Cek Kondisi Ban Mobil Sebelum Mudik Lebaran

Asuransi MobilMobil

Sebagai penopang mobil ban merupakan komponen penting pada mobil. Anda yang merencanakan mudik dengan mobil, harus siap selalu cek kondisi ban mobil sebelum mudik.

Sudah menjadi keharusan untuk memeriksa kondisi mobil sebelum mudik lebaran. Dalam hal ini ban mobil. Sebagai penopang utama pada mobil, ban merupakan komponen vital saat berkendara. Kondisi ban yang optimal membuat rasa aman dan nyaman saat mobil berkakselerasi di jalan raya. Penting untuk selalu cek kondisi ban mobil sebelum mudik lebaran, demi menciptakan rasa aman dan nyaman dalam berkendara.

Cek Tekanan Angin

Pertama yang harus dilakukan saat cek kondisi ban mobil sebelum mudik, yaitu cek tekanan angin.Faktor utama saat cek tekanan angin pada ban adalah usia pakainya. Jika tekanan angin pada ban terlalu besar, bisa membuat ban menjadi aus.

Hal ini berlaku jika tekanan angin pada ban terlalu rendah, bisa menyebabkan ban cepat rusak dan habis pada bagian pinggir. Umumnya, tekanan angin pada setiap mobil itu berbeda. Lebih baik bawa ke bengkel ban, untuk diatur tekanan anginnya.

Angin Nitrogen

Sekarang lakukan dengan mengisi tekanan angina. Saat ini angin nitrogen lebih bersifat mendinginkan dan bisa membuat stabil. Salah satu hal yang bisa mempengaruhunya adalah mampu menghemat bahan bakar.

Spooring dan Balancing

Hal penting saat cek kondisi ban mobil sebelum mudik adalah spooring dan balancing. Ini mampu membuat mobil berjalan stabil, minim getaran pada setir, dan membuat velg menjadi seimbang. Ini penting untuk berkendara jarak jauh seperti mudik. Dengan melakukan spooring dan balancing membuat mobil lebiih maksimal saat berkakselerasi di jalan raya.

Rotasi Ban

Melakukan rotasi ban merupakan cara perawatan yang baik saat cek kondisi ban sebelum mudik. Dengan merotasi bang membuat perputaran beban di setiap ban menjadi rata, dan kinerja ban maksimal.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.