5 Objek Wisata Menarik di Brunei Darusallam

Asuransi PerjalananTravel

Salah satu negara di Asia tenggara yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah Brunei Darusallam, biayanya begitu terjangkau dan banyak menawarkan objek wisata menarik.

Brunei Darusallam adalah sebuah negara kecil di Asia Tenggara yang wilayahnya berdekatan dengan Indonesia. Budaya Melayu masih sangat kental di Brunei, ini bisa dilihat dari Bahasa melayu  sebagai bahasa utama yang digunakan sehari-hari oleh masyarakat Brunei.  Negara yang dipimpin oleh seorang Sultan ini, ternyata banyak memiliki tempat wisata yang seru untuk dikunjungi.

Berikut daftar tempat menarik di Brunei Darusallam yang layak dikunjungi.

 

objek wisata

Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien

Terletak di Bandar Seri Begawan, ibu kota Brunei. Masjid ini dianggap sebagai landmark utama Bruneri Darusallam. Begitu indah ketika Anda melihatnya  pada malam hari, karena masjid yang megah ini banyak disinari lampu-lampu yang terang. Masjid keemasan ini memiliki 28 kubah yang merupakan simbol dari Sultan Brunei ke-28 yaitu Omar Ali Saifuddien III. Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien ini begitu ramai dikunjungi oleh anak dan penduduk lokal  pada saat  bulan puasa.

 

objek wisata

Kampong Ayer

Desa ini dibangun di atas sungai dan merupakan warisan leluhur neek moyang Brunei Drusallam, ini merupakan desa air terbesar di dunia. Letaknya berada di sepanjang Brunei Bay, di Bandar Seri Begawan. Kebanyakan bangunan rumah di sini terbuat dari kayu dan alat transportasinya yang disediakan ada taksi air dan juga sampan tradisional.

Empire Hotel and Country Club

Tempat terindah dan termewah di Brunei Darusaalam. Pembangunan hotel ini memakan waktu selama 6 tahun, dan dibuka pada tahun 2000. Hotel mewah ini memiliki lift pribadi, kolam renang, sauna dan bioskop. Fasilitas yang lengkap di area yang besar ini mempunai 6 lapangan golf, 6 restoran besar, 3 bar dan tempat untuk gym. Empire Hotel and Country Club ini akan bisa memberikan kemewahan tersendiri bagi Anda.

 

objek wisata

bruneikitane.blogspot.co.id)

Pusat Penemuan Minyak dan Gas Brunei

Minyak dan gas bumi merupakan sumber alam yang berasal dari perut bumi yang menjadi pendukung utama perekonomian Brunei Darusallam, dengan adanya tempat ini akan membuat pengujung bisa belajar  tentang industri minyak bumi.  Banyak sekali ilmu pengetahuan dan teknologi yang digunakan untuk mengolah minyak bumi, oleh karena itu setiap generasi di Brunei diwarisi ilmu pengolahan hasil perut bumi tersebut. Terbuka untuk umum setiap harinya, yang akan membuat pengunjung mendapat pelajaran dan pengalaman berarti sepulang dari sini.

 

objek wisata

Istana Nurul Iman

Istana megah ini merupakan kediaman sang Sultan Brunei, letaknya berada di perbukitan tepi sungai kearah selatan dari Bandar Seri Begawan. Istana ini hanya terbuka untuk umum ketika hari raya Idul Fitri tiba, karena di hari biasa kita tidak bisa memiliki kesempatan untuk masuk ke dalamm Istana Nurul Iman.

Objek Wisata Kuliner di Brunei Darussalam

Jika Anda berencana wisata ke Brunei Darussalam, jangan hanya menikmati keindahan negara dengan bagunan-bangunan bersejarahnya saja, tetapi Anda juga perlu mencicipi makanan spektakuler yang menjadi ciri khas Brunei Darussalam. Nah, agar liburan Anda semakin berkesan, berikut ini makanan spektakuler yang wajib Anda cicipi.

Ambuyat

Makanan trasional khas Brunei Darussalam ini wajib Anda cicipi. Satu set ambuyat terdiri dari berbagai macam makanan, seperti bubur sagu yang teksturnya sangat lengket seperti lem, sup ikan, ikan goreng ala kampung, sambal belacan, saus tempoyak, cah kangkong ikan bilis, lalapan, dan jeruk bambangan. Meskipun terlihat aneh apalagi bubur sagunya tersebut, tetapi makanan ini sangat digemari oleh masyakarat Brunei. Satu set ambuyat bisa dinikmati untuk 3-4 orang karena porsinya yang banyak.

Belutak

Terlihat aneh dan sedikit jijik, tetapi makanan ini terbuat dari sosis sapi yang dipotong-potong dan diberi bumbu rempah-rempah dan asam. Jika Anda sangat menyukai sosis, tentu makanan ini wajib sekali untuk Anda coba.

Kuih Celurut

Kuih celurut termasuk ke dalam makanan ringan atau cemilan khas Brunei Darussalam. Kue ini dibuat dari tepung beras, gula merah, santan, dan garam yang dicampur menjadi satu lalu dibungkus menggunakan daun kelapa muda atau janur membetuk terompet. Kuih Celurut ini memiliki cita rasa yang gurh dan sangat coock untuk pendamping minum teh atau kopi.Jika Anda sedang wisata ke Brunei Darussalam dan sedang mencari cemilan untuk oleh-oleh, bisa pilih Kuih Celurut ini.

Pulut Panggang

Sekilas makanan ini mirip seperti otak-otak. Dari bentuk penyajian dan proses pembuatannya pun mirip. Nanum, jika Anda rasakan, tentu jauh berbeda karena pulut ini terbuat dari beras ketan, santan, gula, dan garam yang dimasak hingga mendidih kemudian dibungkus menggunakan daun pisang lalu dipanggang. Untuk urusan rasa sudha jangan dipungkiri lagi. Rasanya yang lezat dan enak pasti membuat Anda ketagihan.

Hati Buyah

Makanan yang disajikan seperti sate ini terbuat dari paru sapi yang ditumin dengan campuran bumbu rempah-rempah serta kecap. Tentu Anda bisa menyicipi makanan ini ketika sedang wisata di Brunei Darussalam dan kunjungi pedagang kaki lima karena makanan ini sangat mudah ditemui.

Sebelum pilih asuransi perjalanan terbaik unntuk mengunjungi objek wisata di Brunei Darussalam, cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Anda bisa mendapat produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan Anda. Semua produk pilihan di Futuready.com pastinya terjangkau dan dapat diskon.Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi!

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Leave a Reply