Tahapan Servis Body Repair di Autowerke Cipete

Asuransi MobilMobil

Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan untuk nasabah Futuready dalam mengajukan klaim di Autowerke Cipete. Berikut ini informasi selengkapnya.

Secara umum, setiap bengkel body repair memiliki standar pengerjaan yang sama. Mulai dari proses pengerjaan hingga tahapan yang harus dilakukan jika ingin melakukan perbaikan bada bodi mobil. Namun, yang membedakan hanyalah bahan baku yang digunakan. Ada yang menggunakan bahan baku dengan kualitas standar hingga premium.

Membicarakan tahapan untuk servis body repair, ada ketentuan-kententuan yang harus Anda lakukan. Biasanya ketentuan yang cukup panjang akan Anda lakukan jika mengajukan klaim menggunakan asuransi bukan individual.

Namun, jangan langsung beranggapan bahwa mengajukan klaim melalui asuransi sangatlah ribet. Hal itu tentu tidak akan Anda temui jika membeli asuransi mobil di Futuready. Sebab, Futuready memiliki layanan yang bisa membantu Anda untuk mengajukan klaim ke perusahaan asuransi terkait.

Baca juga: Begini Syarat dan Perhitungan Klaim Asuransi Mobil

Jadi, Anda hanya diminta menyiapkan dokumen-dokumen yang diminta dan kirimkan langsung ke tim Futuready. Kemudian, tim Futuready akan membantu Anda untuk pengajuan klaim ke perusahaan asuransi tersebut. Jadi, Anda hanya menunggu pihak asuransi untuk melakukan survei.

Tidak hanya itu, ada banyak keuntungan lainnya yang Anda dapatkan jika membeli asuransi mobil di Futuready. Ada layanan bengkel prioritas khusus untuk nasabah Futuready, salah satunya di Autowerke Cipete ini. Jadi, Anda akan diberikan keuntungan jika memperbaiki mobil di bengkel yang bekerja sama dengan Futuready. Mulai dari proses pengerjaan yang cepat hingga penggunaan bahan baku yang berkualitas.

Nah, bagi Anda yang masih belum mengetahui bagaimana proses servis body repair di Autowerke Cipete, berikut ini ulasannya.

bengkel body repair di Jakarta Selatan

Tahapan Servis Body Repair di Autowerke Cipete

Proses SPK

Prosedur pertama yang harus disiapkan oleh nasabah yang ingin mengajukan perbaikan mobil di bengkel adalah SPK yang diberikan oleh perusahaan asuransi terkait. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, untuk proses SPK ini seluruh nasabah Futuready sangat diuntungkan karena tidak perlu mengajukan klaim langsung ke perusahaan asuransi tersebut.

Anda hanya menghubungi customer service team dari Futuready untuk pengajuan klaim dan proses klaim ke perusahan asuransi akan dibantu sepenuhnya oleh tim Futuready hingga SPK tersebut diterbitkan.

“Untuk semua bengkel yang mengerjakan mobil melalui perusahaan asuransi, SPK sangatlah penting. Namun, khusus untuk nasabah Futuready memiliki keuntungan lebih.  Jika spart part-nya sudah terkumpul, mobil bisa langsung dikerjakan dan SPK bisa menyusul,” ujar Ibnu.

bengkel body repair autowerke Cipete

Proses Pengerjaan

“Setiap mobil memiliki durasi pengerjaan yang berbeda-beda. Ada yang satu minggu sudah selesai dan ada juga yang harus menunggu tiga minggu hingga satu bulan. Semua tergantung tingkat kesulitan dan kuantitas yang harus dikerjakan. Semakin sulit dan semakin banyak panel yang harus dikerjakan, tentu semakin lama juga durasi yang dibutuhkan,” jelas Ibnu”

Proses Penyelesaian

Selanjutnya, setelah kendaraan selesai diperbaiki, nasabah Futuready akan ditelepon oleh tim Autowerke Cipete jika mobil sudah siap diambil. Namun, sebelum diambil nasabah harus menyatakan pembayaran Own Risk (jika jumlah yang harus dibayarkan melebihi tanggungan dari pihak asuransi) dan mengisi formulir puas atas hasil kerja dari Autowerke Cipete. Lalu, mobil diserahkan kepada pelanggan dan diberi get pass untuk keluar dan mobil bisa langsung.

Baca juga: 3 Keuntungan Pasti Dari Asuransi Mobil All Risk

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Autowerke Body repair Cipete

Telepon: (021) 27828272

Alamat: Jalan Asem II Blok Ros No.32, RT.1/RW.1, South Cipete, Cilandak, South Jakarta City, Jakarta 12410.

Comments are closed.