Alia Fairani: Owner and Manager Operations Bengkel Max Motor

Asuransi Mobil

Tidak memiliki background apapun dalam dunia bengkel, tapi Alia Fairani sukses menjadikan Bengkel Max Motor sebagai salah satu bengkel body repair terbaik di Jakarta.

Alia fairani adalah salah satu pengusaha Indonesia yang sukses menjadikan bisnisnya berkembang bahkan maju hingga saat ini. Meskipun bisnis yang dijalankannya saat ini merupakan bisnis keluarga, tetapi Alia bisa mempertahankannya hingga saat ini. Namun, dibalik kesuksesan karirnya ada perjalanan panjang yang ia lalui sebagai pondasi untuk memajukan bisnis tersebut.

Background Alia Fairani

Alia fairani dari Max Motor

Nama Alia Fairani mungkin hanya dikenal oleh lingkungan yang kecil saja. Namun, jika Anda tahu bengkel body repair Max Motor, sosok inilah yang mampu memajukan Max Motor hingga sekarang. Wanita yang akrab disapa Alia ini pada dasarnya tidak memiliki background apapun dalam dunia teknik ataupun perbengkelan. “Saya itu lulusan Binus International jurusan Bisnis International. Saya mengambil program 3 + 1, tiga tahun di Indonesia dan satu tahun di Jerman dengan double degree,” tutur Alia.

Setelah lulus kuliah di Jerman, Alia kembali lagi ke Indonesia dan memutuskan untuk bekerja di Perusahaan Asing. “Seperti yang pernah saya bicarakan kalau bengkel ini adalah bisnis keluarga. Namun, setelah lulus, saya belum tertarik untuk mengelolah bisnis ini dan memilih bekerja di perusahaan Thailand,” ujar Alia.

Pemilihan untuk bekerja di perusahaan asing dikarenakan ia ingin mempertahankan kemampuan berbahasa Inggrisnya. “Kebetulan bos saya waktu itu orang asing jadi kami berkomunikasinya dengan Bahasa Inggris,” tambahnya.

Dua tahun bekerja di perusahaan lain dirasa cukup untuk dirinya dan mulai tertarik terjun ke bisnis ini. “Selama saya kerja diperusahaan lain, Max Motor ini yang mengelola adalah adik saya. Namun, dia memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikannya sehingga saya berhenti bekerja dan mulai fokus menjalankan bisnis ini,” ungkap Alia.

Bagi Anda yang belum tahu Max Motor, bengkel ini merupakan salah satu jasa automotif dengan spesialis body repair, engine, dan paint protection system. Max Motor sudah berdiri sejak 1998. Bengkel ini sebenarnya adalah usaha turun temurun. Awalnya, ayah Alia mendirikan ini memang memiliki hobi di dunia otomotif, bukan berniat untuk berbisnis di bengkel.

profil owner max motor

Dahulu itu, Sang Ayah lebih fokus pada perbaikan kendaraan dan modifikasi. Sekitar 2006, baru bengkel ini menjalin rekanan dengan pihak asuransi untuk body repair. Lalu, mulai ramai sekitar 2014 dan 2015. Kini Alia Fairani menjabat sebagai Owner and Manager Operations Max Motor, sendiri merupakan generasi kedua.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Bengkel Max Motor

Telepon: 0895635736222

Alamat: Jalan Sultan Iskandar Muda No.28 A, RT.4/RW.7, Kebayoran Lama Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta 12240

 

Comments are closed.