5 Trik Mudah Menghilangkan Goresan pada Mobil

Asuransi MobilMobil

Daripada dibawa ke bengkel untuk menghilangkan goresan pada mobil yang harus mengeluarkan biaya mahal, ada 5 trik berikut ini yang bisa dilakukan untuk menghilangkan goresan dengan mudah, cepat, praktis, dan tentunya murah.

Goresan yang hinggap dibodi mobil pastinya sudah tidak asing lagi untuk Anda yang memiliki mobil. Meksipun goresan menjadi bagian kecil, tetapi sangat mengganggu keindahan dari mobil tersebut. Misalnya, secara keselurahan mobil tersebut terawat dan cat bodinya pun masih bagus, tetapi hanya karena ada goresan, mengubah keindahan tersebut.

Ada banyak penyebab yang bisa menimbulkan goresan pada mobil, seperti benturan dengan mobil lain, menabrak besi, tembok, atau karena kejahilan orang yang sengaja ingin membuat goresan pada mobil Anda. karena banyak sekali penyebabnya, tentu sudah tidak heran lagi jika tiba-tiba ada saja goresan pada mobil. Sejauh ini untuk menghilangkan goresan pada mobil masih cukup mahal. Namun ada banyak trik mudah yang bisa Anda lakukan sendiri untuk menghilangkan goresan pada mobil dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan harganya cukup terjangkau. Berikut ini ulasan selengkapnya.

Membersihkan Menggunakan Air

Cara pertama untuk mengihilangkan goresan pada mobil, yaitu dengan membersihkan goresan cukup menggunakan air. Namun, cara ini berlaku untuk goresan yang hanya merusak 1% dari keseluruhan bodi mobil atau dalam artian goresan tersebut nyaris tidak terlihat. Caranya cukup mudah. Anda bisa menggunakan kanebo basah atau lap dengan tekstur lembut untuk menghilangkan goresan pada mobil. Usap-usap bodi mobil yang terdapat goresan dengan perlahan dan searah. Lakukan hal ini hingga goresan tersebut sudah hilang.

Gunakan Kompon

Cara kedua untuk menghilangkan goresan dibodi mobil bisa menggunakan kompon. Cara ini termamsuk sangat mudah dilakukan dan tentunya Anda pasti bisa melakukannya. Sebelum memoleskan kompon pada bagian bodi yang terdapat goresan, pastikan mobil sudah dalam keadaan bersih dan kering, termasuk pada bagian yang terdapat goresan.

Jika sudah, Anda bisa memulai mengoleskan kompon pada bagian bodi yang terdapat goresan dengan jumlah yang secukupnya. Jangan berlebihan karena bisa menyebabkan bodi mobil menjadi rusak. Setelah mengoleskan kompon, kemudian usapkan kompon secara menyeluruh ke bagian yang tergores secara satu arah menggunakan kain bertekstur lembut. Lakukan cara ini berulang hingga goresan tidak terlihat lagi.

Gunakan Pasta Gigi

Selain untuk membersihkan kuman dan sisa makanan dalam gigi, nyatanya pasta gigi juga dipercaya bisa menghilangkan goresan pada mobil loh. Sebenarnya cara menghilangkan goresan pada mobil menggunakan pasta gigi sama seperti menggunakan kompon. Hanya cara mengusapnya saja yang berbeda.

Jika menggunakan kompon, Anda harus mengusapnya searah, tetapi menggunakan pasta gigi Anda harus melakukannya secara melingkar. Hal ini dilakukan agar pemolesan sama rata kesemua bagian. Perlu diingat, pasta gigi hanya bisa menghilangkan goresan ringan saja.

Gunakan Obat Nyamuk Cair

Mungkin untuk bahan yang satu Anda masih bingung apakah benar bisa menghilangkan goresan pada mobil. Namun, nyatanya obat nyamuk cair ini termasuk salah satu cara yang biasa digunakan kan cukup ampuh untuk menghilangkan goresan.

Cara penggunaan obat nyamuk cair ini cukup mudah. Anda hanya tinggal menuangkan obat nyamuk pada pada kenebo yang kering. Banyak atau tidaknya obat nyamuk bisa Anda sesuaikan pada besar kecilnya goresan tersebut. kemudian, oleskan kanebo tersebut pada bagian bodi yang terdapat goresan dan pastikan cara mengolesnya secara melingkar dan merata ke seluruh bagaian goresan.

Gunakan Minyak Rem

Cara menghilangkan goresan pada mobil yang terakhir adalah dengan cara menggunakan minyak rem. Bahan yang satu ini juga dipercaya ampuh untuk menghilangkan goresan. Langkah ini juga cukup praktis dan mudah untuk bisa Anda lakukan di mana pun dan kapan pun.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.