Mini Cooper 5 Door: Body Mungil, tapi Interior Mewah dan Elegan

Asuransi MobilMobil

Meksipun bodinya mungil, tapi Mini Cooper 5 Door menghadirkan fitur-fitur canggih dan interior yang mewah. Untuk info lebih lanjut, berikut ini spesifikasi lengkapnya.

Memiliki desain yang unik dan beda dari yang lain, membuat Mini Cooper menjadi pusat perhatian bagi masyarakat Indonesia, khususnya kalangan milenial. Tidak heran jika mobil ini sudah banyak berlalu lalang di jalanan. Meskipun memiliki bodi yang mungil, buakn berarti harga yang ditawarkan juga murah. Mini Cooper tergolong jenis mobil yang ditawarkan dengan harga premium, setara dengan biaya yang harus dibayarkan untuk membeli sebuah sedan mewah dari merk-merk lain. Harga Mini Cooper termurah berada dikisaran Rp560.000.000 tentu segala yang terbungkus di mobil ini dipastikan bukan main-main.

Mini Cooper 5 Door termasuk salah satu generasi terbaru yang memiliki dibuat dengan beragam kecanggihan, seperti bodi mobil yang dibuat semakin elegan, interior yang menghadirkan nuansa mewah, dan fitur-fitur canggih lainnya. Bagi Anda yang menyukai mobil pabrikan dari Inggris ini, pasti akan terpanah dengan genarasi terbarunya ini. Untuk lebih jelasnya, berikut ini spesifikasi lengkapnya.

Spesifikasi Mini Cooper 5 Door

Spesifikasi mini cooper

Desain Unik, Mungil, dan Elegan

Untuk bagian eksterior, mobil Cooper Series lima pintu ini dihadirkan dengan mengusung gaya yang merefleksikan tradisi dari desain mobil klasik khas Mini serta memberikan fitur konvensional. Tampilan desain klasik tersebut pun masih tampak melekat pada setiap sisi bodi dari mobil ini. Hal ini terlihat pada penambahan lampu depan atau headlamp ikonik dari Mini Cooper 5 Door yang berteknologi LED dan Digital High-Beam Assistant yang akan mampu memberikan cahaya penerangan yang cukup terang.

Baca juga: Corolla Altis Hybrid, Mobil Sporty Berkabin Mewah

Pada headlamp tersebut dibingkai lingkaran krom terbaru yang memang dirancang sedemikian rupa sehingga semakin membuat tampilannya begitu tampak modern. Selain itu, grille radiator pada Mini Cooper 5 Door ini pun tak berbeda jauh dengan saudaranya di mana grille depan hadir dengan rancangan ulang yang dibentuk dengan struktur yang lebih baru dan tampak lebih elegan. Sehingga akan memberikan kesan yang tampak mewah dengan menonjolkan aura perkasa pada tampilan mobil.

Kemudian, pada bagian bodi sampingnya, tampak dibuat solid dengan sedikit lekukan lembut pada Mini Cooper 5 Door terlihat lebih anggun dengan handle door terbaru. Menariknya, pada garis atap pun dibuat lebih dinamis seperti pada Cooper 3 Door. Nah, pada sektor belakangnya terdapat spoiler yang didesain sangat sporty yang semakin memperkuat faktor aerodinamis. Kemudian, pada Lampu belakangnya mengusung teknologi LED DRL (Daytime Running Lights) yang akan membuat pancaran sinar stop lamp dari spesifikasi Mini Cooper 5 Door ini tampak lebih terang namun tak membuat pengendara di belakangnya silau.

Interior Nuansa Kemewahan

Interior mini cooper Door 5

Kini, beranjak pada bagian interior yang disuguhkan ruang kabin luas dengan nuansa kemewahan pada setiap sisi interiornya ini. Aura kemewahan tersebut tentu tak lepas dari beberapa panel yang disematkan pada dashboard di mana dibenamkan fitur instrumen multi fungsi. Hal ini bisa dilihat dari bagian tengah dashboard mobil ini yang dijejali dengan beragam fitur khas MINI, antarmuka USB, tombol start/stop dan kendali iklim untuk membuat gadget digital kompatibel dan terintegrasi dengan sistem musik yang tersedia.

Baca juga: Mazda 6, Sedan Mewah dengan Kualitas Papan Atas

Tak hanya itu saja, bagian tengah pada dashboard terbaru ini pun menawarkan beberapa fitur canggih lain yang akan memberikan informasi secara lebih akurat dengan sistem hiburan yang lebih lengkap akan untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara. Selain itu, mobil unik ini pun akan dibekali dengan fasilitas informasi dan hiburan yang tersedia, antara lain meliputi pemutar CD, antarmuka USB, colokan AUX, dan konektivitas Bluetooth. Bahkan, pada mobil ini disematkan pula sistem MINI Connect yang bakal memberikan jaminan kepada para penumpangnya untuk mendapat hiburan terbaik selama di dalam mobil. Menariknya, sistem ini lalu dilengkapi dengan layar sentuh 6,5-inci MINI Visual Boost sebagai fitur standar.

Kemudian, pada bagian instrumen indikator mobil ini ditunjang dengan speedometer rancangan Instrument Cluster desain baru dan canggih yang tidak tersedia di mobil Mini lainnya. Nah, untuk kursinya, mobil mungil asal Inggris ini tak berbeda jauh dengan saudaranya. Pasalnya, Mini Cooper 5 Door ini akan dibekali jok berbahan material kulit dengan roda kemudi 3-spoke multifungsi yang akan menawarkan sensasi berkendara yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Mesin Tipe Twin Power Turbo Berkapasitas 1.499cc

Meksipun secara bodi terlihat sangat mungil, tapi untuk bagian dapur pacunya tidak semungil yang dibayangkan. Mini Cooper 5 Door ini dibekali dengan tipe mesin Twin Power Turbo 3 Silinder 12 katup dan berkapasitas 1.499 cc. Tentu saja, dengan mesin berteknologi tangguh dan kapasitas yang tinggi tersebut akan membuat mobil  ini mampu melaju dengan kecepatan tinggi.

Baca juga: Lexus LX 570: Mau Punya Mobil Supermewah?

Selain itu, mesin tersebut pun diklaim bakal mampu menyemburkan tenaga pacu maksimal hingga 136 Hp setiap putaran antara 4.500 rpm – 6.000 rpm dan mampu mencapai puncak titik torsi sampai 220 Nm setiap menjelang putaran ke 1.250 rpm. Untuk bagian kecepatannya, mobil ini mampu meraih kecepatan maksimum hingga 207 Km/jam dengan tingkat fleksibilitas antara 80-120 Km/jam yang bisa ditempuh selama 9,3 detik. Tentu saja dengan tingkatan top speed tersebut maka Mini Cooper 5 Door ini akan mampu melaju dengan kecepatan yang begitu powerfull.

 

Mobil Unik dengan Fitur Canggih

Berbagai macam fitur keselamatan juga dibekalkan pada Mini Cooper 5 Door ini yang meliputi Kontrol Traksi Dinamis (DTC), Kontrol Stabilitas Dinamis (DSC), Torque Steer Compensation, Kontrol Performa, dan Electronic Differential Lock Control (EDLC). Selain itu, SRS Airbag serta penyertaan jok anak kecil ISOFIX bagi penumpang balita di belakang pun juga sudah disediakan.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Mini Cooper 5 Door ini dibangun dari bahan yang sangat kokoh yang mampu menyerap energi benturan setelah tabrakan untuk melindungi penumpang. Di sisi lain mobil tersebut juga memiliki suspensi yang baik sehingga mampu menjamin keselamatan terbaik dan penguasaan mudah terhadap mobil tersebut. Tak hanya itu saja, spesifikasi Mini Cooper 5 Door tersebut dipasangi rem cakram yang sudah berteknologi ABS di ke empat rodanya untuk pengalaman pengereman yang efisien.

Comments are closed.