian tubuh yang terserang.

Biaya Perawatan dan Perkiraan yang Dikeluarkan:

  1. Biaya ruang perawatan
  2. Biaya pengobatan
  3. Biaya radiasi dan kemoterapi
  4. Biaya operasi

Perkiraan biaya perawatan: Minimal Rp200 juta.

pilihan asuransi kesehatan online

Kondisi Kesehatan yang Disebabkan Kecelakaan

Lebih dari 3.400 orang meninggal dunia di jalan setiap harinya, dan lebih dari puluhan juta orang mengalami luka-luka hingga cacat setiap tahunnya. Anak-anak, pejalan kaki, pengguna sepeda, dan orang tua adalah korban terbanyak dari para pengguna jalan. Kasus kecelakaan ini semua terjadi di jalan karena risiko-risiko yang timbul dari para pengguna kendaraan yang melewati batas kecepatan, pengemudi yang mabuk, penggunaan helm keselamatan yang kurang baik, sabuk pengaman, hingga pengamanan anak.

Itulah data yang dikeluarkan WHO (World Health Organization) atau Organisasi Kesehatan Dunia yang termuat dalam Global Status Report on Road Safety 2015. Bahkan dalam data tersebut, Indonesia masuk dalam 10 daftar negara dengan angka kematian tertinggi yang diakibatkan kecelakaan di jalan raya bersama negara lainnya yaitu China, India, Amerika Serikat, Brazil, Pakistan, Nigeria, Bangladesh, Rusia, dan Jepang.

Biaya Perawatan dan Perkiraan yang Dikeluarkan:

  1. Biaya ambulance
  2. Biaya ruang perawatan
  3. Biaya pengobatan
  4. Pembedahan
  5. Biaya patah tulang

Perkiraan biaya perawatan: Minimal Rp10 juta.

Ada jenis jenis penyakit tertentu yang bisa menjadi beban finansial bagi seseorang atau bahkan bagi keluarganya. Jika tak ada persiapan, pengobatannya membutuhkan biaya ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Dari penjabaran di atas Anda sekarang tahu kan berapa perkiraan biaya berobat sakit kritis? Menurut Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila Djuwita Anfasa Moeloek, beban pembiayaan penyakit kritis tersebut memang sangat besar. Dari periode Januari hingga Juni 2014 saja, jika dihitung dari klaim program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), jumlahnya mencapai Rp5,27 triliun. Itu pun belum termasuk mereka yang dirawat tanpa menggunakan fasilitas asuransi dari BPJS Kesehatan. Bukan itu saja. Bahkan menurut perkiraan The World Economic Forum (WEF), penyakit tidak menular yang berpotensi berpengaruh terhadap ekonomi Indonesia pada periode 2012 hingga 2030 mencapai USD 4,47 triliun atau sekitar Rp58 ribu triliun (kurs USD 1 = Rp13 ribu).

Perlukah Memiliki Asuransi Kesehatan? Temukan Jawabannya!

Tahukah Anda? 1 dari 4 orang yang tidak memiliki asuransi kehilangan hampir seluruh tabungannya untuk membayar tagihan rumah sakit.

Bukan sebuah hal yang mengada-ada sebenarnya bila melihat nominal yang harus dikeluarkan untuk menutupi biaya seluruh perawatan. Kalau ada tabungan mungkin aman, kalau tidak ada dana darurat sama sekali? Bisa-bisa Anda nanti berutang sana-sini lantaran harus membayar biaya medis rumah sakit. Jadi, perlukah Anda memiliki asuransi kesehatan online terbaik?

Keuntungan asuransi kesehatan yang diajukan secara online menjadi program yang memiliki banyak manfaat. Mulai dari penggantian uang atau pemberian pelayanan kesehatan, disebabkan oleh penyakit, kecelakaan kerja, kecelakaan diri, hingga penggantian penghasilan yang hilang akibat menderita suatu penyakit atau mengalami sebuah kecelakaan.

Artinya, segala biaya yang terkait dengan kesehatan seperti biaya rumah sakit, biaya dokter, biaya obat, dan bahkan biaya operasi akan ditanggung perusahaan asuransi, yang disesuaikan dengan isi perjanjian yang tertera pada polis asuransi kesehatan yang Anda miliki. Kalau mau belanja asuransi kesehatan terbaik tanpa dikejar-kejar dan yang paling mudah aksesnya, Anda tinggal akses www.futuready.com

Buruan belanja asuransi sesuai kebutuhan Anda. Cari, Bandingkan, Pilih, dan LANGSUNG TRANSFER!

Leave a Reply