Asuransi Perjalanan: Solusi Tepat untuk Mudik yang Nyaman

Asuransi Perjalanan

Mungkin untuk Anda yang kurang paham manfaat dari asuansi perjalanan, menganggap bahwa produk ini tidak memberikan dampak apapun, tetapi berbeda untuk Anda yang paham dan perduli dengan diri sendiri, keluarga, serta barang berharga lainnya. Apalagi untuk musim mudik seperti ini.

Ketika melakukan perjalanan mudik, pasti menginginkan perjalanan yang aman, nyaman, tanpa ada halangan apapun sehingga bisa sampai kampung halaman dengan tepat waktu dan selamat. Tentu harapan tersebut inginkan oleh semua orang. Namun, nyatanya tidak semua orang bisa mendapatkannya. Ada saja masyarakat yang menjadi korban dari risiko-risiko tak terduga, seperti kecelakaan, pesawat delay atau pembatalan penerbangan, tiba-tiba kecopetan, dan risiko lainnya.

Namanya musibah memang tidak dapat dihindari. Namun, ad acara lain yang setidaknya memberikan ketenangan dan kenyamanan ketika ingin melakukan perjalanan mudik. Salah satunya dengan membeli asuransi perjalanan sebagai perlindungan mudik Anda. mengapa asuransi perjalanan? Sebab, asuransi perjalanan hingga saat ini masih percaya untuk melindungi dari risiko-risiko tersebut. Perlindungan yang diberikan dalam bentuk finansial sehingga jika Anda terjadi kecelakaan ataupun kerugian lainnya, semua bisa diganti oleh perusahaan asuransi.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini manfaat asuransi perjalanan untuk perjalanan mudik Anda secara lebih rinci.

Manfaat untuk Kecelakaan Kendaraan

Kemungkinan meningkatnya volume kendaraan yang pulang ke kampung halaman setiap tahunnya pasti akan bertambah. Tentu hal ini juga membuat risiko kecelakaan menjadi tinggi. Namun, jika Anda memiliki asuransi perjalanan, risiko seperti ini akan mendapatkan pertanggung jawaban. Misalnya Anda menjadi korban dalam kecelakaan, tentu ada sejumlah uang yang sudah ditentukan akan diberikan kepada Anda ataupun keluarga yang ditinggalkan. Meskipun tidak ada yang mau hal ini terjadi, tetapi tidak ada salahnya untuk mengantisipasi jika hal ini terjadi.

Manfaat untuk Perawatan Medis

Sama halnya dengan tertanggung untuk kecelakaan, asuransi perjalanan juga memberikan jaminan untuk perawatan medis karena kecelakaan atau tiba-tiba Anda sakit ketika perjalanan mudik. Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk pengobatan di rumah sakit karena sudah tercover oleh perusahaan asuransi.

Penanggungan Pasawat Delay

Asuransi ini juga memberikan ganti rugi jika pesawat yang Anda tumpangi delay selama lebih dari empat jam. Adapun biaya ganti rugi yang akan diberikan kepada Anda tergantung polis yag sudah diterbitkan sebelumnya oleh perusahaan asuransi. musim mudik seperti ini pasti jadwal penerbangan akan jauh lebih banyak sehingga potensi untuk delay semakin besar.

Kehilangan Barang-Barang

Bukan hanya jiwa Anda saja yang dilindungi dari perusahaan asuransi, tetapi barang-barang yang Anda bawa selama perjalanan juga akan mendapatkan ganti rugi jika terjadi kehilangan karena dicuri oleh pihak lain. Perusahaan asuransi perjalanan akan menanggung risiko semua barang Anda yang hilang dan juga mengganti kerusakan barang di dalam bagasi pesawat.

Menanggung Isi Rumah

Selain jiwa dan barang yang Anda bawa, rumah yang Anda tinggal selama mudik juga mendapatkan perlindungan. Ada manfaat dari asuransi perjalanan untuk ganti rugi terhadap isi rumah jika terjadi kebakaran ataupun kecurian selama si pemiliknya meninggalkan rumah tersebut.

Pemulangan Jenazah

Tidak ada yang tahu Batasan umur manusia di dunia. Bisa saja kan Anda meninggal ketika melakukan perjalanan mudik. Jika Anda membeli asuransi perjalanan, tentunya biaya ongkos pemulangan jenazah dari tempat yang Anda kunjungi ke rumah akan ditanggung oleh perusahaan asuransi tersebut.

Sebelum pilih asuransi perjalanan terbaik, cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Anda bisa mendapat produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan Anda. Semua produk pilihan di Futuready.com pastinya terjangkau dan dapat diskon.Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi!

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.