Lexus LM 350: MPV Premium yang Mewah dan Modern

Asuransi MobilMobil

Lexus LM 350 hadir dengan berbagai fitur berteknologi tinggi dan kabin yang sangat personal. Harganya sendiri dibandrol mulai dari Rp2-3 miliar. Varian termahal aadalah LM 350 dengan 4 seater.

Bagi dunia otomotif mobil-mobil Toyota Alphard atau Velvirre telah menjadi semacam benchmark bagi mobil mewah dan premium. Artinya mobil ini hanya dapat dimiliki oleh kalangan berduit. Maklum bandrol harganya bisa mencapai 2x lipat lebih dari MPV biasa. Namun anggapan ini coba dipatahkan oleh Lexus, dengan melahirkan MPV premium terbaru mereka yakni Lexus LM 350.

Lexus LM 350 ini sudah dipasarkan di Indonesia sejak awal tahun 2020 dengan system pre order selama 9 bulan. Meski dibanderol dalam harga tinggi yakni mulai dari Rp2 miliar namun banyak peminat yang tak mau ketinggalan untuk memiliki MPV mewah ini. Terbukti sejauh ini tercatat sudah ada 200 unit Lexus terbaru ini yang dipesan oleh penggemarnya di tanah air.

Baca juga: Lexus LS, Mobilnya Para Jutawan

Mengingat harga jualnya yang tidak murah, wajib untuk Anda melengkapinya dengan asuransi mobil. Sebab, risiko buruk bisa saja terjadi kapan dan di mana pun. Jadi, lebih baik mempersiapkannya sekarang sebelum terlambat.

Spesifikasi Lexus LM 350

Banyak pengamat menilai Lexus LM 350 punya fitur yang setara dengan Alphard meski harganya masih di bawah Alphard. Fitur-fiturnya sudah sangat futuristik dengan bekal mesin V6 dengan kapasitas 3500cc dan menggunakan transimisi 8 percepatan. Modelnya tersedia dalam dua pilihan, yakni kapasitas empat penumpang dan tujuh penumpang.

Inilah salah satu alasan yang membuat LM 350 unggul dibanding para pesaingnya seperti Toyota Alphard dan Vellfire. Adanya pilihan konfigurasi empat penumpang membuat mobil ini nampak lebih eksklusif. Belum lagi bagian interiornya juga dibangun dari material-material mewah yang membuat penumpang nyaman.

Spesifikasi Lexus LM 350

LM 350 ini sebenarnya dibuat untuk memasuki pasar China, tapi diproyeksikan juga untuk Asia Pasifik, Indonesia salah satunya. Karena itulah dari sisi desain pun sangat mengutaman selera masyarakat Asia masa kini yang menginginkan mobil moderen, kompak dan dinamis.

Mesin Lexus LM 350

Lexus LM 350 dibekali dengan dua jenis mesin LM350 bermesin3.500 cc V6 dan Lexus LM300h dengan mesin 2.500 cc 4 silinder plus ada tambahan baterai dan motor listrik. Dimensinya juga sangat besar dengan ukuran 1895x5040x1850 dengan radius putar 5,6 dan jarak sumbu roda 3000.

Sementara untuk drivenya menggunakan front wheel drive dengan konfigurasi mesin 2GR-FKS, 6 cylinder V, 24-Valve, DOHC, VVT-I, Gasoline. Kapasitas tangki bahan bakarnya cukup besar, yakni mencapai 58 liter. Cocok dikemudikan untuk transportasi harian.

Untuk performanya sendiri, seri Lexus premium ini dapat menghasilkan tenaga maksimum mencapai 297 HP dan torsi 361 NM. Pada bagian pengereman juga sudah tersemat sistem canggih yakni Ventilated disc untuk rem depan dan belakang, suspensi depan mengunakan MacPherson Strut dan suspensi belakang menggunakan double wishbone. Material velg dan bannya terbuat dari alumunium dengan ukuran ban 235/50 18.

Baca juga: 6 Jenis Mobil MG Motor yang Mengguncang Pasar

Fitur Lexus LM 350

Salah satu keunggulan seri Lexus yang satu ini adalah fitur-fitur yang terbarukan dan moderen. Pada sistem keselamatan aktifnya sudah menggunakan teknologi anti lock braking system, brake assist, electronic brake distribution, sensor parkir yang memudahkan Anda parkir di area sempit. Kemudian ada pula rearview camera yang memudahkan Anda memantau area blind spot.

Selain itu sudah juga dilengkapi dengan sistem airbag, chisld safety locks yang memudahkan Anda untuk menempatkan kursi khusus anak di jok belakang, kemudian terdapat sabuk pengaman depan dan ISOFIX. Selain fitur keselamatan, yang menjadi keunggulan dari mobil yang satu ini adalah sistem infotaiment yang sangat modern.

Fitur lexus LM 350

Source: caruserMagz.com

Pada baris kedua Lexus LM 350 ini misalnya, sudah ada layar 26 inci, dengan 19 speaker yang dapat kompatibel dengan Apple Carplay dan Android Auto. Anda juga akan dimanjakan dengan berbagai pengaturan yang sangat mudah. Salah satunya pengaturan AC dan sunroof yang dapat Anda kendalikan dengan touch control panel yang ditempatkan diantara dua kursi belakang.

Sementara fitur utama yang membuatnya nyaman dan layak disebut mobil para jutawan adalah keberadaan jok yang dibangun dengan material selembut spring bed. Hal ini karena adanya teknologi adaptif yang membuat penumpang merasa nyaman ketika duduk di jok.

Eksterior dan Interior Lexus LM 350

Salah satu daya tarik utama dari mobil mahal yang satu ini adalah bagian eksterior yang sangat eksentrik. Jenis lampu depan yang digunakan sudah menyematkan teknologi 3 LED High anda low beam headlamp with LED DRL and sequential turning lamp. Kaca spionnya pun sudah dilengkapi dengan teknologi terkini yakni kaca spion elektrik dengan retractable mirrors.

Bagian eksterior depannya berbentuk runcik dengan asken krom yang membuatnya terlihat memiliki grill besar. Tampilan ini menghasilkan kesan bongsor dan mewah. Selain itu terdapat pula lampu penyambung yang khas Lexus pada bagian buritan yang membedakan mobil ini sebagai tunggangan premium.

interior lexus LM 350

Source: oto.com

Sementara pada bagian interiornya sudah ada teknologi doube layer anti-noise glass yang disematkan pada seluruh kaca dan partisi atau pemisahan antara pengemudi dan penumpang. Teknologi ini berfungsi meredam suara sehingga penumpang pada bagian belakang tidak merasa terganggu dengan aktivitas pengemudi dan penumpang bagian depan.

Harga

Saat diluncurkan pertama kali di China, para pecintah Lexus tanah air sudah menduga tunggangan ini bakal dibandrol sangat tinggi. Selain karena penggunaan fitur terbarukan juga karena mobil yang satu ini menjadi satu-satunya tunggangan yang menawarkan kabin yang sangat personal. Cocok untuk Anda yang menginginkan perjalanan tenang dan nyaman.

Benar saja, saat masuk ke pasar Indonesia harga jualnya mulai dari Rp 2Miliar-3,3 Miliar. Selain dibanderol mahal para pemburu Lexus LM 350 ini juga dijual terbatas, karena didatangkan langsung atau impor. Jika ingin memilikinya Anda harus melakukan preorder di halaman khusus pemesanan Lexus dan mendapatkan nomor antrian.

Baca juga: Daftar Mobil Rolls Royce Termahal dan Termurah

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Itulah beberapa informasi mengenai Lexus terbaru. Jika Anda berminat memilikinya siapkan dana mencukupi plus sisihkan untuk belanja produk proteksi kendaraan ya. Jangan sampai mobil mewah Anda nanti mengaspal di jalanan tanpa perlindungan.

Comments are closed.