Proses Restorasi Mobil Tua di Bengkel Djumadi

All About MoneyAsuransi MobilMobil

Tidak hanya body repair saja, Djumadi juga memiliki kemampuan untuk merestorasi mobil tua. Hal ini terbukti dengan banyaknya konsumen yang menyerahkan mobil tuanya ke bengkel ini.

Seperti yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya, selain menerima jasa memperbaiki body repair, bengkel Djumadi juga memiliki kemampuan untuk merestorasi mobil tua menjadi prima kembali. Tentu kemampuan ini tidak dimiliki oleh semua bengkel.

Secara umum, restorasi mobil bukanlah pekerjaan yang mudah. Tentu butuh kemahiran, ketelitian, dan juga Teknik yang tinggi untuk menghasilkan restorasi mobil yang baik. Namun, untuk ketiga hal itu tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Hingga saat ini sudah banyak mobil tua yang mempercayai Djumadi sebagai bengkel yang bisa membuat mobil tuanya menjadi bagus kembali.

bengkel djumadi

“Alhamdulillah, hingga saat ini bengkel saya masih dipercaya untuk bisa merestorasi mobil tua. Apalagi semenjak adanya komunitas mobil tua dan hampir semua anggotanya merekomendasikan bengkel saya sehingga banyak juga yang datang ke sini,” ujar Djumadi.

Tahapan Restorasi Mobil Tua di Bengkel Djumadi

Di Jakarta mungkin bukan hanya Djumadi saja yang menerima retorasi mobil tua dan setiap bengkel tentu memiliki tahapan yang berbeda-beda. Khusus untuk di bengkel ini, Djumadi selalu mengawali dengan kondisi casis. Meksipun semua mobil tua tetap bisa direstorasi, tetapi casis menjadi penentu utama untuk proses pengerjaan. “Semua mobil bisa direstorasi. Hanya saja tingkat kesulitan dalam proses pengerjaan itu dimulai dari casis. Baru setelah casis selesai, langkah berikutnya ke rangka, rangka bodi, hingga rangka utama. Bukan hanya dibagian kolong saja, tapi harus juga kebagian roof, pilar-pilar kaca, frame kaca, dan semua elemen harus diperhatikan.

bengkel djumadi

Djumadi juga menjelaskan untuk proses merestorasi mobil tidak secepat seperti body repair. Butuh waktu yang lama untuk menyelesaikannya karena ada berbagai bagian bahkan semua kompenen yang perlu diganti, khususnya bagian spare part. Seperti yang kita ketahui, spare part setiap mobil terbagi menjadi tiga, yaitu pada bagian interior, eksterior, dan engine.  Djumadi menceritakan bahwa pengerjaan restorasi mobil tua ini memiliki tingkat kesulitannya tersendiri. Salah satunya adalah mencari spare part original dari mobil tersebut. “Kita selalu mengupayakan untuk mencari spare part yang original, tapi jika memang tidak ada kita akancarikan persamaannya. Namun, bukan di tahun yang sama, tapi dengan tahun sekarang hanya saja yang mirip,” tutur Djumadi.

Selain spare part, tahapan terakhir yang harus diperhatikan dalam merestorasi mobil tua adalah spooring and balancing. Menurut Djumadi, hal ini sangat penting dilakukan karena akan berdampak pada kesetabilan ketika berkendara. “Sebab, spooring and balancing memiliki peranan penting untuk menghadirkan kenyamanan dalam mobil,” tutup Djumadi.

Djumadi Body Repair

Telepon: (021) 7662002

WhatsApp: 0818 9260 38

Alamat: Jalan RS. Fatmawati No. 25 (Seberang ITC Fatmawati), Jakarta Selatan.

Comments are closed.