Kunci Sukses Tri Pancar Jaya dalam Mempertahankan Eksistensi

AsuransiAsuransi MobilMobil

Sebagai bengkel yang telah lama berdiri, Tri Pancar Jaya tentu memiliki prinsip tersendiri untuk mempertahankan eksistensi di tengah persaingan bisnis body repair saat ini.

Bengkel body repair Tri Pancar Jaya (TPJ), telah berdiri sejak 2009 di Jalan Meruya Utara Raya Kav.3 No.3, Kembangan, RT.5/RW.1, Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibu Kota Jakart. Perusahaan yang dikelola oleh Rudy dan kedua saudarinya ini bermula dari kegemaran Rudy akan bidang otomotif. Berkat kerja keras dan konsistensinya, bengkel yang berlokasi di tepi jalan ini mampu meraih kepercayaan dari pelanggan. Tidak tanggung-tanggung, berbagai mobil Eropa sekelas BMW, Mini VW dan Mercedes Benz hilir mudik berkunjung ke bengkel ini.

Pastinya bukan perkara mudah untuk mempertahankan eksistensinya hingga saat ini. “Saya rasa semua bisnis yang maju dan eksis hingga saat ini pasti mengalami jatuh bangun dan juga perjuangan yang tidak sebentar. Itu yang kami alami. Bermula dari usaha kecil dan sekarang sudah memiliki cabang di tiga lokasi, tentu ada perjalanan panjang yang harus kami lalui dan perjuangkan,” ujar Yuli Widjaja, selaku Director of Business Development.

Sebagai salah satu bengkel body repair yang sudah sangat maju, Yuli tidak sungkan untuk membagi trik-trik khusus yang selama ini dilakukan sehingga eksistensi Tri Pancar Jaya tetap terjaga hingga saat ini.

Tiga Nilai Utama Tri Pancar Jaya.

bengkel tri pancar jaya

Rupanya, hal utama yang menjadi kunci kesuksesan Tri Pancar Jaya dalam mempertahankan eksistensinya adalah kejujuran. Bukan keahlian, bukan ketelitian, dan bukan pula kecerdasan, melainkan kejujuran. Hal ini disebabkan karena kejujuran merupakan kunci untuk memperoleh kepercayaan dari pelanggan. Menurutnya, tidak perduli sebesar dan sebaik bengkel tersebut, jika tidak adanya kepercayaan pelanggan. Sebab kepercayaan pelangganlah yang mampu mempertahankan eksistensi sebuah bengkel dari para pesaingnya.

Oleh karena itu, hal inilah yang berusaha ditanamkan tiga saudara Tri Pancar Jaya ini kepada karyawan bengkel mereka. Rudy dan saudaranya selalu menekankan pada karyawan untuk berlaku jujur dalam segala kondisi. “Karena bagi kami lebih baik memiliki karyawan berpendidikan biasa saja tetapi jujur dalam bekerja, ketimbang karyawan berpendidikan tinggi, tapi tidak dapat memegang kepercayaan pelanggan,” tutur Yuli.

Tidak sampai disitu, Yuli juga menjelaskan bahwa kepercayaan tercermin dari pelanggan yang selalu kembali ke Tri Pancar Jaya. Ketiganya mengakui bahwa Tri Pancar Jaya masih menerapkan prinsip trial and error dalam memberikan pelayanan yang berkualitas. Namun, meski banyak bengkel yang menawarkan hasil yang mungkin lebih baik, pelanggan setia mereka tetap mempercayakan kendaraan kesayangan pada bengkel ini.  “Terkadang para pelanggan tidak melihat harga lagi. Kalau sudah percaya, ya sudah. I trusted you,” tambah Yuli.

Nilai kedua yang berusaha ditanamkan adalah etos kerja. Ketiga pemimpin Tri Pancar Jaya selalu mengingatkan karyawannya untuk memberikan kinerja terbaik dalam memberikan pelayanan. Tidak hanya lewat kata-kata, ketiganya juga menampilkan teladan lewat kinerja mereka masing-masing. Terkadang, ketiga saudara ini bekerja hingga larut malam. Tentunya mereka berharap karyawan akan mencontoh etos kerja yang mereka tampilkan.

bengkel tri pancar jaya

Terakhir, nilai ketiga yang diterapkan Tri Pancar Jaya dalam mengelola bengkelnya adalah kesahajaan. “Be yourself saja. Apa adanya dan jangan gengsi. Itu yang selalu kami tekankan pada anak-anak kami,” ucap Yuli.

Berkat komitmen Tri Pancar Jaya dalam menerapkan ketiga nilai tersebut, bengkel ini dapat tetap eksis selama 10 tahun terakhir. Tentu bukan hal mudah, mengingat saat ini persaingan bengkel body repair begitu ketat. Namun, Tri Pancar Jaya telah membuktikan bahwa mereka bengkel yang berkualitas dan memiliki daya saing.

Bengkel Tri Pancar Jaya: Specialist Car Body Repair’s

Telepon: 021 586 1061

WhatsApp: 0812 1000 3826

Alamat: Jalan Meruya Utara Raya Kav.3 No.3, Kembangan, RT.5/RW.1, Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta 11620

Comments are closed.