Kelebihan Autowerke Body Repair Cipete Sebagai Futuready Auto Partner

Asuransi MobilMobil

Apa pertimbangan Anda memilih bengkel Body Repair hingga akhirnya mempercayakan mereka sebagai bengkel langganan? Sudah tahu apa saja kelebihan yang dimiliki Auto Werke Cipete? Yuk, cari tahu!

Bengkel-bengkel Body Repair di Jakarta itu banyak. Bahkan, lebih banyak lagi bengkel-bengkel Body Repair di Jakarta dengan lahan bengkel luar biasa luas. Tapi, apa luas bengkel ini bisa menjadi patokan Anda untuk menyerahkan kendaraan kesayangan Anda? Label pemain besar di kategori bengkel Body Repair tidak bisa dilihat sebelah mata saja dari ukuran bengkel. Nyatanya, Anda tak akan menduga apa isi di dalam bengkel Autowerke Specialist Car Body Repair’s cabang Cipete.

Meksipun bengkel ini baru dimulai tahun 2017, tetapi kemajuan jelas terlihat setelah diakuisisi oleh Ibnu dan kedua temannya. ” Iya memang bentar kita baru memulai bengkel ini pada tahun 2017 kemarin dan itu ya alhamdulillah naik secara signifikan. Karena yang pertama kali yang pemegang bengkel ini bukan orang yang hobby di otomotif. Itu ibaratnya ini adalah usaha keluarga. Nah, kalau kita yang megang sekarang memang tetap jatuhnya usaha keluarga, usaha bersama. Tapi pemegangnya itu memang antusias dengan otomotif, “ ucap Ibnu.

Bengkel Body Repair Autowerke Cipete

Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya, bengkel ini ditekuni karena sama sama memiliki hobi dibidang otomotif. “Hobi memang menjadi dasar kami untuk bisa menjalankan bengkel ini. Namun, untuk kiat-kiat khusus bisa memajukan bengkel hingga sebesar ini sebenarnya tidak ada. Kami hanya tetap menjaga kualitas agar seluruh pelanggan kami merasa puas. Sebab, ibaratnya pelanggan adalah raja dan ratu kami jadi harus disuguhkan dengan pelayanan yang prima,” jelas Ibnu.

Sebagai salah satu bengkel yang masuk ke dalam Futuready Auto Partner ini, Autowerke Body Repair Cipete ini termasuk salah satu bengkel terbaik di Jakarta Selatan. Lalu, bagaimana prosesnya kalau Anda ingin membawa kendaraan kesayangan Anda untuk ditangani oleh para ahli di Autowerke? Kalau Anda sudah penasaran yuk cari tahu bersama!

Proses Servis di Autowerke Body Repair Cipete

Untuk proses servis dari Autowerke Body Repair ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan bengkel-bengkel lain. Kegiatan operasional yang terjadi di bengkel ini datang dari beragam jenis pelanggan, yaitu telah bekerja sama dengan perusahaan asuransi Malaka dan tidak menutup untuk mereka yang berasal dari pelanggan pribadi. Maksud dari pelanggan pribadi di sini adalah mereka yang tidak memiliki sangkut paut apapun dengan perusahaan asuransi.

Sebagai bengkel, selain kepuasan dari setiap pelanggan dan hasil kerja yang baik, Autowerke pun menerapkan langkah-langkah yang harus diikuti oleh setiap pelanggan baik itu melalui asuransi maupun pribadi agar proses perbaikan kendaraan dapat berjalan lancar sesuai dengan prosedurnya.

Kendaraan Melalui Asuransi

Setiap asuransi memang memiliki kebijakan step by step-nya masing-masing. Namun, prosedur secara umum yang harus dilakukan adalah terlebih dahulu mengajukan klaim kepada pihak asuransi untuk mendapatkan persetujuan dalam setiap perbaikan dan bengkel mengerjakan perbaikan sesuai SPK dari asuransi.

Prosesnya Anda datang ke bengkel dengan membawa polis dan STNK yang masih berlaku dan membawa surat laporan riwayat kejadian. Pelanggan lapor ke pihak asuransi untuk disurvei oleh surveyor. Sementara itu, bengkel akan membuat estimasi dan bila disetujui asuransi mengirim SPK.

Biasanya proses pengerjaan dimulai sesuai dengan SPK dari asuransi mobil disetujui. Namun, berbeda dengan Autowerke di mana mereka baru bisa mengerjakan setelah spare part yang dibutuhkan terkumpul semua mekipun SPK dari asuransi telah turun. “Kami ingin memberikan hasil yang terbaik. Namun dikarenakan mobil yang bersumber dari asuransi cukup banyak. Jadi, kami membuat list mobil-mobil mana saja yang bisa dikerjakan. Jadi, setelah survei kita langsung mendata spare part mana saja yang harus diperbaiki dan meilihat stok dan juga kemudahan untuk mendapatkan spare part tersebut. Kita kumpulkan dulu spare part-nya hingga sudah terkumpul semua baru kita panggil orangnya. Jadi kita langsung sekali jalan. Hal ini dikarenakan takutnya ketika  mobil datang, spare part-nya seminggu lagi dan itu makan waktu. Soalnya tempat kita lumayan kecil hanya 500 meter belum termasuk bangunan sehingga hanya muat beberapa mobil saja,” jelas Ibnu.

Selanjutnya, setelah kendaraan selesai, pelanggan menyatakan pembayaran OR (Own Risk) dan mengisi formulir puas atas hasil kerja. Lalu, mobil diserahkan kepada customer dan diberi get pass untuk keluar dan mobil bia diambil oleh pelanggan.

Kelebihan Autowerke Body Repair Cipete

Kendaraan Melalui Pelanggan Pribadi

Untuk kendaraan yang datang dari pelanggan pribadi, biasanya mereka datang untuk menayakan estimasi terlebih dahulu. Baik itu dari segi biaya hingga proses pengerjaannya. “Pelanggan datang ke bengkel, pasti menanyakan masalah harga dulu. Jika pelanggan datang dengan mobil yang bersangkutan, kita bisa langsung memberikan harga yang pas. Namun, lebih sulit jika ada pelanggan yang telepon ke kita dan mengikirm kan gambar untuk part-part yang ingin diperbaiki. Jadi, kami bisa memberikan harga hanya sebatas kisaran karena tidak bisa memberikan harga pasti hanya lewat foto,” tutur Ibnu.

Selanjutnya, setelah pelanggan setuju dengan harga yang diberikan, pada hari yang sama mobil bisa langsung ditinggal dan dicek secara keseluruhan. Selanjutnya, kami menyediakan form untuk serah terima kendaraan dan pelanggan bisa datang ke bengkel setelah selesai sesuai dengan estimasi yang dijanjikan.

Mengenai harga, jika total biaya yang harus dibayar di atas Rp10 juta atau cat full body, kita biasanya meminta uang pangkal kisaran 10-25 persen dari total biaya keselurahan. Namun, jika dibawah Rp10 juta bisa bayar setelah mobil selesai diperbaiki.

Autowerke Body repair Cipete

Telepon: (021) 27828272

Alamat: Jalan Asem II Blok Ros No.32, RT.1/RW.1, South Cipete, Cilandak, South Jakarta City, Jakarta 12410.

 

Comments are closed.