Cerita Ibnu Hanif Deelano Mendirikan Bengkel Body Repair Autowerke Cipete

Asuransi MobilMobil

Bermodal hobi dan juga keterampilan yang diasah secara otodidak, Ibnu sukses mendirikan Autowerke Cipete menjadi salah satu bengkel body repair terbaik di Jakarta. Mau tahu gimana awal mula Ibnu mendirikan bengkel ini? Yuk simak ceritanya berikut ini.

Memiliki kegemaran di sektor otomotif, membuat Ibnu berencana untuk membuka bengkel mobil. Meskipun tidak memiliki latar belakang pendidikan di dunia otomotif, tetapi Ibnu percaya bahwa kemampuannya untuk membuka bengkel akan berhasil. Benar saja, cita-cita sederhana itu pun akhirnya terwujud berkat kegigihan dan kerja kerasnya selama ini.

bengkel body repair autowerke cipete

“Pada dasarnya, saya memang menutut ilmu di sekiolah kejuruan (STM), tapi jurusan yang saya ambil seputar elektro. Kemudian, masuk kuliah pun jurusan yang saya ambil Ilmu Sistem Informasi. Namun, hobi saya dari SMP itu senang sekali memodifiksi mesin dan juga mengecat bodi mobil atau motor. Ketika SMA, saya pernah mengecat bodi motor sendiri dan itu menjadi dasar saya belajar untuk terjun ke bisnis bengkel body repair,” ujar Ibnu.

Untuk menjalankan bisnis ini rupanya Ibnu tidak sendiri. Ada teman kecil yang senantiasa mendampinginya. Selain berteman sejak mereka kecil, Ibnu dan Adit kini menjadi rekan kerja untuk sama-sama mendirikan Autowerke Cipete menjadi bengkel body repair terbaik di Jakarta.

“Saya sama Adit sudah berteman sejak kecil. Kami hidup di lingkungan yang hampir semua menyukai otomotif sehingga secara tidak langsung kami pun terbawa dengan situasi seperti itu. Kemudian, mendapatkan kesempatan untuk bisa mendirikan bengkel sendiri tentu salah satu mimpi kita berdua yang akhirnya bisa tercapai,” jelas Ibnu.

Autowerke Cipete body repair

Autowerke Cipete berdiri sejak 2017 lalu. Sejak dibuka, masyarakat menerima keberadaan Autowerke dengan positif. “Saya cukup terkejut karena ini pengalaman pertama saya membuka bisnis sendiri dan hasilnya alhamdulillah naik secara siginfikan. Mungkin karena saya dan Adit memang cinta di dunia otomotif jadi kita sangat bekerja keras untuk membangun Autowerke menjadi yang terbaik,” cerita Ibnu.

Selain memanfaatkan kemampuan yang mereka punya, rupanya ada trik khusus yang selalu mereka jalankan untuk memberikan kepuasan terhadap pelanggan. “Kita selalu menjadikan pelanggan itu adalah raja. Kita memberikan pelayanan yang sangat baik. Selain menghasilkan pekerjaan yang optimal, kita juga mengajak mereka untuk lihat proses pengecatan atau pekerjaan lainnya. Jadi, mereka bisa nilai sendiri sistem kerja kita,” tutup Ibnu.

Autowerke Body repair Cipete

Telepon: (021) 27828272

Alamat: Jalan Asem II Blok Ros No.32, RT.1/RW.1, South Cipete, Cilandak, South Jakarta City, Jakarta 12410.

 

Comments are closed.