Daftar Mobil Rolls Royce Termahal dan Termurah

Asuransi MobilMobil

Bahkan mobil Rolls Royce versi paling murah tetap berada diangka miliaran. Desain unik dan segudang fasilitas terbarukan menjadi alasan mengapa produsen mobil asal Inggris ini selalu punya pangsa pasar besar.

Rolls Royce dikenal sebagai produsen mobil-mobil mewah dunia. Perusahaan otomotif asal Inggris ini memiliki segudang koleksi mobil super cepat dengan harga miliaran rupiah. Bahkan untuk versi mobil Rolls Royce paling murah saja masih lebih mahal dibanding MPV premium.

Tidak sembarang orang dapat memiliki tunggangan mewah satu ini. Di Indonesia saja pemiliknya bisa dihitung dengan jari. Bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan Pengacara kondang Hotman Sitompul adalah segelintir orang Indonesia yang punya koleksi mobil mewah.

Baca juga: Deretan Mobil SUV di Bawah Rp100 Jutaan Berkualitas

Desain yang unik dan kokoh menjadi alasan mengapa para jutawan Indonesia menggemari mobil mewah ini. Tentu sangat disayangkan jika mobil mewah tidak dilengkapi dengan asuransi mobil. Sebab, jika terjadi sesuatu yang merugikan, tentu sudah memiliki jaminan yang tidak akan membuat Anda merasa cemas untuk memperbaikinya.

yang biaya asuransi mobilnya saja bisa seharga mobil standar. Namun, bagi mereka yang berdompet tepat tentu ini tak jadi soal. Malah seringkali mereka berlomba mengoleksi mobil termahal di dunia.

Daftar Mobil Rolls Royce Termahal dan Termurah

Diawal kelahirannya, Rolls Royce diciptakan untuk mewadahi keinginan para pecinta mobil yang gemar akan kecepatan. Adalah Charles Rolls dan Henry Royce asal Inggris yang pertama kali menciptakan mobil ini selama pergantian abad ke-20.

Diawal kemunculannya mobil mewah ini dibanjiri pesanan ke seantaro Inggris dan bahkan mulai banyak permintaan dari pasar Internasional. Pada awal 1920-an nama brand ini semakin berjaya dan terus memproduksi berbagai varian.

Menariknya, pangsa  pasar mereka adalah kaum menengah atas yang bersedia membayar sebanyak apapun. Sejak itulah brand ini konsen melahirkan mobil-mobil mewah dengan harga fantastis. Berikut adalah beberapa mobil Rolls Royce termahal dan termurah yang pernah diciptakan.

Custom Rolls Royce Sweeptail

Desain mobil yang satu ini terinspirasi dari bentuk kapal pesiar yang populer pada 1920-an. Bentuknya meruncing ke depan dan tampilannya sangat unik sehingga kadang membuat orang tidak menyangkan bahwa ini adalah mobil Rolls Royce. Mobil mewah yang satu ini dijual seharga $ 12.8 Million atau sekitar Rp 182 Miliar dengan kurs sekarang.

Rolls Royce Phantom Solid Gold

Rolls Royce Phantom Solid Gold

Perusahaan Swiss Eurocash AG dan Stuart Hughes berkolaborasi untuk menciptakan mobil yang memiliki firut keamanan canggih. Solid Gold Phantom dilengkapi dengan fitur keselamatan yang disertifikasi oleh Pemerintah Jerman Beschussamt München. Katanya mobil keren ini ditujukan untuk para diktator yang berkelas, atau tokoh publik yang membutuhkan perlindungan esktra. Dijual dengan harga $8.2 Million atau sekitar Rp 116 miliar

Rolls Royce Double Pullman Silver Ghost Limousine ‘The Corgi’ (1912)

Merupakan limusin tua berusia lebih dari satu abad ini dirancang dengan mengutamakan kenyamanan pengemudi. Mobil yang satu ini didesain untuk para penumpang yang senang menyetir namun sesekali ingin merasakan kenyamanan perjalanan. Sehingga interior kemudi dan bagian belakang sama nyamannya. Mobil ini dibanderol $7,343,000 atau sekitar Rp 104 Miliar.

Rolls Royce Two-Seater (1904)

Jenis mobil ini menjadi raja dari semua Rolls Royce. Model mobil dengan kapasitas dua penumpang tertua yang masih ada hingga sekarang. Model-model mobil mewah ini tercipta berkat kehadiran two seater yang inspiratif. Tak main-main meski hanya mamu mengangkut dua penumpang harganya dibanderol sampai   $7,254,290 atau setara Rp 103 Miliar.

Baca juga: Deretan Mobil Paling Irit yang Pernah Mengaspal di Indonesia

Rolls Royce Hyperion Pininfarina

Model yang satu ini benar-benar sangat unik. Saat pertama kali mengaspal bahkan tidak ada seorangpun yang mampu membelinya. Taungganya yang punya desain sporty ini kemudian dijual kembali pada 2009 namun kembali tidak menemukan kembali. Mungkin karena banderol harganya yang mencapai $6 Million atau sekitar Rp 85Miliar.

Rolls Royce Ghost Diva Fenice Milano

Rolls Royce Ghost Diva Fenice Milano

Kalau mobil yang satu ini memiliki desain yang lebih feminin dengan penggunaan warna emas diberbagai sisi, mulai dari gagang pintu hingga dashboard. Fenice Milano pada masanya adalah impian para perempuan dunia. Sayangnya hanya bisa dimiliki oleh mereka yang dapat merogoh koceknya sampai $3 Million atau sekitar Rp 42 Miliar.

The Robert Hall Phantom II Continental Sports Coupé (Freestone & Webb, 1933)

Dibanding karena desainnya, model Roll Royce yang satu ini sebenarnya terkenal karena sejarahnya. Yakni ketika seorang pria bernama Anthony Gibbs yang berniat membeli mobil pada tahun 1952, lalu tiba-tiba ia melihat  The Robert Hall Phantom II Continental Sports Coupé ini melaju dan langsung mengejar dan meminta secara langsung kepada pemilik mobil. Setidaknya Gibbs harus mengeluarkan kocek mencapai   $2.42 Millionatau sekitar Rp 34 Miliar.

Rolls Royce Phantom II Special Town Car (1933)

Abadi dan megah, mobil  ini adalah segalanya yang bisa diimpikan oleh jutawan era 1930-an. Untuk saat ini, Anda sedih harus puas hanya melihatnya dalam gambar. Seseorang membeli mobil ini hampir satu dekade yang lalu dari Southebys, dan sampai saat ini belum pernah terlihat penampakannya kembali. Jika muncul kemungkinan besar seri yang satu ini dibanderol $2.31 Million atau sekitar Rp 32 Miliar.

Rolls Royce Phantom Mansory Conquistador & Year of the Dragon Edition

Apakah Anda menginginkan seri mobil ini yang  aerodinamis? Maka seri Phantom adalah pilihan tepat. Rolls Royce Phantoms adalah yang terbaik bagi Anda yang mencari mobil paling mewah dengan banyak fitur terbarukan. Sayangnya, Tahun Edisi Naga ini tidak tersedia lagi, karena terjual habis dalam waktu dua bulan setelah dirilis di Cina. Harganya dibanderol mulai dari  $ 1 – $1.2 Million atau sekitar Rp 17 Miliar.

Rolls Royce Wraith (2014)

Rolls Royce Wraith

Tidak semua mobil Roll Royse diciptakan untuk dipamerkan kepada sesama teman miliarder. Seri Wraith ini adalah produk khusus brand ini untuk lelang amal di Festival Anggur Musim Dingin Naples 2014 di Florida. Hasil penjualannya disumbangkan kepada Yayasan Anak-Anak & Pendidikan Naples dan pembeli pun dibebaskan dari pajak pembelian. Harganya dibanderol  $750,000 atau sekitar Rp 10 Miliar.

Baca juga: 9 Jenis Pintu Mobil Super Canggih

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Itulah deretan mobil Rolls Royce termahal dan termurah yang pernah dipasarkan di seluruh dunia. Model mobil pabrikan Inggris ini memang rata-rata uni sehingga hanya segelintir komunitas yang mampu dan mau membelinya. Apakah Anda salah satunya?

Comments are closed.