Spesifikasi Mercedes Benz GLC: Mobil Canggih 2020

Asuransi MobilMobil

Kesan mewah, elegan, dan ekslusif terpampang jelas pada mobil Mercedes Benz GLC. Penasaran spesifikasi lengkap dari mobil ini?

Ada banyak kabar gembira untuk dunia otomotif pada tahun 2020 mendatang. Salah satunya akan diberikan oleh PT Mercedes-Benz Indonesia yang segera meluncurkan dua model SUV terbarunya, yaitu New Mercedes-Benz GLC 200 AMG dan GLE 450 4MATIC Line. Kedua kendaraan tersebut merupakan hasil produksi lokal yang langsung dibuat dan dirakit oleh Pabrik Mercedes – Benz yang berlokasi di Wanaherang, Kabupaten Bogor, Jawa

Rencananya, kedua mobil mewah tersebut akan dirilis bertepatan pada kuartal pertama 2020. Meskipun akan dikeluarkan secara bersama, kedua mobil tersebut tetap memiliki perbedaan yang mendasar. Namun, pada artikel ini akan lebih luas membahas spesifikasi mengenai Mercedes Benz GLC. Apa keistimewaan dari mobil ini? Daripada Anda bertanya-tanya terus, berikut ini kami beri bocoran mengenai mobil canggih dan mewah satu ini.

Spesifikasi Mercedes Benz GLC

Eksterior Mercedes Benz GLC

Desain Sporty dan Elegan yang Memukau

SUV produksi dari Mercedes-Benz ini bakal memperlihatkan tampilan yang begitu eksklusif dan mewah. Memiliki konsep aerodinamis yang sangat elegan, mobil ini merupakan SUV premium yang konstruksi bodinya sangat super ringan, yaitu hanya terdiri dari 97% almunium cor dan dipadukan dengan magnesium serta polimer super canggih sehingga menampilkan desain yang ekslusif dan sporty yang mampu memikat hati para masyarakat Indonesia.

Untu desain bagian depan, tampak jelas terpasang Headlamp yang berteknologi LED tajam dan dipadukan dengan desain grille radiator super menawan. Agar tambilan lebih elegan lagi, pada bagian ini ditambah pula sisipan krom dan logo Mercedes-AMG besar sebagai branding. Tidak hanya itu, rancangan kap khusus yang memanjang dan berkelok dengan ksis-kisi yang tegas, membuat tampilan pada mobil ini semakin memukau.

Baca juga: Lexus LX 570: Mau Punya Mobil Supermewah?

Bukan hanyabagian depan, pada bagian samping dan belakang bodinya pun tak kalah memukau. Mulai side skirts yang mampu memperlihatkan kesan sporty hingga siluet yang sangat anggun mengalir begitu aerodinamis menuju bagian belakang dari mobil ini. Selain itu, bagian belakang ini juga dilengkapi stop lamp sporty  yang seolah-olah memberikan tatapan mata tajam untuk semua orang yang melihatnya.

Desain Interior Mewah

interior Mercedes Benz GLC

Kemewahan dan ekslusif tidak hanya pada sektor eksterior saja, tetapi juga konsep ini diusung pada bagian interior dengan nuansa premium yang lengkap dan berteknologi tinggi. Bahkan, interior dari SUV premium besutan pabrik asal Jerman ini memiliki raung kabin luas sehingga akan memberikan ruang gerak yang lebih lega pada setiap penumpangnya.

Baca juga: Corolla Altis Hybrid, Mobil Sporty Berkabin Mewah

Untuk bagian dashboard depan, mobil ini dirancang sangat ekslusif yang bertema “Design Aviasi” dengan bentuk yang sangat anggun. Tak hanya itu saja, pada dashboard ini, terdapat juga beberapa fitur infotainment yang sangat canggih di mana terpasang sebuah layar touch screen seluas 7 inci yang akan membuat seluruh akses informasi navigasi lebih intuitif. Bahkan, pada panel dashboard dari mobil ini pun dilengkapi juga dengan beberapa fitur pendukung seperti radio DAB, radio AM/FM, konektor USB dengan Waveform Audio Format (WAF), Windows Media Player (WMA) dan audio Bluetooth. Tak cukup sampai di situ saja, sektor interiornya pun dilengkapi pula dengan sistem audio 2DIN yang tersambung pada speaker depan maupun belakang. Sehingga, akan memberi kontribusi terhadap suasana interior GLC 250 Exclusive yang semakin mantap dan terasa nyaman.

Dibekali Mesin 2.0 Liter 4 Silinder

Selain tampilannya yang begitu eksklusif, mobil ini juga dibekali dengan dapur pacu yang begitu handal. Mobil mewah dan elegan ini mengandalkan mesin berbahan bakar diesel yang berkapasitas  1.991 cc 4 Silinder segaris berteknologi Twin Turbocharger. Tentu, dengan mesin canggih ini, dipastikan tenaga yang dihasilkan akan sangat mumpuni. Mobil ini dipercaya mampu menggapai tenaga maksimal hingga 211 Tk pada putaran 5.500 rpm dan torsi maksimal 350 Nm per putaran antara 1.200 – 4.000 rpm. Putaran tenaga sudah terasa dari putaran bawah berkat torsi yang bermain sejak dari bukaan rendah yang dibuktikan dengan tarikan dan perpidahan giginya cukup reponsif. Selain itu, mobil ini juga dilengkap dengan transmisi 9 kecepatan tipe 9G-TRONIC. Pada sisi lain, mobil ini dilengkapi sistem pembakaran Direct Injection yang menghasilkan bahan bakar menjadi lebih irit dan efisien.

Berbekal Fitur-Fitur yang Unggul

Fitur Mercedes Benz GLC

Mobil ini dilengkapi fitur-fitur yang berteknologi canggih, seperti fitur safety Collision Prevention Assist Plus (CPA+) dan Collision Prevention Assist Plus merupakan sistem bagian dari fitur penunjang keselamatan berkendara dengan mengkombinasikan antara dukungan radar dan asistensi rem Adaptive Brake Assist.

Baca juga: Audi A6, Sedan Sport Mewah Pesaing Merek Lain di Indonesia

Fungsinya mengurangi risiko menabrak dengan mengaplikasikan pengereman bertahap secara otomatis. Tak tertinggal juga fitur rem berteknologi ABS yang juga siap memberikan kualits pengereman yang lebih sempurna sekalipun ketika pengereman dilakukan secara mendadak. Selain itu, GLC 250 Exclusive ini dilengkapi juga dengan lima mode berkendara yang bisa diatur sesuai penggunaan. Saat berkendara di dalam kota, pemilik bisa mengatur model eco atau comfort.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Itulah spesifikasi lengkap dari Mercedes Benz seri GLC yang bisa Anda ketahui. Namun, apapun jenis dan merek mobil yang nantinya akan Anda beli, tetap harus dilindungi asuransi mobil yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan. Sebab, kita tidak pernah tahu kapan musibah itu datang. Jadi, untuk mengantisipasi terjadinya risiko yang berlebih akibat masalah-masalah tersebut, Anda sudah memiliki pelrindungan yang tepat.

Comments are closed.