Daftar Terbaru Mobil Mitsubishi Indonesia yang Terjual Laris Manis

Asuransi MobilMobil

Dua tahun belakangan ini Mobil Mitsubishi Indonesia sontak menjadi perbincangan banyak orang karena meluncurkan mobil teranyarnya. Jenis mobil apa yang membuat pabrikan ini kembali bersinar di pasar otomotif Indonesia?

Siapa sangka jika Mitsubishi Indonesia berhasil menggeser kompetitornya, yaitu Toyota dan Daihatsu. Seperti yang sudah banyak diketahui, kedua pabrikan asal Jepang ini menjadi primadona masyarakat selama bertahun-tahun. Akan tetapi semenjak ada pendatang baru, yaitu Xpander, perlahan mampu menggeser Avanza dan Toyota.

Tidak dipungkiri jika masyarakat Indonesia banyak yang tertarik untuk memiliki Xpander. Namun, apapun jenis mobilnya, tetap perlindungannya asuransi mobil. Dengan harapan mobil Mitsubishi Xpander ini selalu mendapatkan perawatan yang terbaik tanpa mereka harus mengeluarkan banyak uang. Hal ini dikarenakan biaya perbaikan sudah ditanggung oleh pihak asuransi.

Namun, bukan hanya Xpander saja yang menjadi mobil terlaris di Indonesia milik Mitsubishi. Ada juga deretan produk lainnya. Hal ini bisa dilihat dari jumlah penjualan yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Baca juga: Ini Asuransi Mobil yang Bagus dan Murah

Alasan Banyak Orang Memilih Mitsubishi

Setiap orang punya alasan yang berbeda mengapa memilih Mitsubishi. Namun, yang pasti dari segi harga, sebenarnya mobil keluaran Mitsubishi Indonesia tidak begitu murah. Bahkan, ada beberapa varian mobil dari kompetitornya yang jauh lebih murah. Apalagi adanya brand baru yang berdatangan ke pasar otomotif Indonesia.

Namun, sepertinya mobil dari Mitsubishi semakin menarik di kalangan masyarakat Indonesia. Desain mobil mereka lebih sporty dan elegan. Bisa dilihat bagaimana Mitsubishi berhasil menarik hati pecinta otomatif tanah air dengan adanya Xpander. Desain exterior begitu sporty dan gagah. Ini bisa menjadi salah satu faktor mengapa pada tahun 2018 sebanyak 75 ribu unit lebih terjual.

jenis mobil mitsubishi

Angka tersebut persis di Avanza dengan terjual sekitar 80 ribu unit. Padahal, dari segi harga, jelas Xpander jauh lebih mahal. Sepertinya, harga murah tidak lagi menjadi faktor penentu laris tidaknya penjualan mobil. Ini semakin memperkuat fakta bahwa masyarakat tingkat ekonomi tingkat menengah tumbuh begitu cepat dan besar.

Selain desain yang lebih sporty dan elegan, alasan lain adalah keamanan dan kenyamanan. Sekarang, orang sadar bahwa mobil tidak hanya sebagai alat transportasi yang memindahkan dari satu tempat ke tempat yang lain. Namun, mobil juga harus nyaman dikendarai dan yang lebih penting lagi, mobil harus memberikan keamanan. Itulah yang menjadi komitmen Mitsubishi Indonesia. Mereka menawarkan mobil yang lebih aman dan lebih nyaman dengan konsekuensi harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan kompetitor.

5 Mobil Keluaran Mitsubishi Paling Laris

Lalu, mobil Mitsubishi Indonesia apa saja yang banyak dicari masyarakat Indonesia? Setidaknya ada lima mobil yang selama satu sampai dua tahun ini banyak diburu.

Xpander

Salah besar jika tidak menempatkan Xpander di peringkat pertama. Bisa dikatakan inilah mobil andalan Mitsubishi yang mampu menaikkan pamor kembali pamor dari Mitsubishi.

Ini menjadi alternatif bagi siapa saja yang ingin membeli mobil keluarga. Ketika Xenia dan Avanza sudah sangat mainstream, Xpander datang memberikan nuansa yang baru. Bahwa mobil keluarga tidak hanya harus muat satu keluarga penuh, tapi juga harus nyaman dan aman.

Dilengkapi dengan fitur yang lebih canggih, Xpander berhasil menyalip Avanza. Apalagi varian terendahnya dijual dengan harga 180an juta, ini membuat orang pasti berpikir ulang ketika ingin beli Avanza dengan kisaran harganya tidak terpaut jauh.

Baca juga: Apa Perbedaan Bengkel Resmi dan Bengkel Tidak Resmi?

Dari segi tampilan luar, jelas Xpander sangat menarik. Eksteriornya didesain secara dinamis dengan front grille yang tampak besar. Ini membuat Xpander terlihat begitu macho. Di bagian interior, Mitsubishi Xpander disempurnakan dengan fitur-fitur terbaru. Misalnya, saja beberapa tombol navigasi yang ada pada kemudi. Bahkan, pada varian ultimate ada tombol menerima dan menutup pangilan di kemudi.

Untuk masalah keamanan, Mitsubishi Indonesia memang jagonya. Xpander sudah dilengkapi dengan ABS system dan Electronic Brakeforce Distribution yang membuat pengereman cepat. Namun, pada saat yang sama, pengereman mendadak tidak membuat mobil terguling.

Pajero

mobil Pajero

Pilihan lain selain Xpander adalah Pajero. Bisa dikatakan ini adalah saudara Xpander. Bodynya sekilas mirip, eksteriornya macho, dan sangat cocok untuk touring.

Banyak pecinta touring yang menaruh pilihan mereka pada mobil keluaran Mitsubishi Indonesia ini. Alasannya sederhana, yaitu karena memang mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang dibutuhkan untuk touring misalnya, saja Hill Decent Control. Fitur ini akan membantu sekali ketika mobil berada di tanjakan berat. Seringkali pecinta touring mencari tempat touring ekstrim seperti ke daerah pegunungan.

Meskipun terlihat garang dari luar, di dalam Pajero menawarkan kelembutan dan kenyamanan. Saat berada di kabin, Anda akan terkesan dengan aksen black trim dengan piano black panel design. Kursi dilapisi dengan kulit kelas premium. Dari segi harga, memang Pajero ini dibandrol dengan harga yang tinggi, sekitar 400 juta untuk varian terendah dan yang tertinggi adalah varian Pajero Sport Dakar, yaitu 670an juta.

Mirage

Ini mobil hatchback yang sempat merajai pada 2012 hingga 2017. Bahkan, pada tahun 2016, ini dinobatkan sebagai hatchback dengan tingkat penjualan tertinggi, yaitu 22ribu-an unit. Ini bukan angka biasa karena sudah melebihi angka penjualan untuk sekelas hatchback.

Bukan tanpa alasan mengapa Mirage ini menjadi salah satu produk Mitsubishi Indonesia yang laris manis. Harganya cukup terjangkau, yaitu sekitar 170an juta. Untuk segmen pasarnya jelas, yaitu kawula muda dan juga keluarga kecil.

Dari segi tampilan luar, tidak ada yang istimewa. Tampilannya standar, seperti kebanyakan city car lainnya. Namun, fitur keamanannya sudah sangat baik. Mobil Mitsubishi Miragae ini sudah dilengkapi dengan ABS, EBD, dan juga immobilizer.

Outlander

mobil Outlander

Ada yang bilang outlander ini mobil SUV, tapi rasa sedan. Pasalnya, tampilannya memang SUV hanya saja setelah dikendarai, banyak yang merasa kenyamanan yang ditawarkan sama seperti ketika mengendarai sedan.

SUV yang satu ini sangat besar. Terlihat gemuk tapi sangat sporty. Dilengkapi dengan fitur-fitur mewah, Outlander ini pantas dijual dengan harga mahal. Misalnya saja fitur sunroof dan high contrast meter with multi-information display. Penumpang akan semakin dimanjakan dengan premium entertainment system.

Ini bisa menjadi mobil touring alternatif jika uang Anda tidak cukup untuk membeli pajero. Harganya jauh di bawah Pajero. Outlander Sport yang merupakan varian tinggi saja dibandrol 350 juta. Wajar kan jika banyak orang suka mobil keluaran Mitsubishi Indonesia yang satu ini.

Triton

Pembeli mobil Triton bisa dikatakan pecinta touring sejati. Ini truck kelas premium yang banyak diminati di Amerika Serikat. Ternyata, ketika masuk ke Indonesia pecintanya juga tidak sedikit.

Meskipun ada bak-nya di belakang, bukan berarti mobil ini keras. Suspensinya sangat empuk, seempuk saudaranya di Mitsubishi lainnya. Ruang kabinnya senyap meskipun mobil dipacu dengan kecepatan tinggi melintasi track yang berbatu.

Baca juga: Pahami Cara Blokir STNK dengan Cermat dan Tepat

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Mengenai harga, Mitsubishi Triton ini dibandrol dengan harga 390an juta untuk varian terendah. Cukup mahal, memang. Hampir sama dengan harga Pajero. Namun, jika Anda benar-benar suka off road, ini menjadi mobil pilihan terbaik. Dari deretan Mitsubishi Indonesia terlaris tersebut di atas, manakah yang ingin Anda miliki?

Comments are closed.