Klaim Mudah Asuransi Mobil Hanya di Futuready

Asuransi Mobil

Hanya tiga langkah saja klaim Anda bisa diproses. Namun, klaim mudah asuransi mobil ini hanya bisa Anda dapatkan jika membeli asuransinya di Futuready

Membeli asuransi mobil itu ternyata mudah ya. Sebab, sudah ada Futuready si supermarket online yang memberikan Anda pilihan produk asuransi mobil dari berbagai perusahaan asuransi terbaik di Indonesia. Bukan hanya memberikan pilihan produk saja, Futuready juga memberikan kemudahan dalam pengajuan klaim.

Banyak yang merasa bahwa klaim untuk asuransi mobil sangat sulit, tetapi ini tidak berlaku jika Anda membeli asuransi mobil di Futuready. Sebab, Futuready juga memiliki panawaran untuk membantu setiap nasabah yang ingin mengajukan klaim. Hanya ada tiga cara yang harus Anda ikuti untuk mengajukan klaim asuransi mobil di Futuready. Berikut ini cara-caranya.

Melakukan Pelaporan

Tahap pertama, Anda harus melakukan pelaporan kepada Customer Service Futuready setelah kejadian tersebut. Maksimal pelaporannya 3×24 jam setelah kejadian. Jangan sammpai Anda melebihi batas waktu yang ditentukan. Jika hal tersebut terjadi, kemungkinan besar klaim Anda ditolak hanya karena Anda terlambat melaporkan.

Dalam proses pelaporan, Anda bisa menjelaskan kronologi yang terjadi. Jika kecelakaan, Anda bisa menceritakan bagaimana hal tersebut bisa terjadi. Sama halnya jika mobil Anda kecurian dan mengalami risiko-risiko lainnya. Jangan sampai lupa disertai juga foto bagian mobil yang rusak untuk menjadi bukti saat klaim nanti jika Anda mengalami kecelakaan. Ingat ya, saat proses melapor, jangan sampai Anda memberikan informasi palsu atau berbelit-belit. Bicarakan saja semua kejadian yang Anda alami secara jujur dan terbuka. Jika Anda ketahuan berbohong dan ketahuan, tentunya klaim yang Anda ajukan bisa saja ditolak.

Melengkapi Dokumen yang Diminta

Dalam tahapan pelaporan, pihak CS Futuready akan meminta Anda untuk melengkapi beberapa dokumen sebagai syarat klaim. Sebab, dokumen inilah yang nantinya akan diberikan kepada pihak asuransi. berikut ini dokumen-dokumen yang wajib Anda lengkapi.

  1. Formulir klaim (biasanya akan dikirimkan dari pihak CS Futuready ke email Anda).
  2. Polis Asuransi (setiap nasabah pasti memiliki polis asuransi. Dokumen ini juga wajib Anda siapkan untuk pengajuan klaim).
  3. Fotokopi SIM.
  4. Fotokopi STNK.
  5. Surat Keterangan Polisi (jika mobil mengalami kecelakaan).

Bawa ke Bengkel Rekanan

Dari tahap awal pembelian asuransi mobil, tentu Anda sudah menentukan satu bengkel yang akan menjadi tempat untuk memperbaiki mobil. Biasanya nasabah memilih bengkel rekanan yang berdekatan dengan rumah. Dalam tahap klaim dan mengharuskan mobil Anda diperbaiki, tentu bengkel tersebutlah yang akan menjadi tempat Anda untuk memperbaiki mobil.

Dalam tahap klaim Futuready akan memberikan Anda hasil yang maksimal dan terbaik. Jika cara satu dan kedua sudah Anda lakukan, jangan memaksakan untuk membawa ke bengkel rekanan tanpa adanya surat perntah kerja (SPK). Pasalnya, jika dokumen Anda sudah lengkap dan memenuhi syarat, pihak asuransi akan melakukan survei terlebih dahulu untuk membuktikan kebenaran dari pelaporan yang Anda ajukan. Jika semuanya sudah terbukti, perusahaan asuransi akan mengeluarkan SPK sebagai surat pengantar untuk Anda bisa mulai melakukan perbaikan mobil di bengkel rekanan.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.