Berkendara Lebih Hati-hati dengan Asuransi Mobil TLO

Asuransi MobilMobil

Salah satu alasan orang menggunakan asuransi TLO adalah lebih hemat biaya preminya. Namun, tidak hanya itu saja Anda akan berkendara lebih hati-hati dengan asuransi TLO.

Menggunakan asuransi mobil TLO akan mendapat banyak keuntungan dan rasa waspada. Selain biaya preminya yang lebih hemat, Anda juga akan berkendara lebih hati-hati dengan asuransi TLO. Lebih lengkap mengapa banyak orang menggunakan asuransi mobil TLO, yuk kita simak di bawah ini.

Mobil Jarang Digunakan

Semakin sering mobil digunakan, maka semakin besar pula risiko mobil tersebut mengalami kecelakaan. Sebaliknya, semakin jarang mobil digunakan maka semakin kecil pula risiko mobil tersebut untuk mengalami kecelakaan.

Nah, jika mobil yang Anda miliki sangat jarang Anda gunakan, maka asuransi mobil TLO akan jauh lebih menguntungkan untuk Anda. Pasalnya, jika mobil Anda jarang digunakan potensi risiko mobil mengalami kecelakaan ringan cenderung relatif sangat kecil.

Lalu Lintas yang Tidak Padat

Tingkat keteraturan lalu lintas normalnya akan berbanding terbalik dengan potensi terjadinya kecelakaan. Dalam hal ini semakin teratur lalu lintas di suatu daerah, maka semakin rendah pula potensi kecelakaan terjadi di daerah tersebut.

Di lain sisi, tingkat keramaian lalu lintas normalnya akan berbanding lurus dengan potensi terjadinya kecelakaan. Semakin ramai lalu lintas di sebuah daerah, maka semakin besar pula potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas di daerah tersebut.

Nah, jika Anda tinggal di daerah dengan kondisi lalu lintas yang teratur dan tidak terlalu ramai. Tentunya, akan jauh lebih menguntungkan jika Anda lebih memilih jenis produk asuransi mobil TLO. Jika, dibandingkan dengan jenis asuransi mobil All Risk.

Kenapa? Karena potensi mobil Anda untuk mengalami kecelakaan cenderung relatif sangat kecil. Dengan begitu, asuransi mobil all risk yang Anda beli akan menjadi kurang bermanfaat.

Budget Terbatas

Sudah bukan rahasia lagi jika besaran premi asuransi mobil All Risk jauh lebih besar ketimbang biaya premi asuransi mobil TLO. Jika dihitung  perbedaan biaya premi untuk asuransi mobil all risk dan TLO bisa mencapai 3 sampai 5 kali lipat. Meskipun di lain sisi asuransi mobil All Risk cenderung menawarkan perlindungan yang jauh lebih komplit. Namun, biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli asuransi mobil All Risk cenderung jauh lebih mahal.

Untuk Anda yang memiliki kemampuan budget terbatas, maka asuransi mobil jenis TLO tentu nya cenderung akan lebih menguntungkan bagi Anda. Toh, ketika menggunakan mobil tersebut, Anda bisa berhati – hati bukan?

Asuransi Mobil TLO Akan Membuat Lebih Berhati – Hati dalam Berkendara

Kepemilikan asuransi All Risk secara tidak sadar terkadang akan membuat kita menjadi berpikir terlalu sepele. Normalnya karena semua biaya risiko akan ditanggung oleh asuransi kita akan menjadi lebih ceroboh dan kurang berhati – hati dalam berkendara. Biasanya dalam pikiran biasanya seperti ini: “Kan udah pakai asuransi All Risk, ngapain takut, kalau terjadi apa – apa kan tinggal klaim”.

Nah, pola pikir seperti ini lah yang secara tidak sengaja akan timbul di kepala pengguna asuransi mobil All Risk.

Hal ini berbeda dengan ketika kita menggunakan asuransi mobil TLO.  Bahwa pertanggungan risiko mobil kita berada di tangan kita. Tentunya secara otomatis kita akan cenderung lebih berhati – hati dalam menggunakan kendaraan kita.

Comments are closed.