Tip Merawat Cat Mobil ala Autowerke BSD Serpong

Asuransi MobilMobil

Cukup sederhana dalam merawat cat mobil Anda agar tetap berkilau. Berikut ini tip dari Autowerke BSD Serpong yang bisa Anda lakukan.

Sebagai salah satu bengkel mobil, Autowerke BSD Serpong selalu menganjurkan kepada pelanggannya untuk terus melakukan perawatan terhadap mobil kesayangan. Salah satunya adalah merawat cat mobil agar tetap berkilau dan yang paling penting tidak mudah luntur serta berjamur.  Menurut Toto, merawat cat mobil itu sebenarnya tidak terlalu susah. Namun, memang tahapan yang harus dilalui cukup banyak dan sedikit merepotkan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini ulasan selengkapnya.

Tip Merawat Cat Mobil

merawat cat mobil ala autowerke BSD Serpong

Rutin Mencuci Mobil

Ini langkah awal dan cukup mudah dilakukan oleh Anda. supaya cat pada mobil tetap mengkilap, Anda sangat dianjurkan untuk rajin mencuci mobil. Toto menjelaskan, mencuci mobil seminggu dua kali dirasa cukup efektif untuk merawat cat mobil. “Jangan hanya mencuci mobil disaat terkena hujan saja, ya. Padahal setiap harinya mobil Anda juga terkontaminasi oleh debu, asap, bahkan bahan kimia. Meksipun terlihat sepele, tetapi hal-hal tersebut jika terus ditumpuk akan mengakibatkan cat mobil mudah kusam,” tutur Toto.

Mengeringkan Mobil Setelah Dicuci

Setelah Anda mencuci mobil, jangan lupa untuk langsung dikeringkan, ya. Pastikan tidak ada air lagi di bodi mobil Anda. Selain itu, Anda juga harus menggunakan lap berbahan microfiber ketika mengeringkan mobil agar cat mobil terhindar dari goresan.

Gunakan Penutup Mobil

Meskipun mobil Anda tersimpan di garasi yang memiliki atap, tetapi sangat disarankan untuk melindunginya dengan sarung mobil agar debu ataupun asap tidak bisa tembus ke bagian bodi mobil. Namun, pastikan Anda memilih bahan sarung mobil yang memiliki kualitas baik sehingga perlindungannya sangat maksimal.

bengkel body repair autowerke BSD Serpong

Coating dan Tuning

“Sama halnya dengan Autowerke Cipete, kami juga menyediakan pelayanan coating. Jika Anda menginginkan cat mobil tetap terlihat kilau, bebas jamur, dan tidak cepat pudar, sangat disarankan untuk melapisi cat dengan coating. Selain itu, khusus untuk cabang BSD, perawatan ini dilengkapi dengan tuning mesin yang tidak ada di Autowerke Cipete. Jika Anda memiliki masalah pada pemrograman pada mesin mobil, Anda bisa perbaikinya di sini.” jelas Toto.

Itulah cara merawat cat mobil ala Autowerke BSD Serpong. Namun sebagai pemilik mobil, merawat saja belum memberikan rasa nyaman dan tenang. Dibutuhkan perlindungan ektra supaya mobil dan Anda tetap terjaga. Asuransi mobil menjadi jalan keluar yang bisa sangat diandalkan.

Sebagai salah satu Bengkel Auto Partner Futuready, Autowerke BSD Serpong akan memberikan keuntungan bagi seluruh nasabah Futuready. Oleh karena itu, pastikan Anda membeli asuransi mobilnya di Futuready. Ada banyak pilihan produk asuransi mobil dari berbagai perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia. Proses kepemilikan asuransinya pun cukup mudah. Anda bisa langsung mencari, membandingkan, menentukan, dan membayar asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhan dengan mudah dan aman. Mau cari produk asuransi mobil dari perusahaan manapun, Futuready jawabannya.

 

Autowerke Body repair BSD Serpong

Telepon: 0878-0815-6216

Alamat: Jl. Pahlawan Seribu, RT.1/RW.4, Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310.

 

 

Comments are closed.