Djumadi, Pemilik Bengkel yang Menjunjung Tinggi Kesederhanaan

AsuransiAsuransi Mobil

Kesederhanaan Djumadi mampu memajukan bengkel body repair yang ia kelolah sendiri menjadi salah satu bengkel terbaik di Jakarta.

Tidak terbayangkan akan memiliki bengkel body repair sebesar ini, Bapak Djumadi merasa sangat bersyukur dengan semua pencapainnya hingga saat ini. Meskipun hanya lulusan Madrasah Aliyah, tetapi ia tidak pernah putus asa dan terus semangat untuk menjadi orang yang berguna. “Setelah lulus saja langsung pindah ke Jakarta. Itu sekitar tahun 1986,” ujar pria yang kerap memakai topi ini.

Hingga sewaktu ketika ada seorang pemilik showroom di daerah Cideng, Jakarta Pusat meminta Djumadi untuk bekerja menjadi tukang. “Tahun 1989 saya bekerja menjadi tukang di showroom tersebut. Saya mulai mengerjakan sasis, mengelas, dan pekerjaan tukang lainnya,” tuturnya.

Djumadi Body Repair

Kisaran tahun 2000, Djumadi diajak oleh temannya yang bekerja di Haji Nawi. Pada saat itu, ia dikenalkan oleh temanya tersebut kepada pemilik tanah yang ia tempati saat ini. “Dari pertemuan itu, saya diminta untuk mengelola bengkel ini bersama teman saya. Namun, di tengah jalan teman saya tiba-tiba menghilang dan akhirnya saya menglolanya sendiri hingga saat ini,” ungkapnya.

Bengkel Djumadi body repair yang berlokasi di Jalan RS. Fatmawati No. 25 (Seberang ITC Fatmawati), Jakarta Selatan ini cukup melegenda dan sudah banyak pelanggan yang datang dari berbagai profesi. Namun, meksipun saat ini bengkelnya sudah terkenal, Djumadi tetap ingin bengkelnya dikenal sebagai bengkel yang biasa-biasa saja. Hal ini dikarenakan moto hidupnya adalah terus berbuat baik sebanyak-banyaknya kepada siapa pun. “Karena berbuat baik tidak harus memandang orang itu kaya atau tidak mampu. Harus saling tolong menolong ke semua orang. Jangan memihak ke satu orang,” tegasnya.

bengkel Djumadi

Bengkel Djumadi ini merupakan salah satu bengkel body repair yang namanya sudah cukup terkenal lama di Kawasan Jakarta Pusat. Hingga saat ini ia telah memiliki 17 orang pegawai. Skill para pegawai ini sudah menyamai dengan kemampuan beliau yang telah berpengalaman puluhan tahun. Mereka semua sudah bekerja dengannya sejak awal.

Dalam sehari, bengkelnya bisa menampung enam sampai delapan pelanggan. Berbeda bila ada yang proyek restorasi yang mereka kerjakan. Sebab, di saat melakukan pengerjaan restorasi, artinya banyak sekali yang harus dikerjakan. Ya, Djumadi Body Repair ini pun menerima restorasi mobil dari yang kondisinya hancur hingga kembali seperti semula.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Djumadi Body Repair

Telepon: 021 – 7662002 / + 62 818 9260 38

Alamat: Jalan RS. Fatmawati No. 25 (Seberang ITC Fatmawati) – Jakarta Selatan

Comments are closed.