Ayo Kunjungi 5 Destinasi Wisata Jepang Terpopuler di 2017

Asuransi PerjalananTravel

Anda yang sedang merencanakan perjalanan ke Jepang di tahun 2017 ini, 5 destinasi wisata Jepang ini wajib dikunjungi!

Jepang, selama lima tahun terakhir ini menjadi destinasi favorit para wisatawan Indonesia dan mancanegara untuk berlibur dan jalan-jalan. Negara yang terkenal sekali dengan budaya dan pesona sakura ini, memiliki banyak sekali tempat wisata yang beragam mulai dari tempat bersejarah sampai dengan tempat wisata modern. Nah, untuk Anda yang sedang merencakan perjalanan liburan ke Jepang di tahun 2017 ini, lima destinasi wisata ini wajib sekali untuk Anda kunjungi selama berlibur di Jepang.

Berikut 5 destinasi wisata Jepang yang jadi alasan kuat untuk dikunjungi di tahun 2017 ini.

destinasi wisata jepang

Mt. Fuji

“Everyone should climb Mt. Fuji once. Only a crazy person would climb it twice.” – Japanese Proverb

Pepatah lama di Jepang mengenai Mt. Fuji ini bukan berarti “melarang” Anda untuk berkali-kali kembali menikmati keindahan Mt. Fuji. Namun, biasanya sekali kita menikmati satu keindahan yang begitu tak terlupakan apakah di kesempatan kedua kita akan mendapatkan hal yang sama lagi? Anda yang bisa membuktikannya sendiri!

Mt. Fuji yang secara resmi diberi gelar Situs Warisan UNESCO pada 22 Juni 2013, ini memiliki official season untuk mendaki Mt. Fuji yaitu dimulai dari awal Juli hingga akhir Agustus. Dari periode tersebut, puncak terpadat periode kunjungan para pendaki dan wisatawan selama musim mendaki dari tanggal 5-15 Agustus. Entah ingin mendaki pada hari-hari biasa ketika sepi atau pada akhir pekan ketika antrean lebih panjang, Anda harus bersiap-siap sebelum datang ke sini.

Selain Mt. Fuji, Anda juga bisa mengunjungi Danau Kawaguchi di bagian utara Gunung Fuji, yang terletak di prefektur Yamanashi. Danau Kawaguchi adalah bagian dari taman nasional Fuji-Hakane-Izu. Oh ya Anda dapat mengelilingi danau dengan bersepeda yang disewakan di sana.

Kyoto di Prefektur Kyoto

Bila Anda penyuka teh, Kyoto adalah surga yang bisa Anda nikmati kapan saja. Bersantai sambil menyesap secangkir teh yang menenangkan. Kota ini sangat terkenal dengan tradisi budaya meminum teh, dan juga terkenal dengan bentangan ratusan Torii Gate di kuil Fushimi Inar. Sebuah kota yang indah dan menawan dengan perpaduan kombinasi wisata, tempat bersejarah, makanan, dan budaya Jepang.

Sapporo di Perfektur Hokkaido

Kota yang terkenal sebagai kota terdingin di Jepang ini terletak bagian utara Jepang. Bila Anda sangat menyukai udara dingin dan tentu saja salju, tahun lalu Sapporo terkenal dengan festival saljunya yaitu Yuki Matsuri yang berlangung pada 6–12 Februari 2016. Pada tahun ini kota Sapporo akan kembali menjadi tuan rumah Asian Winter Games 2017. Masih berpikir mengapa harus ke Sapporo? Tak perlu khawatir, aksesnya pun mudah Anda bisa menggunakan layanan kereta peluru Jepang.

Kastil Ueda di Kota Ueda, Prefektur Nagano

Kastil Ueda ini menjadi sorotan publik dan terkenal lebih luas lagi dikarenakan oleh film drama Sanada Maru. Kastil Ueda dibangun pada tahun 1583 oleh seorang pemimpin samurai yang dikenal seanter Jepang bernama Sanada Masayuki. Di dekat kastil itu ada museum yang berencana mengadakan pameran, agar pengunjung dapat melihat seperti apa Kastil Ueda 400 tahun yang  lalu dengan menggunakan teknologi virtual reality. Satu tempat yang menarik di dekat kastil Ueda adalah Taman yang menjadi tempat popular untuk melihat bunga Sakura.

destinasi wisata jepang

Legoland di Nagoya, Prefektur Aichi

Legoland merupakan taman hiburan yang terbuat dari 10 juta lego terletak di kota Nagoya, dijadwalkan akan resmi di buka pada bulan April tahun ini. Nantinya wisatawan akan bisa melihat negara Jepang dalam versi mini. Dengan luas 9,3 Hektar ini banyak sekali bangunan bersejarah di Jepang yang terbuat dari Lego.

Seru-seru kan destinasi wisatanya? Anda yang lagi berencana liburan ke Jepang Tahun ini wajib kunjungi tempat-tempat tersebut, untuk menambah pengalam seru tentang budaya Jepang. Jangan lupa siapkan juga dengan asuransi perjalanan online terbaik Anda, agar perjalananmu ke Jepang berlangsung aman dan Nyaman.

Baca Juga: Tipe dan Plan Asuransi Perjalanan Terbaik

destinasi wisata jepang

Leave a Reply