Asuransi Mobil TLO: Ini Untung dan Ruginya

AsuransiAsuransi Mobil

Tidak sedikit orang yang merasa lebih nyaman menggunakan asuransi mobil TLO, mengapa ya? Apakah karena biaya premi yang rendah?

Asuransi TLO merupakan jenis tanggungan yang diberikan hanya jika kendaraan Anda mengalami kerusakan di atas 75 persen yang diakibatkan oleh kecelakaan atau hilang karena kecurian. Lalu, apa sebenarnya untung dan rugi yang bisa didapat dari asuransi mobil TLO, walaupun sebenarnya asuransi TLO kurang favorit di kalangan pemilik kendaraan.

SEMUA DAPAT SUBSIDI! Berkendara ke mana pun dan di mana pun, rasakan keamanan maksimal dengan asuransi mobil terbaik di Futuready.com Gunakan kode subsidi MOBIL25P dan langsung dapat SUBSIDI 25%!

asuransi mobil TLO

Bila Anda ingini menggunakan asuransi mobil TLO, kenali untung ruginya di sini.

Keuntungan Asuransi Mobil TLO

Premi Rendah

Harga rata-rata premi untuk asuransi mobil TLO berkisar antara 0,8 hingga 0,1 persen dari harga jual kendaraan. Misalnya, harga mobil sebesar Rp200 juta, maka biaya premi yang harus Anda bayar berkisar antara Rp1,6 juta hingga Rp2 juta. Ini jelas lebih murah ketimbang biaya premi asuransi mobil all risk yang mencapai hingga 2,5 persen.

Kemudian, jika Anda menambah perluasan tanggungan, seperti banjir, bencana alam, terorisme, atau huru-hara, biaya tambahannya pun masih cukup murah. Yaitu hanya berkisar 0,05 sampai 0,13 persen saja. Sementara biaya premi untuk perluasan tanggungan asuransi mobil all risk bisa 3 kali lipat dari harga premi tambahan asuransi mobil TLO.

Dana Cadangan untuk Kebutuhan Lain

Dengan biaya premi yang rendah, Anda bisa mengalihkan dana tersedia untuk kebutuhan lain seperti biaya perawatan kendaraan. Apalagi jika wilayah Anda berkendara tidak memiliki risiko tingkat kecelakaan tinggi.

Kerugian Asuransi Mobil TLO

Tidak Menanggung Semua Risiko Kecelakaan

Lecet pada bodi kendaraan, baret pada kaca, penyok pada bemper, atau kaca spion patah tidak ditanggung oleh asuransi mobil TLO. Artinya, Anda tetap harus mengeluarkan uang pribadi untuk membayar perbaikan akibat kerusakan minor tersebut.

Lebih Boros

Biaya tentu akan besar dari biaya premi asuransi all risk jika mobil Anda digunakan di wilayah yang tinggi risiko kecelakaan. Apalagi biaya perbaikan untuk setiap panel mobil berbeda. Untuk perbaikan panel di bagian pintu depan, contohnya dibutuhkan biaya sekitar Rp700 ribu. Sementara untuk perbaikan bagian bemper depan atau belakang berkisar antara Rp300 ribu hingga Rp500 ribu.

Bandingkan dengan pertanggungan asuransi mobil all risk yang mewajibkan Anda cukup membayar biaya klaim sebesar Rp300 ribu saja per klaim. Dalam setiap klaim Anda bisa memperbaiki banyak kerusakan kendaraan Anda, dan keseluruhan biaya bengkel ditanggung oleh pihak asuransi.

Bukan hanya Anda bisa belanja dengan mudah seperti laiknya Anda belanja di supermarket. Hanya di Futuready.com Anda bisa langsung bandingkan asuransi mobil dari berbagai perusahaan asuransi terbaik di Indonesia.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil TLO terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Leave a Reply